Moms, Berikut Ini 7 Saat yang Tepat untuk Belikan Si Kecil Baju Baru

baju baru si kecil

Banyaknya model-model baju anak yang lucu seringkali membuat moms nggak tahan untuk beli. Apalagi ketika usia si kecil masih muda banget. Namun nggak bijaksana dong, kalau moms belanja baju lucu setiap ketemu. Bisa-bisa dompet jebol dan baju si kecil jadi menumpuk nggak terpakai. Nah, jadi, kira-kira kapan saja sih, waktu yang tepat untuk beli baju baru si kecil?

1. Ketika anak tumbuh besar

baju baru si kecil
Via – Christina Katz

Patokan pertama untuk moms belanja baju baru si kecil adalah pertumbuhan badannya, apalagi di usia sebelum 1- 3 tahun. Kalau baju si kecil sudah mulai sangat pas di badan, berarti sudah saatnya moms membelikan baju baru yang satu ukuran lebih besar, dan cocok dengan usianya.

2. Ketika siap-siap merayakan hari raya

baju baru si kecil
Via – rockingmama

Kurang lengkap rasannya merayakan hari raya tanpa tampil dengan baju baru. Saat inilah moms bisa membelikan beberapa pasang baju untuk hari besarnya, seperti perayaan ulang tahun, pesta keluarga, lebaran, natal, dan imlek. Namanya juga harus jalan-jalan, kan moms? Ngomong-ngomong, moms sudah siapkan baju lebaran buat si kecil belum?

3. Ketika ada baju yang si kecil suka

baju baru si kecil
Via – huffington post

Merupakan momen yang penting ketika si kecil sudah bisa menentukan pilihannya sendiri. Termasuk untuk hal kecil seperti ketika ia menemukan baju yang ia sukai. Biasanya ketika memasuki usia di atas 5 tahun, si kecil mulai berani pilih ini itu. Sesekali, boleh dong beliin baju baru si kecil versi kesukaannya.

4. Liburan juga saat yang tepat beli baju baru si kecil!

baju baru si kecil
Via – Dan

Momen liburan juga bisa jadi salah satu momen penting untuk belanja baju si kecil. Apalagi kalau moms hendak mengajak si kecil liburan ke tempat tertentu seperti pantai, gunung, atau jalan-jalan luar negeri. Moms pastinya perlu beli baju renang atau baju hangat baru, bukan? Jangan moms dan dads doang yang kece, si kecil juga nggak boleh mati gaya!

5. Ketika ada tren model terbaru

baju baru si kecil
Via -gallery asiantown

Nggak ada salahnya lho, moms untuk mengikuti tren fashion terkini agar tampilan si kecil selalu up-to-date. Agar lebih bijak, mungkin nggak semua tren harus moms ikuti. Tetap nomorsatukan kenyamanan si kecil. Karena sekeren apapun outfit yang dipakai si kecil, kalau dirinya nggak nyaman, moms sendiri yang akan kerepotan.

6. Ketika ada promo menarik!

baju baru si kecilIni dia yang jadi alasan super sulit untuk dihindari. Jangan sampai deh moms melewatkan diskon spesial belanja baju baru si kecil. Apalagi kalau yang sedang promo adalah item yang sudah moms incar sejak lama dari brand favorit moms dan si kecil. Jangan pikir panjang, sekalian siap-siap buat hari raya atau jalan-jalan nanti moms!

Itulah saat-saat yang tepat untuk membelikan baju si kecil. Satu tips penting lainnya, jangan dibiasakan juga membeli baju baru si kecil yang lebih besar dari ukurannya ya, moms. Meskipun bisa terpakai lama, namun nggak nyaman pakainya. Selain itu, bisa-bisa bajunya nanti malah sudah lusuh saat si kecil mencapai usia yang pas untuk bajunya

Nah, agar moms makin bijak dalam membeli baju baru si kecil, yuk ke Blibli.com! Selain memiliki banyak kemudahan karena sifatnya yang online, Blibli.com sekarang lagi menawarkan promo nggak biasa yang moms bisa manfaatkan! Buat moms yang mau jalan-jalan, mudik, dan merayakan lebaran nanti bersama keluarga, belanja sekarang ya!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY