Tips Sederhana Menjaga Keamanan Anak di Rumah

Ada yang bilang bahwa rumah adalah tempat paling aman dan nyaman untuk si kecil. Walau demikian, kadang ada kekhawatiran, apalagi kalau si kecil lagi aktif-aktifnya memanjat kursi dan meja, menarik taplak, membuka pintu-pintu, dan segala aktivitas lainnya.

Sebetulnya ada cara sederhana untuk menambah pengamanan bagi si kecil di rumah. Hal ini dilakukan untuk menambah rasa tenang bagi Moms dan Dads, apalagi yang kebetulan bekerja atau sering bepergian. Apa aja? Simak yuk!

1. Mengunci lemari dan kabinet

Via housemethod.com

Ini adalah tindakan sederhana untuk mencegah si kecil yang masih balita membuka pintu dan rak atau memanjat yang tentunya sangat berisiko. Jadi yuk kunci lemari, kabinet, pastikan kuncinya tidak menggantung.

2. Tutup stop kontak

Via manuelbarrios.us

Mungkin kita ketakutan sendiri saat membaca ada berita yang tersengat listrik sehingga harus dirawat secara intensif. Nah, salah satu cara pencegahannya adalah dengan menutup stop kontak, apalagi kalau rumah Moms dan Dads memiliki terminal listrik yang berada di bagian bawah dinding.

3. Biasakan si kecil bermain di atas playmat dan menggunakan pagar pengaman

Via aaawhat.com

Bermain di atas playmat yang empuk bisa menjauhkan si kecil dari risiko terbentur. Selain itu, kebersihan playmat lebih bisa disesuaikan dibanding harus membersihkan semua area lantai di rumah. Pagar pengaman diperlukan bagi si kecil yang sudah mulai belajar jalan agar tidak tiba-tiba berlari hilang dari pengawasan.

L abeille KC216 Ocean Fence Pagar Pengaman Anak
L abeille KC216 Ocean Fence Pagar Pengaman Anak

4. Menjauhkan benda tajam

Via housemethod.com

Bagi orang dewasa, benda tajam seperti gunting, cutter, dan pisau tentu saja akan selalu dibutuhkan. Pastikan semua benda tajam tersebut tersimpan di tempat yang tertutup dan tidak bisa diakses oleh si kecil.

5. Selalu pastikan area tidur dan main anak bersih

Via Fecebook Kurumi

Selain keamanan dari terjatuh, terbentur, atau tersengat listrik, ada jenis keamanan lain yang harus diperhatikan, yaitu keamanan dari debu dan tungau yang bisa saja bersarang di area main, makan, dan tidur anak. Sekarang udah banyak produk pembersih menyeluruh untuk area-area tersebut. Salah satunya adalah Kurumi Anti Dust Mites UV Vacuum Cleaner yang efektif menghilangkan debu dan membunuh bakteri serta polutan yang jahat bagi tubuh.

Kurumi Anti Dust Mites UV Vacuum Cleaner Extra Hepa Filter Red
Kurumi Anti Dust Mites UV Vacuum Cleaner Extra Hepa Filter Red

Itu dia tips sederhana yang bisa Moms terapkan untuk menjaga keamanan si kecil, mudah bukan? Tidak ada hal yang lebih bikin bahagia selain melihat si kecil bertumbuh dengan sehat dan aman tanpa kurang suatu apa.

Oh iya Moms, buat yang sedang berencana menambah keamanan bagi si kecil di rumah, Moms bisa intip-intip Promo Monday Momsday nih yang lagi punya kurasi produk keamanan anak mulai dari pagar, playmat, alat pembersih debu dan tungau, hingga produk aromaterapi anak. Yuk main ke Monday Momsday Blibli.com dan dapatkan berbagai produk untuk si kecil dengan harga spesial.

KLIK DI SINI UNTUK INTIP PROMO MONDAY MOMSDAY DI BLIBLI.COM

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY