Kebiasaan di Rumah yang Bikin Kangen Bulan Puasa

Photo via pexels.com

Puasa gak cuma soal kuat nahan laper dan haus aja, tapi ada kebiasaan-kebiasaan lain di rumah yang cuma dilakuin pas bulan ini. Di momen itu juga yang sering bikin orang-orang kangen sama suasana bulan puasa di rumah. Momen puasa bareng sama Ayah, Ibu, dan sodara-sodara lain tuh jadi #HikmahRamadan buat yang selama ini kerja jauh dari rumah. Duh, saya jadi pengen nangis huhu. Trus, kebiasaan apa aja sih yang sering bikin kangen?

1. Nungguin bedug Magrib di depan tipi

Ini sih yang paling dikangenin, fix no debat. Semua anggota keluarga ngumpul di depan tipi sambil nungguin adzan Magrib. Trus kalo udah bedug, langsung teriak alhamdulillah barengan. Duuuuuh, gak bakal ditemuin di bulan-bulan lain.

2. Masak bareng buat buka puasa

Sebenernya langsung beli makanan juga bisa sih, tapi gak tau kenapa Mama seneng banget ngajakin anaknya buat masak bareng. Pas gede gini, jadi kangen yah, apalagi kalo gak sengaja nyicipin masakan padahal lagi puasa hahaha. Trus jadi bingung puasanya mau dilanjut apa enggak. Ah, kangen banget…

3. Nyetel suara ngaji abis Ashar

Suasana puasa makin berasa kalo udah denger suara-suara ngaji pas sore abis Ashar. Gak cuma di mesjid, kadang ortu juga seneng nyetel suara ngaji di rumah biar ngademin pikiran yang udah kebayang es kolak katanya hehe. Dengerin ngaji sambil gegoleran di karpet depan tipi, aduh asoy banget. 

Puasa gini emang pas buat nikmatin waktu ngumpul bareng keluarga. Yuk, mulai siapin suasana rumah yang nyaman dan enak buat ngumpul bareng. Buat ngedukung suasana puasa yang nyaman di rumah, bisa juga nambahin furniture biar nambahin momennya hehe. Pas banget, Blibli lagi ngadain diskon furniture yang diskonnya nyampe 75% buat ngasih penyegaran di rumah. Cusss langsung serbu di sini biar gak keabisan! Masya Allah, kalo ini mah namanya #HikmahRamadan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY