Cemilan yang Gak Pernah Absen Pas Buka Puasa

Photo via unsplash.com

Gak kerasa yak, sekarang uda mau masuk bulan Ramadhan lagi, padahal keknya baru kemaren makan ketupat. Enaknya kalo uda bulan puasa tuh banyak yang jual cemilan enak, apalagi pas sore ngabuburit nunggu azan Maghrib.

Biasanya, saking banyak yang jualan sampe bingung tuh mau beli yang mana. Rasanya pengen borong semua sama gerobaknya juga. Hahaha seru bangettt. Eits, tapi ada loh cemilan yang kudu banget ada pas buka puasa. 

  • Kurma

Gak afdol banget kalo buka puasa gak makan kurma. Ibarat gorengan gak pake micin. Gak cuma rasanya yang enak, kurma juga bisa bantu ngurangin laper gegara ada kandungan serat dan gula.

  • Sop buah

Abis seharian puasa, pastinya pengen yang seger-seger. Nah, sop buah bakal ngelengkapin buka puasa ditambah segernya sirup sama buah-buahan sehat. Bakal bikin semangat buat teraweh.

  • Gorengan

Gak lengkap kalo cemilan buka puasa gak ada gorengan kayak pisang goreng, pastel, atau bala-bala. Apalagi anak kosan, bisa-bisa itu gorengan dimakan bareng nasi plus cabe rawit ijo. Ngaku deh, siapa nih yang kek gini? Hahaha. 

  • Kolak

Kolak biasanya jadi cemilan cuci mulut seabis makan berat. Manis dari gula jawa plus gurihnya santan beehhh…. nikmatnya mantep bener! Ada kolak pisang, kolak ubi, kolak kolang kaling, sama kolak biji salak. Nah, kamu tim kolak apa nih? 

  • Lemper ayam

Kalo dari tadi yang manis-manis mulu, ada lemper ayam nih, cemilan yang kudu ada pas buka puasa. Rasanya yang asin plus gurih bikin nagih. Lemper ayam dibuat dari beras ketan, makanya bisa bikin perut lebih kenyang. Cocok buat yang kurang suka makan makanan berat pas buka puasa.

Dari lima cemilan di atas, cemilan mana yang gak pernah absen ada di rumah pas buka puasa? Kalo di rumah saya sih gorengan, tiap hari ada aja gorengan yang nongol. Aduh jadi ngiler deh *auto pesen* hehehe… Selamat menunaikan ibadah puasa buat yang ngejalanin yak!

Lengkapi kebutuhan Ramadhan kamu di Hikmah Ramadhan Blibli, dapatkan cashback hingga Rp250 rb dan Brand Deals diskon hingga 85%. Ada juga Gratis Ongkir Sepuasnya, kamu bisa nikmati promo ini mulai 12 – 24 April 2021. 

CEK DI SINI UNTUK LIHAT HIKMAH RAMADHAN BLIBLI

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY