Merasa Bahagia Bukanlah Impian dengan 7 Kebiasaan Ini!

Girls, kapan terakhir kamu merasa bahagia? Like, benar-benar bahagia. Rutinitas dan masalah hidup yang nggak ada habisnya membuat kamu stress. Perlahan-lahan, kamu jadi lupa apa rasanya bahagia itu.

Don’t be too hard on yourself, buat kamu yang sedang pusing, sedih, galau, dan nggak merasa bahagia, ini bukan akhir kok. Untuk merasa bahagia kembali, kamu hanya perlu lebih sering dan biasa dalam mengapresiasi dirimu sendiri. Blibli.com punya berbagai penawaran yang bisa kamu manfaatkan untuk merasa lebih bahagia!

Caranya?

1. Be mindful

Merasa Bahagia Bukanlah Impian dengan 7 Kebiasaan Ini!
via – huweijie07170

Pertama, kamu harus memahami konsep dari Mindfulness. Sederhananya, mindfulness merupakan kondisi tubuh ketika jiwa dan raga tidak hanya saling terhubung, namun juga memiliki koneksi dengan sekitar.

Ketika kamu sedang mindful, kamu bakal sadar dan peka terhadap segala sesuatu yang terjadi di sekitarmu. Keberadaan benda-benda, suara orang berbicara, angin sepoi, dan temperatur bisa kamu rasakan sekaligus.

Caranya mudah. Hentikan apapun yang sedang kamu lakukan. Alihkan fokuskmu dari pikiran ke lingkungan. Perhatikan, dengar, dan rasakan kejernihan masuk ke dalam batinmu. Coba lagi.

2. Merenggangkan otot yang tegang

Merasa Bahagia Bukanlah Impian dengan 7 Kebiasaan Ini2
Via – Thrillophilia

Saat merasa nggak bahagia, kemungkinan otot bahu hingga kaki juga jadi tegang. Apalagi kalau kamu bekerja seharian. Solusi yang paling pas adalah merelaksasi ototmu.

Paling enak, sih, dipijat sama ahlinya. Kamu tinggal berbaring dan menikmati tangan-tangan ajaib meluweskan semua ototmu.

Kamu juga perlu mindful di sini. Hapus semua pikiran, fokus pada seluruh tekanan, aliran darah, dan setiap nafas yang dihembuskan. Relaks dan benar-benar menghayati.

3. Meremajakan kulit yang terkena polusi

Merasa Bahagia Bukanlah Impian dengan 7 Kebiasaan Ini3
Via – Stux

Bukan rahasia lagi kalau kulit cantik dan sehat adalah impian semua perempuan. Melihat kulitmu kusam dan pecah-pecah pasti bikin pikiran tambah runyam. Tapi, apa daya kalau kulit mau nggak mau terpapar polusi tiap harinya?

Nggak perlu galau untuk ini. Kamu bisa sebulan sekali datang ke tempat spa dan buang kotoran, racun, hingga kulit mati yang menempel.

Apapun kegalauan yang kamu rasakan, jangan pernah mager dan malas cuci muka dan bersih-bersih. Semakin lepek, kamu semakin sulit punya suasana hati yang baik.


Baca juga: 7 Mood Booster Paling Efektif Ketika Sedang Kesal!


4. Menjaga kebugaran tubuh dan pikiran

Merasa Bahagia Bukanlah Impian dengan 7 Kebiasaan Ini4
Via – Reader’s Digest

Bayangkan tubuhmu akan jadi makin kuat dan berproposisi ideal. Apakah itu membuat kamu bahagia? Saatnya kamu buang semua beban pikiran lewat keringat!

Selain fisik, olahraga juga memberikan keuntungan batin. Pikiran akan jadi makin enteng karena tubuh yang bugar. Makanya, kebiasaan berolahraga sangat membantu kamu yang ingin bahagia dan percaya diri. Kalau bingung mau olahraga apa, kamu bisa datang ke gym dan minta diarahkan sama pelatih pribadi. Be a better, stronger, happier you!

5. Merawat kesehatan kulit kepala dan rambut

Merasa Bahagia Bukanlah Impian dengan 7 Kebiasaan Ini5
Via – Robert Bejil

Buat cewek, jangan lupakan kesehatan kulit kepala dan rambutmu! Stres dan kegalauan bisa membuat rambutmu rontok secara nggak normal.

Amit-amit! Sempatkan perawatan seenggaknya dua minggu sekali di salon yang terpercaya, ya. Mungkin rambutmu butuh spa, creambath, atau sekadar dipotong.

Lakukanlah hal yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya untuk rambut kamu! Sentuhan kebaruan dan kesehatan pada kulit kepala bakal bikin kamu merasa bahagia!

6. Mengubah gaya penampilan

Merasa Bahagia Bukanlah Impian dengan 7 Kebiasaan Ini6
Via – Elanusa

Nah, inilah yang sering dilupakan oleh para cewek-cewek yang terlanjur nyaman sama penampilan atau terlalu sibuk sama kerjaan!

Mungkin kamu bertanya-tanya, kok, hidupmu monoton dan gitu-gitu aja sementara teman-teman udah makin cantik atau makin hits. Mungkin kamu juga masih terjebak di ruang nostalgia?

Kebiasaan itu nggak terlalu baik. Mindfulness juga harus diterapkan dalam busana. Kamu harus beradaptasi dengan lingkungan dan masa yang baru.

Biar kamu selalu terlihat segar, baru, dan jauh dari kesan kusam. Rasakan sendiri, deh, kalau udah menerapkan kebiasaan baru pasti kamu jadi lebih bahagia.

7. Apa yang perlu kamu ingat

Merasa Bahagia Bukanlah Impian dengan 7 Kebiasaan Ini7
Via – Bewakoof

Selain 6 kebiasaan di atas, jangan lupa untuk selalu mengalihkan pikiran dari hal yang negatif. Terkadang, sikap ‘bodo amat’ itu penting loh. Kamu nggak bisa menyenangkan semua orang, girls.

Kamu bisa buat daftar kebaikan, pencapaian, atau juga daftar kegagalanmu yang perlu diperbaiki selanjutnya. Baca, deh, tiap pagi sebelum beraktivitas atau malam sebelum tidur. Dijamin, kalau kamu udah menerima dirimu sendiri, kamu bisa bahagia!

Buat kamu yang ingin melampiaskan kegalauan, mengusir stress, Blibli.com siap membantu kamu!

Dapatkan voucher spa Martha Tilaar Physic diskon sampai dengan 10%.

Bayarnya santai saja, karena cicilannya 0% kok! Yang penting kamu merasa bahagia kembali dulu. Jangan lupa ajak sahabat-sahabat kamu ya! Semangat kamu, dan Happy Women’s Day!

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY