Kasih Adek Sogokan Pizza Biar Bebersih Rumah Jadi Makin Enteng 

Photo via pexels.com

Kalo ngomongin Lebaran, udah pasti yang ada di otak tuh yang manis2 duluan, ya. Opor ayam, ketupat, haha-hihi sama bapak dan ibu, terus ngumpulin amplop2 punya anak2. Lumayan dah ada tambahan buat beli model gundam paling baru. 

Eits, tapi kebahagiaan gak dateng segampang itu, Ferguso. Inget, ada “ritual” tahunan yang kudu dilakuin kalo gak mau mertua nyerocos gak berhenti sampe Lebaran taon depan. Iya betul, bebersih rumah.

Emang, mikirin kegiatan beberes pas bulan puasa gini bawaannya mager banget. Tapi berhubung barengan sama hati yang kembali ke fitrah, rumah juga kudu ikut sedep dipandang. Kalo rumahnya nyaman, keluarga juga bisa betah lama2 duduk di ruang tamu sambil ngabisin nastar sama sirop Marjannya. 

Kalo udah bisa ngalahin rasa males, waktunya mikirin strategi ngebersihin rumah nih. Kalo bisa nemu taktik buat maen cantik pas ngeberesin ruangan di rumah, udah pasti rasa capenya jadi berkurang.

Langkah pertama yang kudu dilakuin adalah nyiapin amunisi buat perang ngelawan debu dan bakteri di seantero rumah. Karena mereka maennya keroyokan, alat2 bebersih yang disiapin juga kudu lengkap. Sapu, pel, vacuum cleaner, sampe sarung tangan buat nyomot bungkus permen yang keselip di pinggir sofa juga kudu disiapin bener2. 

Kalo alat2 udah siap, pake trik ini biar bebersih rumahnya gak cape sendirian. Sogok adek pake pizza buat buka puasa, jadi mereka gak cuman golar goler doang di kamarnya. Kalo perlu, jebak juga sodara yang lagi maen ke rumah, daripada mager2an doang di sofa. Kalo semua udah mau, tinggal bagiin kerjaannya deh. Inget, status pasukannya kan relawan, jadi ngasih tugasnya juga kudu manusiawi. Jangan nganggep kek romusha.

Terakhir, pikiran yang kudu dibuang jauh2 pas lagi beresin rumah adalah nganggep kegiatan bebersih jadi beban. Kerjain aja pelan2, sambil guyon sama anak dan pasangan. Kalo gak beres hari ini, ya inget aja lagunya Uthe Likumahuwa: Esok ‘Kan Masih adaaa…

Nih, biar kegiatan bebersih rumah makin gak kerasa, ada macem2 perkakas sama alat yang disediain Home Daily Inspo di Blibli buat kamu, lengkap pake promo menarik. Langsung meluncur ke TKP buat info lengkapnya ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY