[Monday Mom’s Day] Mau Ngajak Si Kecil Liburan? 5 Perlengkapan Pantai ini Jangan Lupa Dibawa, Moms!

perlengkapan pantai

Memasuki bulan Mei, ada banyak tanggal merah yang bisa moms manfaatkan untuk liburan sekeluarga. Kira-kira moms udah punya rencana mengajak si kecil kemana nih? Ke kota baru, taman rekreasi, atau mungkin pantai yang indah? Nah, main-main ke pantai ini memang menyenangkan banget, terutama buat si kecil. Tapi, moms juga harus menyiapkan perlengkapan pantai khusus untuknya sehingga mereka bisa bermain dan bersenang-senang sampai puas!

Apa aja sih yang perlu dibawa untuk liburan ke pantai bareng si kecil? Yuk cek di sini, moms!

MOMS, INI SAATNYA BELANJA HEMAT DENGAN PROMO MONDAY MOM’S DAY

1. Pelampung

perlengkapan pantai
Via – tearfreetravel

Perlengkapan pantai pertama yang harus moms bawa adalah pelampung. Benda yang satu ini penting banget, terutama kalau si kecil belum jago berenang.

Berbeda dari kolam renang, arus dan ombak di pantai lebih dinamis dan kencang. Untuk itulah, pasang terus pelampung di tubuh si kecil supaya ia nggak tenggelam dan menelan air asin. Untuk berjaga-jaga, moms juga bisa melengkapinya dengan kacamata renang agar matanya nggak terasa perih terkena air garam.

MAU BELANJA KEBUTUHAN IBU DAN ANAK? YUK KE PROMO MONDAY MOM’S DAY!

2. Sunblock

perlengkapan pantai
Via – Today

Sama halnya seperti orang dewasa, kulit si kecil juga sensitif terhadap sinar terik matahari. Karena itulah, moms juga harus membawa sunblock sebagai perlengkapan pantai yang wajib.

Moms sebaiknya memilih sunblock dengan tingkat perlindungan minimal SPF 15 ke atas, sehingga si kecil terlindungi dari sinar UV dan risiko kulit terbakar. Aplikasikan tabir surya kira-kira 30 menit sebelum si kecil terpapar sinar matahari, kemudian aplikasikan kembali setiap dua jam ya, moms!

DAPETIN DISKON SPESIAL UNTUK KEBUTUHAN IBU DAN ANAK

3. Baju renang

perlengkapan pantai
Via – Familyeducation

Moms, sebelum liburan bareng sama si kecil, beli dulu baju renang yang sesuai dengan ukurannya. Perlengkapan pantai yang satu ini juga penting supaya si kecil bisa bebas bergerak dan bermain-main sepanjang hari tanpa merasa gerah. Kalau pakai kaos dan celana biasa, pasti ia merasa risih dengan banyaknya pasir yang tersangkut di sela-sela baju.

AJAK SI KECIL MEMILIH BAJU RENANG KESUKAANNYA YUK

4. Mainan untuk di pantai

perlengkapan pantai
Via – Grandwailea

Kalau si kecil sedang capek berenang, pasti mereka ingin bermain-main di bibir pantai, misalnya untuk membuat istana pasir. Oleh karena itu, moms juga jangan sampai lupa untuk membawa segala macam cetakan pasir, ember, hingga sekop plastiknya.

Biarkan si kecil berkreasi membentuk kastil dari pasir, karena secara nggak sadar hal ini akan melatih sensor motoriknya, lho. Sementara ia bermain di bibir pantai, moms pun bisa bersantai sambil berjemur atau membaca buku. Asyik, kan?

SIAPKAN MAINAN PASIR YANG PASTI DISUKAI SI KECIL

5. Camilan

perlengkapan pantai
Via – Uconn

Setelah berenang, bermain pasir, dan sebagainya, si kecil pasti akan merasa sangat lapar. Karena itulah, sebelum berangkat, pastikan moms nggak lupa untuk membungkuskan camilan dan minuman untuk disantap.

Biar terasa segar, mungkin moms bisa membawa buah-buahan seperti apel dan jeruk. Membawa sirup dingin juga akan meredakan dahaga si kecil, lho. Pokoknya, perlengkapan pantai yang satu ini jangan sampai lupa deh kalau nggak mau kelaparan di tengah liburan!

BELI CAMILAN BUAT SI KECIL DI SINI


Nah, dengan 5 perlengkapan pantai tadi, dijamin deh liburan moms, dads, dan si kecil bisa berjalan dengan lancar. Ini saatnya lari dari rutinitas dan membawa si kecil mendapatkan pengalaman-pengalaman baru. Mumpung ada liburan panjang, yuk moms packing barang-barang dan siapkan liburan yang menyenangkan ke tempat wisata yang selama ini diimpikan!

Untuk membantu moms mempersiapkan segala kebutuhan, hari ini Blibli.com juga sedang mengadakan promo Monday Mom’s Day dengan tawaran diskon yang berjibun dan cicilan 0% hingga 12 bulan!

Jangan mau ketinggalan, moms! Buruan ke #BlibliSekarang untuk menyiapkan liburan keluarga berikutnya!

BELANJA HEMAT DENGAN DISKON SPESIAL DI MONDAY MOM’S DAY

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY