me

6 Karya Terlaris Akira Toriyama Mangaka Dragon Ball

Mar 25, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

teropongmedia.id
Deretan karya terlaris Akira Toriyama Mangaka Dragon Ball.

Karya Terlaris Akira Toriyama Mangaka Dragon Ball — Salah satu mangaka ngetop asal negeri sakura yang karyanya banyak disukai nggak hanya di negara asalnya tapi juga di banyak negara termasuk Indonesia adalah Akira Toriyama. Sang legendaris ini nggak hanya membuat manga tapi juga seorang desainer karakter untuk permainan video game. Contohnya Blue Dragon, Chrono Trigger dan Dragon Quest.

Sejumlah penghargaan bergengsi sudah berhasil Akira Toriyama dapatkan, salah satunya penghargaan Shogakukan Manga Award pada 1981 untuk shojo terbaik yakni Dr. Slump yang terjual 35 juta copy. Walaupun beliau sudah meninggal pada 1 Maret 2024 lalu tapi karyanya tetap abadi. Berikut deretan karya terlaris Akira Toriyama Mangaka Dragon Ball.

Baca Juga:


Wonder Island

Wonder Island — Karya Terlaris Akira Toriyama Mangaka Dragon Ball
dragonball.fandom.com

Wonder Island merupakan karya pertama dari Akira Toriyama dan dipublikasikan Weekly Shōnen Jump terbitan 52 pada 1978. Namun debut pertama dari Akira Toriyama ini memang kurang mendapat perhatian publik. Bahkan pada tahun selanjutnya saat Akira Toriyama menawarkan beberapa karya berikutnya mendapatkan penolakan.

Walaupun Wonder Island nggak sengetop karya lainnya bahkan bisa dikatakan gagal, tapi bagaimana juga Wonder Island menandai awal dari perjalanan karier dari Akira Toriyama dalam dunia komik. Jadi buat yang belum baca atau mungkin belum pernah tahu karya Akira Toriyama yang satu ini, bisa mulai berburu untuk mendapatkannya.

Dr. Slump

Dr. Slump — Karya Terlaris Akira Toriyama Mangaka Dragon Ball
viz.com

Nama Akira Toriyama pertama kali dikenal publik berkat manga Dr. Slump. Manga ini dipublikasikan pada Januari 1980 – Agustus 1984 pada Weekly Shōnen Jump yang kemudian dibukukan jadi 18 seri buku. Di Tanah Air, anime Dr.Slump juga pernah ditayangkan di salah satu televisi swasta sekitar tahun 1996.

Kesuksesan besar yang diraih berkat Dr. Slump bikin nama Akira Toriyama makin diperhitungkan dan membawanya berkolaborasi dengan Masakazu Katsura. Untuk ceritanya, Dr.Slump ini mengisahkan seorang penemu bernama Senbei Norimaki atau lebih dikenal dengan nama Dr. Slump.

Nah, Dr. Slump tinggal disebuah desa yang bernama Desa Penguin. Di desa ini manusia hidup damai dengan berbagai macam hewan dan lainnya yang bisa berbicara. Pada seri pertama, Dr.Slump menciptakan robot perempuan bernama Arale Norimaki yang punya kekuatan super tapi juga punya sifat naif.

Secara garis besar, sih cerita Dr. Slump berpusat pada kesalahpahaman Arale pada dunia manusia dan juga hasil ciptaan Senbei. Namun juga ada petualangan-petualangan romantis yang bikin anime ini makin menarik.

Dragon Ball

Dragon Ball — Karya Terlaris Akira Toriyama Mangaka Dragon Ball
screenrant.com

Karya selanjutnya dari Akira Toriyama yang fenomenal adalah Dragon Ball. Albumnya ada 42 buku yang masing-masing buku terdiri dari rata-rata 200 halaman. Jadi jika ditotal, keseluruhan cerita Dragon Ball ada 9.000 halaman.

Alur cerita yang disuguhkan berurutan yakni mulai dari seri pertama Dragon Ball (mulai Goku kecil sampai mengalahkan Piccolo), lalu ada Dragon Z (ada sub series Saiyan Saga, Frieza Saga, Android Saga, Buu Saga.), Dragon Ball Super (Goku mengalahkan Buu Saga) dan Super Dragon Ball Heroes. 

Dragon Ball menceritakan kisah seorang bocah bernama Goku yang hidup sendirian di gunung. Kemudiaan ia berjumpa seorang gadis jenius bernama Bulma yang tengah berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib. Nah, dalam perjalanannya menemukan Dragon Balls, Goku harus menghadapi banyak rintangan dan musuh yang punya keinginan sama.

7 bola ajaib bernama Dragon Balls yang tersebar di seluruh dunia ini jika berhasil dikumpulkan maka dewa naga akan mengabulkan sebuah permintaan apa saja. Banyak tokoh yang terlibat bikin jalan ceritanya makin menarik seperti Puar, Chi-Chi, Ox King, Goten dan Piccolo.

Dragon Ball Z

Dragon Ball Z
primevideo.com

Dragon Ball Z merupakan sekuel dari anime Dragon Ball yang dipublikasikan mulai 1988 – 1995 dan ditayangkan di Fuji Tivi. Di Tanah Air Dragon Ball Z juga pernah ditayangkan oleh  salah satu televisi swasta sekitar tahun 2000-an awal. 

Dragon Ball Z menceritakan petualangan Goku setelah dewasa bahkan sudah menikah dan mempunyai anak bernama Gohan. Kehidupan Goku mulai terusik karena Raditz seorang alien humanoid tiba di bumi dan ia melacak keberadaan Goku yang berada di Kame House.

Si Raditz mengungkapkan kalau sebenarnya ia adalah adik Goku dan mereka merupakan anggota bangsa yang hampir punah yakni Saiya. Dulunya saat Goku masih bayi dikirim ke bumi untuk menaklukkannya. Oleh karena Goku menolak membantu Raditz maka Radits kemudian menculik Gohan. Petualangan Goku menemukan Gohan ini nggak mudah dan banyak hal seru terjadi.

Dragon Ball Super

Dragon Ball Super
sportskeeda.com

Manga karya Akira Toriyama ini ilustrasinya dibuat oleh Toyotarou dan ditayangkan di Fuji TV mulai 5 Juli 2015 – 25 Maret 2018. Dragon Ball Super atau Doragon Bōru Sūpa mengisahkan petualangan Goku bareng teman-temanya untuk mengalahkan Majin Buu dengan misi membawa perdamaian di bumi.

Goku juga dikisahkan bertemu berbagai macam makhluk dan musuh yang lebih kuat namun Goku mendapatkan kekuatan dari dewa dan dibimbing oleh dewa-dewa alam semesta. Petualangan Goku bersama teman-temannya ini penuh tantangan dan tentu nggak mudah karena musuh yang harus dihadapi lebih kuat dan banyak.

Go! Go! Ackman

Go! Go! Ackman
timeextension.com

Nggak cuma Dragon Ball, Akira Toriyama juga punya karya lain yang nggak kalah menarik yakni seri pendek yang berjudul Go! Go! Ackman. Jika Dragon Ball bercerita tentang petualangan seru Goku yang penuh tantangan maka Go! Go! Ackman rada beda karena ada unsur komedinya. Si Ackman sebetulnya juga merupakan salah satu karakter di Dragon Ball.

Kisahnya berpusat pada Ackman yakni iblis kecil yang nakal dan suka bikin onar. Ia kemudian diberi misi oleh ayahnya untuk mengumpulkan jiwa-jiwa yang jahat. Namun Ackman sering menghindari  tugasnya dan bersitegang dengan Tenshi seorang malaikat yang punya tugas mulia untuk mengarahkan Ackman ke jalan yang benar.

Ackman juga sering terlibat konflik dengan banyak pahlawan lokal. Salah satu pahlawan lokal yang jadi korban keisengan Ackman adalah Ogasawara. Secara keseluruhan Go! Go! Ackman merupakan kisah yang menarik, seru sekaligus menghibur karena banyak unsur komedinya. 


Baca Juga:

Itulah sejumlah karya terlaris Akira Toriyama yang melegenda dan tetap diminati para penggemarnya sampai sekarang. Buat Blibli Friends pecinta manga Dragon Ball dan suka mengoleksi komik, action figure serta pernak-pernik lainnya bisa berkunjung ke toko online terpercaya Blibli. Koleksi yang ditawarkan termasuk lengkap, lho.

Harga nggak perlu khawatir karena ada banyak diskon yang ditawarkan Blibli. Belanja online pun makin menyenangkan karena ada layanan gratis 15 hari retur dan layanan asuransi dengan kompensasi sebesar harga produk bila produk yang dibeli ada kerusakan total. Jadi nggak perlu lagi ragu ayo, belanja manga Dragon Ball hanya di Blibli.

Tag: