5 Kebutuhan Si Kecil sesuai Usia Perkembangannya

usia perkembangan
Siapkan perlengkapan si kecil sesuai usia perkembangannya yuk Moms!

Bahagianya! Sebentar lagi si kecil akan hadir di dunia dan moms berganti status dari calon menjadi moms yang sesungguhnya. Bagaimana perasaan moms? Yang penting lagi, bagaimana persiapan kebutuhan si kecil? Moms perlu menyiapkan kebutuhan si kecil sesuai usia perkembangan supaya tumbuh kembang si kecil terjamin. Simak lebih lengkapnya di sini, ya!

UNTUK PARA CALON MOMS, BERAGAM POTONGAN HARGA BELANJA DI MONDAY MOM’S DAY

1. Baby cribs untuk si kecil yang baru lahir (0–36 bulan)

usia perkembangan
Via – CNet

Setelah kembali ke rumah dari rumah sakit saat lahiran, si kecil harus beradaptasi lagi dengan lingkungan baru. Moms perlu membantu si kecil mengatasi situasi baru itu supaya ia nggak stres dan gelisah. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan tempat tidur yang nyaman.

Daripada mengambil risiko terjatuh atau terhimpit, lebih baik si kecil tidur di tempatnya sendiri. Misalnya, seperti baby cribs Babybelle Kathryn Crib Off White Lukis yang manis dan klasik atau Babybelle Hanz Crib Ivory Espresso yang minimalis. Kedunya bisa dimodifikasi sehingga bisa digunakan hingga si kecil remaja, lho.

TEMUKAN RANJANG BAYI YANG COCOK DENGAN USIA PERKEMBANGAN SI KECIL DI SINI

2. Car seat untuk keamanan maksimal (6–7 bulan)

usia perkembangan
Via – Confused Parent

Massa tubuh si kecil akan bertambah seiring usia perkembangan mereka. Karena itu, lebih baik moms menggunakan car seat ketika mengajak si kecil berpergian. Yang lebih utama lagi, car seat penting untuk menjaga keamanan moms dan si kecil.

Apalagi, jika si kecil sudah bisa duduk sendiri di sekitar menjelang ulang tahun pertamanya. Moms akan sangat memerlukan car seat seperti Babyelle 706 Car Seat yang didesain ergonomis dan dapat diatur ke 3 posisi sehingga si kecil bisa istirahat di mobil. Spesialnya, car seat ini dilengkapi dengan perlindungan ekstra di bagian kepala serta sistem 5 kunci pengaman.

PILIH CAR SEAT BABYBELLE 706 UNTUK KEAMANAN YANG MAKSIMAL!

3. Baby bouncer untuk tidur berkualitas (4–8 bulan)

usia perkembangan
Via – Verywell Family

Salah satu tahap yang mesti moms, dads, dan si kecil hadapi dalam usia perkembangan awal ini adalah tumbuh gigi yang dimulai saat si kecil berusia 4–8 bulan. Pada masa ini, si kecil akan mudah merasa gelisah dan gatal karena gigi yang berusaha keluar dari gusi. Alhasil, waktu tidur berkualitas si kecil dan moms bisa terganggu.

Untuk menyiasati hal itu, moms bisa gunakan baby bouncer seperti BabyElle Bouncer Rocker 002 Dreamy yang dilengkapi dengan mode vibration sehingga si kecil merasa sedang ditimang-timang. Nggak harus tiduran, baby bouncer ini juga dapat diatur ke posisi duduk, lho. Mainan yang lucu dan aman akan mengalihkan rasa gatal dan sakit yang mengganggu si kecil.

TIDUR BERKUALITAS SANGAT BAGUS UNTUK SI KECIL!

4. Baby walker untuk melatih otot dan kemampuan kinetis (8–12 bulan)

usia perkembangan
Via – Romper

Moms bisa mendukung pertumbuhan si kecil dengan baby walker. Pilih baby walker yang aman dan menyenangkan sehingga si kecil semangat melatih otot dan kemampuan kinetisnya. Babyelle BE 0188 2 in 1 Baby Walker adalah pilihan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan itu.

Dibantu dengan 4 roda karet kristal multiarah, si kecil akan semakin lancar berjalan. Baby walker ini juga dapat moms manfaatkan untuk menghibur si kecil dengan musik dan mainan ketika moms sedang mengerjakan hal lain.

MUDAH DILIPAT DAN DIPASANG, BAWA SI KECIL BERJALAN KE MANA PUN DENGAN BABYBELLE BE 0188 2 IN 1 BABY WALKER

5. Stroller bayi untuk perjalanan yang nyaman (12–36 bulan)

usia perkembangan
Via – Thrifty Family Travels

Si kecil sudah makin besar dan bisa diajak traveling ke tempat yang jauh? Asyik! Moms bisa bawa si kecil menggunakan stroller traveling yang ringan sekaligus kokoh seperti Babyelle S-311 Mini Capsule Plus Cabin Stroller. Kereta dorong ini dibuat dari kerangka alumunium sehingga moms nggak perlu khawatir terhadap kualitasnya.

Didesain untuk 2 posisi sandaran, si kecil dapat turut menikmati perjalanan bersama moms dan dads serta beristirahat ketika lelah. Khusus untuk traveling, stroller ini bisa didorong, dilipat, dan dibuka dengan 1 tangan. Untuk memudahkan moms dan dads, stroller ini juga bisa dibawa layaknya sebuah tas sehingga dapat disimpan lebih mudah dan lebih aman.

INGIN TRAVELING DAN BAWA BANYAK BARANG? TAMBAH STROLLER ORGANIZER SAJA!


Sudah terbayang bagaimana hidup menjadi seorang moms dengan persiapan matang bersama keluarga baru? Daripada menunggu nanti hingga kerepotan sendiri, lebih baik moms #BlibliSekarang kebutuhan si kecil sesuai usia perkembangan mereka. Mulai dari si kecil baru lahir hingga saat ia sudah bisa moms ajak pergi ke mana-mana, moms sudah harus siap sedia dengan semua perlengkapan kebutuhannya. Dengan promo Monday Mom’s Day, moms bisa mendapatkan harga menguntungkan, lho!

DEAR CALON MOMS, ADA BANYAK KEBUTUHAN SI KECIL YANG LAGI DISKON DI MONDAY MOM’S DAY, LHO!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY