Nggak kerasa, dalam hitungan minggu, kebaikan Ramadhan akan segera tiba. Tentunya, kamu juga butuh banyak persiapan untuk menyukseskan puasa hari pertama, sebagai awal bulan ibadah. Biar makin mantap, nggak ada salahnya kamu mulai mempersiapkan diri dari sekarang.

Nah, pas banget nih karena mulai dari tanggal 23 April-23 Juni 2018, Blibli.com mengadakan program Kebaikan Ramadhan, sehingga kamu bisa belanja kebutuhan puasa dan berdonasi dengan lebih praktis. Entah itu belanja perlengkapan salat ataupun bahan makanan untuk berbuka puasa, langsung aja yuk cek di sini 4 hal yang kamu butuhkan untuk menyukseskan puasa hari pertama!

YUK #BAGIBAGIKEBAHAGIAAN DENGAN PROMO KEBAIKAN RAMADHAN

1. Siapin perlengkapan salat biar makin semangat

puasa hari pertama
Via – Masjidmpd

Untuk menyukseskan puasa hari pertama, kamu tentu butuh perlengkapan salat. Apalagi selama bulan Ramadan, kamu akan menjalani salat tarawih bersama-sama di masjid. Jadi, biar salat kamu nggak bolong-bolong, yuk ajakin pasangan, temen-temen, dan keluarga untuk barengan menjalani salat tarawih secara teratur. Biar makin semangat, kamu juga bisa siapin perlengkapan salat yang baru, misalnya sajadah, mukena atau baju koko yang nyaman dipakai.

PERLENGKAPAN SALAT DI PROMO KEBAIKAN RAMADHAN BLIBLI.COM

2. Sediakan stok snack manis untuk berbuka puasa

puasa hari pertama
Via – PIRING EMAS

Untuk membatalkan puasa hari pertama, kita dianjurkan untuk mengonsumsi camilan dan minuman manis. Ini dikarenakan rasa lemas ketika puasa bisa diatasi dengan meningkatkan kadar gula darah. Makanan dan minuman manis memiliki sumber kalori yang mudah diproses oleh tubuh, sehingga mengembalikan stamina dan energi dengan cepat.

Karena itulah, kamu nggak boleh lupa menyediakan stok camilan manis di rumah, mulai dari sirup, biskuit, hingga buah-buahan. Apalagi di promo Kebaikan Ramadhan Blibli.com, kamu bisa dapetin harga grosir tanpa ongkir! Jadi bisa beli dalam jumlah banyak dengan harga yang lebih hemat, guys!

BELANJA CAMILAN DENGAN PROMO KEBAIKAN RAMADHAN BLIBLI.COM 

3. Siapkan sahur dengan peralatan masak yang lengkap

puasa hari pertama
Via – NYT

Biar puasa hari pertama tetap sukses, jangan hanya fokus ke saat buka puasa saja. Justru sahur menjadi bagian penting yang nggak boleh kamu lewatkan, lho. Soalnya, makanan sahur lah yang akan menyuplai tenagamu selama 14 jam ke depan. Kalau kamu hanya makan makanan instan, bisa-bisa kamu loyo dan lemas seharian. Makanya guys, ada baiknya kamu menyiapkan peralatan masak untuk membuat makanan sahur.

Daripada ribet mencari restoran yang buka, mendingan kamu masak sendiri di rumah, lebih hemat dan lebih bernutrisi! Usahakan untuk selalu mengonsumsi karbohidrat dan protein yang cukup di saat sahur, sehingga kebutuhan nutrisimu tetap tercukupi.

SIAPIN PERALATAN MASAK BIAR NGGAK KELAPARAN SAAT SAHUR

4. Jangan lupa bawa obat kumur kemana-mana!

puasa hari pertama
Via – Alpinelaserdental

Biasanya, hal yang paling berat di puasa hari pertama adalah untuk menahan haus. KIta harus membiasakan badan untuk tidak mengonsumsi air selama beberapa jam. Pastinya berat banget, terlebih buat kamu yang aktivitasnya padat. Nah, untuk mengurangi rasa haus sekaligus bikin nafas tetap fresh terus, kamu wajib mengandalkan obat kumur, guys! Puasa nggak boleh menjadi halangan buatmuu untuk tetap tampil percaya diri dengan aroma segar. Mau ketemu klien, menghadap bos, atau memimpin meeting? Jangan lupa kumur dulu!

MILIKI OBAT KUMUR SEKARANG BIAR NAFAS SENANTIASA FRESH


Itu dia beberapa kebutuhan wajib yang perlu kamu siapkan biar puasa hari pertama sukses! Kalau hari pertama sudah terlewati, biasanya hari-hari puasa selanjutnya juga akan terasa semakin mudah kok.

Nah, biar makin semangat menyambut bulan suci, Blibli.com juga menghadirkan program Kebaikan Ramadhan untukmu. Selain bisa berburu diskon, kamu bisa melakukan donasi dan membantu sesama yang membutuhkan selama periode promo berlangsung. Itung-itung, nambah pahala selama bulan puasa itu wajib banget, lho! Yuk ah ke #BlibliSekarang dan siapkan bulan puasamu dengan sebaik-baiknya!

BELANJA LEBIH PUAS DENGAN IKUTAN RAMADHAN FAIR FLASH SALE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY