Kopi Aceh Gayo yang Punya Tekstur Ringan Jadi Favorit Banyak Orang

Photo via perempuanplatinum.com

Kopi udah jadi salah satu minuman yang sering diminum sama banyak orang, dari segala umur. Bisa diliat, makin banyak kafe atau coffee shop yang nyediain kopi di daftar menu. Saking banyaknya yang demen sama kopi, makin banyak juga kopi-kopi lokal yang disediain dan didemenin sama banyak orang. 

Uniknya, gak cuma orang Indonesia aja yang demen, tapi orang luar juga pada demen kopi-kopi buatan lokal.  Bisa dibilang, rasanya gak kalah sama kopi-kopi dari luar. Ini bukan tanpa alesan loh! 

Indonesia sendiri masuk ke dalem salah satu daftar negara yang ngehasilin biji kopi terbesar di dunia. Jadi, gak heran kalo cita rasa kopinya juga kentel banget sampe bikin orang keingetan terus sama rasanya. Ada banyak jenis kopi lokal yang bisa dibilang udah mendunia dengan rasa yang unik. 

Pertama, kopi Aceh Gayo yang punya tekstur ringan dengan rasa asem yang pas. Buat yang demen sama kopi, tapi gak terlalu suka sama rasa yang asem, kopi ini wajib banget jadi pilihan soalnya bakalan ngasih kenikmatan luar biasa pas diseruput. 

Ada juga kopi Arabika Kintamani yang punya rasa fruity unik dengan kombinasi rasa asam dan seger dari buah-buahan. Bisa dibilang, kopi ini punya tingkat kekentelan yang sedeng dengan rasa ringan. Gak heran, kopi asal Bali ini banyak diimpor sama Jepang, Arab, dan Eropa. 

Ke Sulawesi, ada kopi Arabika Toraja yang punya rasa earthy, sensasi rasa tanah dan punya rasa asem yang sedikit. Kopi ini punya ciri khas yang ngasih rasa pait pas awal-awal diminum, abis itu ilang gak ninggalin after taste yang pait. Seru banget yak?

Kopi Arabika Sidikalang juga bisa dibilang udah mendunia banget dan jadi salah satu kopi terbaik di dunia. Malahan banyak orang yang nyamain kualitas kopi ini hampir sama kek kualitas Brasil. Beehhhh! 

Terakhir, ada kopi Robusta asal Temanggung yang punya aroma tembakau yang kuat. Rasanya didominasi sama pait dan kebanyakan didemenin sama orang-orang yang emang demen kopi pait. Saking tenarnya, kopi ini udah banyak diekspor ke beberapa negara Amerika Latin, negara-negara kawasan Timur Tengah, sampe Eropa! 

Nah, itu tadi kopi-kopi lokal yang banyak didemenin dari segala penjuru dunia. Gak heran ya, kualitas dan rasanya emang top bener sampe-sampe orang pada ketagihan demen minumnya. 

TEMUKAN KOPI TERBAIK ASLI INDONESIA CUMA DI SINI

Buat yang belum nyobain kopi asli Indonesia, gak ada salahnya buat nyobain sekarang. Soalnya nih, cita rasanya gak kalah enak sama kopi-kopi dari luar. Di Blibli, lagi ada banyak pilihan kopi terbaik asli Indonesia yang bisa dipilih. Kamu juga bisa dapetin gratis ongkir sama proses pengirimannya cepet bener. Tunggu apalagi? Cobain kopi lokal di Blibli sekarang! 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY