me

Kandungan Skincare yang Bagus Jika Dicampur 

Sep 03, 2020.By Nadine
Bagikan

image source: crystalstar.com

Tahukah kamu bahwa ada kandungan skincare yang bagus jika dicampur dan ada juga yang tidak boleh dicampur? Mengetahui informasi ini tentu penting banget ya, terlebih lagi sekarang sedang tren pakai skincare berlapis seperti yang dilakukan para aktris Korea. Padahal belum tentu satu merek skincare dan merek lainnya bisa digunakan bersamaan. Coba deh, cek dulu kandungan di dalam skincare kamu sebelum menerapkan teknik layering tersebut. 

Berikut ini adalah kandungan skincare yang aman saat digunakan berurutan dan malah bisa memberikan hasil maksimal:

BACA JUGA: Skincare Nomor 1 di Indonesia Ini Aman di Kulit Kamu!

____________________

Kandungan Skincare yang Bagus Jika Dicampur 

  • Niacinamide dan Glycolic Acid 

Niacinamide adalah salah satu kandungan yang ada di dalam skincare yang akan baik bila dicampur dengan kandungan lain. Fungsi dari niacinamide tak lain adalah untuk menghidrasi kulit. Terhidrasinya kulit memberikan kesempatan besar pada kulit untuk bisa memiliki tampilan yang glowing.  

Namun manfaat ini tidak bisa maksimal apabila belum dicampur dengan kandungan dari skincare yang lain. Adapun kandungan yang sebaiknya dicampur dengan niacinamide adalah beberapa jenis acid. Glycolic acid dan lactic acid adalah contoh dua jenis acid yang akan memberikan efek maksimal jika digabungkan dengan niacinamide. 

  • Vitamin E dan Vitamin C 

Vitamin E di dalam skincare berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tapi jangan menganggap penggunaan vitamin E saja cukup untuk melindungi kulit dari sinar matahari, ya! Sebab vitamin E ini hanya memberikan perlindungan lebih setelah kulit dilindungi dengan sunblock atau tabir surya. Nah, vitamin E ini ternyata akan memberikan efek terbaiknya jika dicampurkan dengan vitamin C. 

Sedangkan vitamin C adalah vitamin yang bisa memberikan kelembutan pada kulit wajah. Jadi kalau kamu menggunakan skincare dengan kandungan kedua vitamin ini atau memakai berurutan skincare dengan vitamin C dan E, akan menjadikan kulit lebih lembut dan mulus tanpa cela! 

  • Antioksidan dan Sunblock 

Antioksidan adalah zat yang bisa terbuat dari beberapa senyawa dan unsur sekaligus. Fungsi dari antioksidan adalah untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, yang berarti antioksidan ini tidak hanya baik untuk kulit wajah saja, melainkan seluruh bagian tubuh.  

Nah, manfaat antioksidan ini akan makin terasa jika digabungkan dengan sunblock yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Jadi jangan ragu mengaplikasikan pelembap dengan kandungan antioksidan yang kemudian disusul dengan pemakain sunblock.  

  • Vitamin A dan Antioksidan 

Vitamin A bekerja dengan cara cara meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah. Jika produksi kolagen cukup atau meningkat, hasilnya kulit wajah kamu akan terasa lebih kenyal. Salah satu musuh yang bisa menghambat kerja dari vitamin A adalah radikal bebas. Seperti yang kita tahu, wajah biasa terkena radikal bebas dari paparan sinar matahari.  

Maka dari itu, vitamin A akan sangat baik bila dicampur dengan antioksidan. Antioksidan bekerja dengan cara menanggulangi radikal bebas, dan vitamin A bisa berfokus untuk meningkatkan produksi kolagen. Kebayang kan hasilnya kalau digunakan bersamaan? Meski usia makin bertambah, dijamin kulit tetap muda dan bebas kerutan serta flek hitam!

Rekomendasi Produk Skincare untuk Kamu

  1. Face Toner Ms Glow

MS Glow Glowing Toner

Toner berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran dan minyak berlebih yang nggak hilang saat kamu mencuci wajah. Nah, salah satu rekomendasi toner untuk kamu adalah Face Toer dari Ms Glow. Mengandung Glycolic Acid, Lactic Acid dan Licorice Extract yang membantu mengangkat sel kulit mati, menyegarkan, mencerahkan, dan mengembalikan kelembutan kulih wajah kamu.

  1. Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Produk ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Di dalam Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum terdapat kandungan Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water yang dimana bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah, membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu menutrisi dan melembabkan kulit, serta membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm.

  1. Wardah Lightening Facial Serum

Wardah Lightening Facial Serum 5 Botol

Produk-produk skincare keluaran Wardah ini memang sudah terkenal dengan kehebatannya. Salah satunya Wardah Lightening Facial Serum. Dengan manfaat formula vitamin B3, serum ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam dan mengurangi noda hitam pada wajah. Dilengkapi juga dengan Vitamin E sebagai anti-oksidan, akan membantu merawat kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Cocok untuk semua jenis kulit. Apalagi kandungan Extra Aloe Vera dan Hyaluronic Acidnya juga dapat menjaga kelembabapan kulit kamu. Yuk cobain deh!

  1. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30

WARDAH UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ 40ml

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++, merupakan sunscreen dengan Broad Spectrum Protection, yang mana 30x lebih optimal menjaga kulit dari sinar UV A/ UV B serta pancaran blue light berlebih. Produk ini juga cocok untuk digunakan kulit sensitive, karena mengandung inovasi formula 0% alkohol namun tetap ringan dan tidak lengket, serta kombinasi Vitamin E dan Pro Vitamin B5 di dalamnya sehingga bantu penuhi kebutuhan nutrisi kulit sehari-hari.

  1. MS Glow Moisturizer Juice Cactus & Grape Seed

MS Glow Moisturizer Juice Cactus & Grape Seed

Merupakan moisturizing juice yang berasal dari ekstrak buah anggur hijau dan tanaman kaktus. Buah anggur memiliki antioksidan yang tinggi, serta tanaman kaktus yang mampu menjaga kelembapan kulit dan sebagai anti penuaan. Manfaat utama dari MS Glow Moisturizer Juice Cactus & Grape Seed adalah membantu menutrisi , melembabkan dan meremajakan kulit , serta mengurangi iritasi pada kulit. Cara Pemakaiannya mudah kok. Kamu hanya perlu mengoleskan secukupnya di wajah, lalu tepuk-tepuk ringan hingga dirasa meresap. Gampang kan?

____________________

BACA JUGA: Tetap Cantik dengan Makeup & Skincare dibawah 100 Ribu, Bisa Kok!

Nah, itu dia kandungan skincare yang bagus jika dicampur. Sekarang sudah tahu kan, kandungan apa saja yang aman digabungkan atau diaplikasikan secara berurutan? Kalau ingin cari lebih banyak skincare dengan kandungan-kandungan tersebut, buka dulu deh Blibli. Lengkap banget koleksi skincare-nya dan tentunya banyak diskon yang bikin belanjamu jadi lebih hemat! Seru, kan? Yuk, dapatkan produk favoritmu dengan harga terbaik hanya di Blibli. Cus, checkout sekarang juga!

DAPATKAN SKINCARE TERBAIKMU DI SINI!

Tag: