[Rabu Cantik] Ladies, 5 Ide Ngabuburit Seru di Rumah Ini Bakalan Bikin Ramadanmu Nggak Ngebosenin!

ide ngabuburit seru

Satu hal yang membedakan bulan Ramadan dan bulan-bulan biasanya adalah ngabuburit menjelang buka puasa. Kegiatan yang satu ini bisa menjadi hal yang menyenangkan asalkan kamu punya ide ngabuburit seru, baik itu dilakukan sendiri atau bersama teman-teman.

Buat yang masih belum tau mau ngapain saat ngabuburit, berikut ini 5 ide ngabuburit seru yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah biar Ramadanmu lebih berwarna dan nggak membosankan! Penasaran? Yuk, langsung meluncur ke ulasannya di bawah ini!

1. Nyalon cantik di rumah

ide ngabuburit seru
Via – popsugar

Cewek mana sih yang nggak suka nyalon? Selain bisa membantu merawat kecantikan rambut, kulit dan wajah kamu, kegiatan yang satu ini dianggap obat yang mujarab untuk mengatasi stres, lho. Sayangnya nggak semua cewek suka melakukan aktivitas yang satu ini karena mahal dan nggak punya waktu untuk berlama-lama di salon.

Untuk mengatasinya, kenapa nggak kamu lakukan sendiri saja di rumah, sekaligus untuk menghabiskan waktu sambil menunggu bedug Maghrib? Kamu bisa mulai dengan mengaplikasikan masker wajah, creambath, scrub tubuh dan wajah hingga pedicure dan medicure. Semuanya bisa kamu lakukan sendiri asalkan kamu memiliki produk yang tepat!

2. Movie marathon!

ide ngabuburit seru
Via – vodafone

Ide ngabuburit selanjutnya yang bisa kamu lakukan di rumah adalah dengan melakukan movie marathon! Coba ingat-ingat lagi film apa saja yang sudah kamu simpan selama ini namun belum sempat untuk ditonton? Nah, inilah saatnya kamu meluangkan waktu untuk melalap habis koleksimu!

Siapkan laptop, pilih film atau series apa yang ingin kamu tonton pertama kali lalu rilekskan tubuhmu dengan posisi terbaik untuk menontonnya! Duduk santai di sofa sambil memeluk bantal yang nyaman juga bisa jadi pilihan.

Dijamin aktivitas ini bakalan membuat waktu menuju buka puasa terasa lebih cepat! Tapi ingat, jangan sampai lupa waktu ya, bisa-bisa waktu buka puasanya terlewat karena kamu keasyikan nonton!

3. Video-call bersama sahabat lama

ide ngabuburit seru
Via – hdwallpapersrocks

Kamu pasti punya dong sahabat yang udah lama nggak ketemu, baik karena jarak yang jauh ataupun kesibukan masing-masing. Nah, di bulan puasa kali ini, kenapa kamu nggak coba menghubunginya kembali sebagai ajang silaturahmi yang sempat terputus.

Agar lebih menyenangkan, jangan cuma sekedar kirim chat atau telpon saja, tapi ajaklah juga sahabatmu untuk melakukan panggilan video. Sehingga kalian bisa sama-sama bercengkrama secara face to face. Kalau sudah begini, jarak semakin nggak ada artinya lagi, kan? Jangan lupa siapkan smartphone dengan kamera depan terbaikmu biar panggilan video makin maksimal!

4. Segarkan tubuh dengan berolahraga

ide ngabuburit seru
Via – spafinder

Puasa-puasa begini kok olahraga? Eh, jangan salah, olahraga saat puasa itu penting banget untuk dilakukan, lho! Selain bisa membuat tubuh menjadi bugar dan sehat, olahraga juga bisa jadi kegiatan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu sebelum buka puasa.

Tentu saja, olahraga yang kamu pilih bukanlah olahraga yang berat. Misalnya berjalan atau berlari santai dengan bantuan treadmill, atau lakukan yoga yang akan membuat tubuh dan pikiranmu rileks. Jangan lupa sepatu lari dan matras yogamu, ya!

5. Belanja online!!!

ide ngabuburit seru
Via – businessinsider

Cewek mana sih yang nggak doyan sama yang namanya belanja? Apalagi kalau uang THR-mu udah turun, pasti hasrat untuk berbelanja dan memborong semua perlengkapan semakin besar, ya!

Tapi, kalau belanja ke mall saat Ramadan kali ini pasti bikin kamu mager banget, kan? Harus bermacet-macetan, berdesak-desakan dengan orang lain di angkutan umum sampai menghabiskan banyak tenaga untuk mengelilingi seisi mall. Bukannya happy malah bikin capek.

Solusinya, kamu bisa pilih belanja online di Blibli.com! Sebagai mall online terbesar, Blibli.com menyediakan berbagai kebutuhan yang kamu cari dengan mudah, praktis dan nggak pake ribet! Coba di cek lagi, mungkin kamu butuh pensil alis baru, pembersih wajah, cemilan hingga baju baru!

Gimana, sudah terinspirasi akan melakukan apa saja sambil menunggu adzan Maghrib hari ini? Untuk membuat ide ngabuburit seru kamu makin menyenangkan, Blibli.com menghadirkan promo Rabu Cantik yang menawarkan berbagai pilihan produk yang bisa membuatmu makin cantik di bulan Ramadan ini. Nggak percaya? Langsung aja #BlibliSekarang dan buktikan sendiri! Jangan sampai kehabisan, ya! Nanti nyesel, lho!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY