me

11 Karakter Anime Berambut Putih: Anime Fans Wajib Tahu!

Jun 20, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

oneesports.id
Kenali karakter anime berambut putih yang ikonik dan memikat. Dari Gintoki Sakata hingga Suigetsu Hozuki, temukan profil kekuatan dan keunikannya masing-masing di dunia anime yang penuh aksi dan petualangan seru.

Karakter Anime Berambut Putih — Dunia anime memang selalu dipenuhi dengan karakter-karakter yang menarik, dan setiap karakternya pasti punya sesuatu yang istimewa, salah satunya anime yang identic dengan rambut putih. Rambut putih sering kali melambangkan kekuatan, kebijaksanaan, atau misteri di berbagai serial anime. 

Masing-masing dari tokoh anime ini membawa warna tersendiri dalam dunia anime, bikin kamu semakin terpikat dengan perjalanan dan petualangan tokoh-tokoh ini. Mulai anime bersifat humor sampai yang serius. Yuk, simak bersama profil 11 karakter anime berambut putih berikut ini:

Baca juga:


1. Gintoki Sakata

Gintoki Sakata
x.com

Kamu pasti kenal Gintoki Sakata, karakter utama dari serial GINTAMA yang terkenal dengan tingkah kocaknya. Anime ini seorang samurai yang bekerja sebagai freelancer dalam dunia yang memadukan unsur fiksi ilmiah dan historis. Rambutnya kadang warna putih, kadang biru, tergantung pencahayaan. 

Meskipun kelihatannya santai dan suka bercanda, Gintoki sebenarnya sangat terampil dalam bertarung dengan pedang dan punya kekuatan fisik yang luar biasa. Saat dibutuhkan, anime yang satu ini bisa menjadi sangat serius dan kuat.

2. Toushirou Hitsugaya

Toushirou Hitsugaya
animated-character-database.fandom.com

Toshirou Hitsugaya adalah Kapten Divisi ke-10 dalam seri BLEACH. Toushirou seorang shinigami dengan rambut putih pendek yang punya kemampuan bertarung sangat hebat. Sebagai kapten, Toushirou super ahli saat mengeluarkan tenaga Zanpakuto-nya, Hyorinmaru, yang memungkinkannya mengendalikan es. 

Kekuatan bertarungnya memang luar biasa, makanya bikin Toushirou jadi salah satu kapten yang dihormati di Soul Society.

3. Ken Kaneki

cbr.com

Ken Kaneki berperan jadi protagonis dalam serial anime TOKYO GHOUL. Ken awalnya seorang mahasiswa yang berubah menjadi setengah ghoul setelah operasi transplantasi organ yang gagal. Rambutnya berubah jadi putih setelah transformasi ini. 

Sebagai setengah ghoul, Ken punya kekuatan fisik yang jauh melebihi manusia biasa, dengan kelincahan, kekuatan, dan kemampuan regenerasi yang luar biasa. Ken juga bisa menggunakan kagune, senjata alami ghoul, buat bertarung.

4. Jiraiya

Jiraiya
gadget.viva.co.id

Jiraiya, karakter yang sangat populer dari anime NARUTO, dikenal sebagai “Tua Lecherous”. Rambut putihnya sering diikat jadi kuncir belakang. Jiraiya jadi  legenda ninja yang sangat terampil dalam berbagai teknik ninjutsu dan senjata rahasia. 

Jiraiya juga bisa berubah menjadi “Toad Sage Mode” buat meningkatkan kekuatannya yang luar biasa. Sebagai seorang guru, Jiraiya punya peran penting dalam melatih Naruto dan banyak ninja lainnya di serial anime ini.

5. Tobirama Senju

Tobirama Senju
cbr.com

Tobirama Senju, karakter dari anime NARUTO, adalah salah satu Hokage terkuat dari desa Konohagakure. Adik dari Hashirama Senju dan cicit dari Asura Otsutsuki, Tobirama punya rambut putih yang kontras dengan rambut hitam saudaranya. 

Sebagai Hokage ke-2, Tobirama Senju sangat terampil dalam penggunaan ninjutsu air dan dikenal sebagai pencipta teknik terkenal seperti Edo Tensei dan Hiraishin no Jutsu. Kemampuannya membuatnya menjadi salah satu ninja paling dihormati dalam sejarah Konoha.

6. Soul Evans

wall.alphacoders.com

Soul Evans adalah karakter utama dalam anime SOUL EATER. Dia adalah senjata Death Scythe yang berpasangan dengan Maka Albarn. Soul ini punya keunikan rambut putih yang panjang dan punya sisi kekuatan tenaga gelap yang besar. Sebagai senjata, Soul Evans bisa berubah menjadi berbagai bentuk senjata seperti pedang atau sabit dan punya kemampuan menyerap nyawa lawan-lawannya. 

Kekuatannya ini membuatnya jadi senjata yang sangat diandalkan sama Maka.

7. Hatsuharu Sohma

fruitsbasket.fandom.com

Selanjutnya ada karakter dari anime FRUITS BASKET. Hatsuharu Sohma jadi anggota keluarga Sohma yang terkena kutukan binatang zodiak. Hatsuharu punya dua sisi kepribadian yang berbeda dan rambut putih yang seringkali dipadukan dengan ekspresi tenangnya. Di satu sisi dia bisa sangat tenang dan lembut, tapi di sisi lain dia bisa sangat agresif dan marah, tergantung situasinya.

8. Suigetsu Hozuki

Suigetsu Hozuki
wallpapers.com

Suigetsu Hozuki dari anime NARUTO adalah ninja dari desa Kirigakure dan mantan anggota Hebi dan Taka. Dia punya kemampuan mengendalikan air, bahkan dalam jumlah besar, dan bisa berubah menjadi air untuk menghindari serangan. 

Rambut putihnya yang khas membuatnya mudah dikenali. Kemampuannya yang unik membuatnya menjadi salah satu ninja yang sulit dihadapi dalam pertarungan.

9. Shougo Makishima

Shougo Makishima
cbr.com

Shougo Makishima adalah antagonis utama dalam serial anime “Psycho-Pass”. Kamu akan menemukan dia sebagai sosok yang sangat cerdas dan manipulatif dengan rambut putih yang membuat penampilannya semakin misterius. 

Shougo punya pemikiran yang sangat kritis ke sistem pemerintahan yang ada, dan sering menggunakan kecerdikannya buat merencanakan kejahatan yang kompleks. Walaupun dia terlihat tenang dan berwibawa, di balik sikap itu ada jiwa yang kejam dan nggak kenal ampun. 

Shougo benar-benar menikmati melihat orang lain menderita, terutama ketika berhadapan dengan sistem yang dianggap rusak.

10. Tengen Uzui

Tengen Uzui
kimetsu-no-yaiba.fandom.com

Tengen Uzui jadi salah satu Hashira, atau Pilar, dalam serial anime “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba”. Dengan rambut putih yang panjang dan tampilan yang flamboyan, Tengen selalu berhasil mencuri perhatian. Dikenal sebagai Pilar Suara dan punya kemampuan luar biasa dalam bertarung. 

Tengen juga punya kepribadian yang sangat unik dan sering kali terkesan sombong, tapi di balik itu semua, punya sifat sangat peduli pada rekan-rekannya. Gaya bertarungnya yang menggunakan pedang kembar dan teknik suara membuatnya menjadi salah satu pejuang paling menarik dan kuat di antara para Hashira.

11. Atsushi Nakajima

Atsushi Nakajima
cbr.com

Atsushi Nakajima berperan sebagai protagonis dalam serial anime “Bungo Stray Dogs”. Anime yang satu ini punya rambut putih pendek yang mencerminkan masa lalunya yang penuh dengan kesulitan. Atsushi awalnya adalah anak yatim piatu yang sering kali merasa nggak berguna, tapi kemudian bertekad buat bergabung dengan Armed Detective Agency dan menemukan tujuan hidupnya. 

Kemampuan khusus Atsushi adalah berubah menjadi harimau putih yang sangat kuat, memberikan d kekuatan luar biasa dalam pertempuran yang bisa mengalahkan beberapa musuh sekaligus. Meskipun Atsushi masih belajar mengendalikan kekuatannya, keberanian dan ketulusan hatinya membuat anime yang satu ini jadi karakter yang sangat dicintai.


Baca juga

Nah itu tadi beberapa karakter anime berambut putih dengan berbagai keunikannya. Mulai dari yang humor sampai yang punya kekuatan super dan serius. Mana yang jadi favorit kamu, Blibli Friends? Pastikan kamu sudah mengikuti semua serial animenya, ya.

Buat kamu yang lagi mau koleksi miniatur anime yang lucu-lucu buruan ke Blibli karena ada Funko Pop Anime yang jual beragam koleksi anime dengan kualitas premium dan penawaran harga menarik. Ada gratis ongkirnya juga, lho. Cari mainan anime terbaik, cuma di Blibli tempatnya!