Makanan Sahur yang Bisa Bikin Puasa Kuat Seharian

Photo via unsplash.com

Siapa yang perutnya suka bunyi kruyuk-kruyuk pas puasa? Ngakuuuu!!!! Padahal masih pagi, tapi kok uda ngerasa laper banget yak? Ujung-ujungnya badan jadi lemes, gak semangat ngapa-ngapain, terus bawaannya pengen tidur mulu. Yang parah, gegara nahan laper malah bikin asem lambung jadi naek. Nah loh… Biar ibadah puasa lancar, nih saya kasi tau makanan sahur yang bisa bikin kuat puasa seharian. 

  • Telor
Photo via freepik.com

Salah satu makanan sejuta umat ini banyak ngandung lemak sama protein. Lemak sama protein yang ada di telor bisa bikin nahan laper. Masaknya juga gak ribet, tinggal diceplok atau direbus, udah jadi. Salah satu alternatif buat anak kosan biar sahurnya gak makan mie mulu. Mie terosssss!!!!!

  • Alpukat
Photo via freepik.com

Semangkok alpukat buat cemilan cuci mulut bisa bikin kenyang loh. Soalnya, alpukat banyak ngandung lemak baik sama serat yang butuh waktu buat dicerna. Alpukat kerok campur kental manis coklat nyamm mantep bangett. 

  • Sop ayam
Photo via freepik.com

Sop ayam punya kandungan karbohidrat, protein, vitamin, sama serat. Karbohidrat dari kentang, protein dari ayam, serat sama vitamin dari sayuran. Pokoknya paket lengkap banget dah. Kalo bosen sama sop ayam, bisa diganti jadi sop bakso atau sop tahu biar menu sahurnya gak gitu-gitu aja ya~

  • Ikan
Photo via unsplash.com

Ikan banyak ngandung lemak baik, kayak ikan salmon atau ikan tuna yang bisa nurunin kolesterol jahat. Jadi, gak cuma bikin perut kenyang doang, tapi juga bagus buat kesehatan. Apalagi ikan salmon dipanggang, plus sayur ijo, behhh… enak banget! Jadi ngiler ngebayanginnya.

  • Daging merah
Photo via freepik.com

Ini makanan yang pastinya gak pernah absen pas sahur. Yup, daging ayam atau daging sapi ngandung protein tinggi yang bisa kasi tenaga buat puasa. Trus, ngolah daging ayam sama daging sapi gampang banget. Gak harus jago masak juga bisa (asal ada niat dan usaha hehehe…). 

Nah, lima makanan di atas bisa bantu perut nahan laper. Gak perlu makan banyak-banyak, yang penting gizinya lengkap uda cukup kok. Bakal percuma kalo makan banyak tapi gizinya gak ada. Eits, tapi jangan lupa makannya dibarengin sama minum air putih ya biar gak dehidrasi. Abis ini, tenang deh gak bakalan ada lagi drama perut bunyi-bunyi yang bikin orang sekitar auto nengok. 

Oh iya friends, Blibli lagi ada cashback hingga Rp 250 rb dan Brand Deals diskon 85%. Promo spesial Hikmah Ramadhan Blibli ini bisa kamu nikmati dari 12 – 24 April 2021. Ada Gratis Ongkir Sepuasnya juga lho, jadi mending kamu cek sekarang di sini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY