Kebutuhan Basic Buat Mulai Hobi Berkebun Anti Tekor

Photo via pexels.com

Pandemi melanda tapi tetap produktif di rumah, kenapa enggak? Ada banyak hal yang bisa dilakuin sekalian buat mulai hobi baru. Malahan, ga perlu duit banyak, kayak hobi berkebun ini. Buat tipe nyantai kayak aku, berkebun bisa sekalian refreshing.

Biayanya? Dikit banget, kamu bisa pakai vas bekas plus bibit murah meriah. Kalau aku sih, kebetulan nemu diskonan gede dari Blibli. Ada banyak bibit plus taneman siap tanam yang murmer. Ada juga media tanam dll. Nah, buat kamu yang pengen berkebun, ini dia aku racunin beberapa produk.

  1. Benih Bibit

Kamu mau tanem apa nih? Sayuran, bunga, atau tanaman hias? Bisa banget cek link ini buat nemuin benih atau bibit yang lagi diskon dan ga sampe 10 ribuan. Buat para newbie kaya aku, mending pilih yang murah semacam bibit ketumbar, seledri, atau semacamnya. Bisa buat latihan sekalian sumber bahan dapur gratis kalau sukses.

Haira Seed Parsley Dark Green Italian Bibit Tanaman
Haira Seed Parsley Dark Green Italian Bibit Tanaman

  1. Produk Siap Tanam

Pengen tanaman hias yang uda punya tunas dan siap pajang? Ada kok, malahan di promo ini kamu bisa dapet barang dari harga 10 ribuan sampai ratusan ribu. Biasanya sih, harga tergantung dari ukuran, jenis, dan popularitas.

Tanaman Hias Aglaonema Red Anjamani
Tanaman Hias Aglaonema Red Anjamani

Contohnya kaya tanaman hias Aglonema merah ini yang lagi rame dicari cari. Produknya udah lengkap sama pot dan media tanam campuran pupuk. Jadi kamu tinggal naroh di dalam rumah dan rawat biar sehat.

  1. Media Tanam
Media Tanam PLANTSONSUNDAY SIGNATURE MIXING SOIL
Media Tanam PLANTSONSUNDAY SIGNATURE MIXING SOIL

Kalau pengen tambah tanaman pakai pot baru dan ga ada tanah gembur di sekitar rumah, kamu juga bisa beli produk media tanamnya. Harganya murah sekitar 25 ribuan uda dapet setengah kilo. Malahan ada campuran pupuk, andam, sabut, sekam, dll. Jadi ga bingung nambahin aneh aneh biar tanah jadi gembur.

  1. Pot Tanaman
Pot Tanaman Bunga Tinggi Warna 20cm
Pot Tanaman Bunga Tinggi Warna 20cm

Jangan lupa sama potnya. Ada banyak banget pilihan pot yang bisa dipilih. Mulai dari ukuran, motif, bentuk, dan warna. Harganya juga miring banget gegara ada diskonan sampai 30%. Jadi bisa kok dapet pot kualitas di harga kurang dari 30 ribuan.

MYHOME Miniloli Selasin Handle Keranjang Anyaman Serbaguna
MYHOME Miniloli Selasin Handle Keranjang Anyaman Serbaguna

Biar tambah bingung, aku kasih produk pot anyaman enceng gondok yang cantik. Macemnya banyak, ada yang tabung kotak, bahkan bentuk keranjang. Biasanya sih, pot macem ini bisa sekalian buat dekor rumah. Soalnya bentuk dan desainnya itu homey banget dan cocok dipakai buat tanaman hias indoor.

  1. Pupuk Dan Vitamin
Pertanian Efektif Mikro Organisme Pupuk Cair 1 L
Pertanian Efektif Mikro Organisme Pupuk Cair 1 L

Jangan keburu checkout, pastiin kamu borong juga vitamin dan pupuk buat tanaman. Walaupun ga wajib, tapi produk ini harus disiapin buat yang pengen punya tamanan sehat. Pupuk yang kamu beli bisa jadi nutrisi dan ngilangin masalah hama di taneman.

Sedangkan vitamin bisa jadi obat, makanan, dan nutrisi buat tanaman pertama kamu. Hasilnya, tanaman hias, sayur, atau bunga yang kamu punya bakal tumbuh lebih sehat dan segar. Warna dari bunga dan daunnya juga bisa lebih cantik. Murah kok, jadi ga bakal nyesel deh tambah duit buat pupuk dan vitamin.

Plant Vitamin 250ml
Plant Vitamin 250ml

Itu sih yang biasanya jadi step awal mulai hobi berkebun. Biar ga gelontorin uang banyak, langsung aja cek diskon blibli buat hobi produktif. Ada diskonan sampek 73% buat semua produk hobi semacam berkebun, bermusik, dan mancing. Buruan keburu habis!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY