Kandungan Skincare yang Bagus Jika Dicampur 

kandungan skincare yang bagus jika dicampur

Tahukah kamu bahwa ada kandungan skincare yang bagus jika dicampur dan ada juga yang tidak boleh dicampur? Mengetahui informasi ini tentu penting banget ya, terlebih lagi sekarang sedang tren pakai skincare berlapis seperti yang dilakukan para aktris Korea. Padahal belum tentu satu merek skincare dan merek lainnya bisa digunakan bersamaan. Coba deh, cek dulu kandungan di dalam skincare kamu sebelum menerapkan teknik layering tersebut. 

Berikut ini adalah kandungan skincare yang aman saat digunakan berurutan dan malah bisa memberikan hasil maksimal:

BACA JUGA: Wajib Tahu, Inilah Tren Skincare di 2020

____________________

  • Niacinamide dan Glycolic Acid 

Niacinamide adalah salah satu kandungan yang ada di dalam skincare yang akan baik bila dicampur dengan kandungan lain. Fungsi dari niacinamide tak lain adalah untuk menghidrasi kulit. Terhidrasinya kulit memberikan kesempatan besar pada kulit untuk bisa memiliki tampilan yang glowing.  

Namun manfaat ini tidak bisa maksimal apabila belum dicampur dengan kandungan dari skincare yang lain. Adapun kandungan yang sebaiknya dicampur dengan niacinamide adalah beberapa jenis acid. Glycolic acid dan lactic acid adalah contoh dua jenis acid yang akan memberikan efek maksimal jika digabungkan dengan niacinamide. 

  • Vitamin E dan  Vitamin C 

Vitamin E di dalam skincare berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tapi jangan menganggap penggunaan vitamin E saja cukup untuk melindungi kulit dari sinar matahari, ya! Sebab vitamin E ini hanya memberikan perlindungan lebih setelah kulit dilindungi dengan sunblock atau tabir surya. Nah, vitamin E ini ternyata akan memberikan efek terbaiknya jika dicampurkan dengan vitamin C. 

Sedangkan vitamin C adalah vitamin yang bisa memberikan kelembutan pada kulit wajah. Jadi kalau kamu menggunakan skincare dengan kandungan kedua vitamin ini atau memakai berurutan skincare dengan vitamin C dan E, akan menjadikan kulit lebih lembut dan mulus tanpa cela! 

  • Antioksidan dan Sunblock 

Antioksidan adalah zat yang bisa terbuat dari beberapa senyawa dan unsur sekaligus. Fungsi dari antioksidan adalah untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, yang berarti antioksidan ini tidak hanya baik untuk kulit wajah saja, melainkan seluruh bagian tubuh.  

Nah, manfaat antioksidan ini akan makin terasa jika digabungkan dengan sunblock yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Jadi jangan ragu mengaplikasikan pelembap dengan kandungan antioksidan yang kemudian disusul dengan pemakain sunblock.  

  • Vitamin A dan Antioksidan 

Vitamin A bekerja dengan cara cara meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah. Jika produksi kolagen cukup atau meningkat, hasilnya kulit wajah kamu akan terasa lebih kenyal. Salah satu musuh yang bisa menghambat kerja dari vitamin A adalah radikal bebas. Seperti yang kita tahu, wajah biasa terkena radikal bebas dari paparan sinar matahari.  

Maka dari itu, vitamin A akan sangat baik bila dicampur dengan antioksidan. Antioksidan bekerja dengan cara menanggulangi radikal bebas, dan vitamin A bisa berfokus untuk meningkatkan produksi kolagen. Kebayang kan hasilnya kalau digunakan bersamaan? Meski usia makin bertambah, dijamin kulit tetap muda dan bebas kerutan serta flek hitam!

BACA JUGA: Tetap Cantik dengan Makeup & Skincare dibawah 100 Ribu, Bisa Kok!

____________________

Nah, itu dia kandungan skincare yang bagus jika dicampur. Sekarang sudah tahu kan, kandungan apa saja yang aman digabungkan atau diaplikasikan secara berurutan? Kalau ingin cari lebih banyak skincare dengan kandungan-kandungan tersebut, buka dulu deh Blibli. Lengkap banget koleksi skincare-nya dan tentunya banyak diskon yang bikin belanjamu jadi lebih hemat!

DAPATKAN SKINCARE TERBAIKMU DI SINI!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY