Mau Kerja Profesional di Bidang Game? Cek 5 Pilihan Karirnya di Sini!

karir bidang video game

Belakangan ini, industri game di Indonesia lagi naik daun banget. Banyak perusahaan yang mengadakan kompetisi esport untuk mencari bakat gaming terbaik di Indonesia. Salah satunya yang sekarang sedang berlangsung, yaitu turnamen Piala Presiden Esports 2019 yang mengangkat Mobile Legend sebagai game utama.

Nah, kalau kamu salah satu anak muda yang hobi bermain video game, apa ya kira-kira karir bidang video game yang bisa kamu lakoni? Cek di sini yuk pilihan karirnya!

PUNYA TIM JAGOAN DI PIALA PRESIDEN ESPORTS 2019? AYO BERIKAN DUKUNGANMU SEKARANG!

1. Gamer profesional

karir bidang video game
Via – Coaches Tribune

Menjadi gamer profesional tentu adalah impian buat semua orang. Eits, tapi jangan hanya tergiur dengan uang hadiahnya, ya!

Sama seperti keahlian olahraga pada umumnya, kamu juga harus tekun berlatih ketika mendalami esport dan menjadi pemain game profesional. Pada karir bidang video game ini, kamu memerlukan insting, kerjasama tim yang baik, juga strategi yang matang.

Setelah itu, baru deh kamu bisa mulai serius bermain dan mengikuti berbagai turnamen, seperti Piala Presiden Esports 2019 yang berhadiah total lebih dari Rp 7 miliar!

MAU DAPET DIAMOND GRATIS? TINGGAL VOTING TIM FAVORIT DI PIALA PRESIDEN 2019!

2. Jurnalis spesialisasi game

karir bidang video game
Via – Poynter

Dikarenakan makin tingginya minat terhadap esports, sekarang banyak banget portal berita yang mengkhususkan diri untuk membahas seputar dunia game dan teknologi. Kalau kamu memiliki wawasan yang luas tentang game dan bisa menulis, maka profesi yang satu ini tentu pas banget buatmu.

Selain bisa melakukan review terhadap game yang baru diluncurkan, kamu juga bisa bertemu dan mewawancarai berbagai tokoh di industri game, atau menghadiri acara media untuk melakukan peliputan. Yang pasti, kamu bakal dapet banyak tambahan kenalan dan pengetahuan!

AYO RAMAIKAN PIALA PRESIDEN ESPORT 2019 DENGAN VOTING BERBONUS DIAMOND!

3. Gamer Youtuber

karir bidang video game
Via – Mldspot

Siapa sih yang nggak kenal sama Jessnolimit atau Pewdiepie? Kedua nama ini melejit sebagai gamer Youtuber yang memiliki angka subscription fantastis! “Hanya” dari main game di rumah, kamu juga bisa kok menekuni karir bidang video game di dunia maya ini.

Tentu caranya nggak mudah, kamu tetap perlu ketekunan, konsistensi, dan inovasi untuk memberikan konten video yang berbeda dari ribuan gamer Youtuber lain. Tapi, kalau konten videomu menarik, pasti jumlah subscriber pun akan merangkak naik perlahan-lahan, guys!

Apalagi kalau kamu udah sering ikutan kompetisi gaming profesional seperti Piala Presiden, pastinya banyak yang berminat untuk meniru skill gaming-mu!

BIAR SKILL GAMING MAKIN MANTAP, INI PERLENGKAPAN YANG KAMU BUTUHKAN!

4. Penulis naskah game

karir bidang video game
Via – Gameprime

Penulis buku atau penulis naskah sinetron adalah profesi yang sudah umum. Kalau kamu ingin mencoba tantangan baru, mungkin kamu bisa mempertimbangkan karir menjadi penulis naskah game.

Ya, untuk menjamin jalan cerita yang apik dan alur game yang sesuai, tentu peran penulis sangatlah penting. Selain menulis naskah percakapan dan jalur cerita, kamu juga akan membuat instruksi manual dan menu yang ada di dalam game. Menarik kan?

PANTAU TERUS PERTANDINGAN SERU MOBILE LEGENDS DI PIALA PRESIDEN ESPORTS!

5. Game designer

karir bidang video game
Via – Wccftech

Apakah kamu pernah merasa kagum dengan desain dan tampilan game yang menakjubkan? Kalau gitu, kamu perlu berterima kasih sama desainer game!

Ini juga salah satu karir yang lagi dibutuhkan banget, lho. Kalau kamu punya imajinasi tinggi dan hobi corat coret, kamu bisa mempertimbangkan untuk menjadi otak desain di balik game yang sedang dikembangkan. Mulai dari mendesain tokoh, kostum, hingga latar belakang tempat, pastinya pekerjaan yang satu ini nggak bakal ngebosenin deh!

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN PERLENGKAPAN GAMING TERBAIK


Jadi, siapa bilang kalau karir di industri gaming nggak prospektif? Justru dengan semakin meningkatnya popularitas esports, ada banyak banget peluang dan kesempatan karir bidang video game yang bisa kamu tekuni. Dengan begitu, kamu pun bisa bekerja sesuai dengan hobi dan passion, bukan?

Nah, buat kamu yang pingin terus berlatih untuk menjadi gamer yang jago, yuk pantau terus kompetisi sengit antar tim Mobile Legends di Piala Presiden esports 2019! Nggak cuma bisa menonton pertandingan secara online, kamu juga bisa voting untuk mendukung tim jagoanmu, lho! Voting akan dibuka pada tanggal 9 Februari 2019 – 3 Maret 2019, setiap Sabtu dan Minggu.

Peserta voting tebak pemenang berkesempatan untuk mendapatkan diamond gratis setiap minggunya, dengan perincian sebagai berikut:
1159 Diamond untuk 1 orang pemenang
550 Diamond untuk 2 orang pemenang
366 Diamond untuk 4 orang pemenang

Pertandingan yang bisa kamu voting adalah yang berada di halaman Blibli Voting Piala Presiden 2019. Jadi, buruan ke #BlibliSekarang dan berikan dukungan untuk tim jagoanmu biar bisa dapet Diamond gratis!

KLIK DI SINI UNTUK NONTON LIVE STREAMING DAN IKUTAN VOTING SEKARANG!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY