me

Inilah Kandungan Shampo Zwitsal yang Baik untuk Si Kecil

Oct 04, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Shampo jadi bagian perawatan untuk si kecil yang nggak bisa diabaikan. Oleh karena itu, pastikan kamu mengetahui kandungan shampo sebelum dipakai si bayi. Seperti misalnya kandungan shampo Zwitsal yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut bayi.

Baca juga: Catat! Ini Dia Cara Memilih Buah yang Segar 


Kandungan Shampo Zwitsal

Sampai sekarang memang masih banyak dipercaya kalau rambut yang sehat berkilau juga berarti menunjukkan kesehatan si pemilik rambut, termasuk rambut si kecil. Untuk mendapatkan rambut yang sehat, kamu perlu pastikan kalau kandungan shampo yang dipakai adalah yang terbaik. Seperti kandungan shampo Zwitsal ini.

1. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Kandungan Shampo Zwitsal yang pertama yaitu Aloe Vera atau Lidah Buaya. Kandungan yang satu ini memang sudah dipercaya turun temurun manfaatnya untuk rambut. Nggak cuma untuk orang dewasa lho Blibli Friends, lidah buaya juga bermanfaat buat rambut dan kulit kepala si buah hati.

Lidah buaya mengandung banyak nutrisi untuk kepala dan rambut bayi. Salah satunya adalah vitamin C yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut si kecil. Nggak cuma itu, lidah buaya juga bisa bikin rambut si kecil kuat dan sehat. Hal itu bisa terjadi karena lidah buaya juga mengandung zat besi, zinc dan kalsium.

Lidah buaya juga bisa meredakan kepala yang gatal karena kering atau ketombe pada orang dewasa. Kandungan asam folat yang ada pada lidah buaya bantu mengobati peradangan pada kulit kepala penyebab gatal dan ketombe. Kandungan lain lidah buaya yang sangat bermanfaat yaitu 20 jenis asam amino esensial.

Asam amino esensial itu sangat baik untuk memproduksi keratin yang dibutuhkan oleh rambut. Keratin diperlukan rambut untuk memastikan kesehatan dan pertumbuhan rambut. Lidah buaya juga bisa bersihkan rambut dan folikel rambut secara efisien lho Blibli Friends. Nggak salah deh jadi kandungan utama shampo Zwitsal.

2. Kemiri

Kandungan utama shampo Zwitsal berikutnya adalah kemiri. Kemiri yang kaya akan nutrisi untuk rambut punya banyak manfaat untuk rambut si kecil. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam kemiri antara lain vitamin C, vitamin D, vitamin E, asam omega 6 dan asam omega 9.

Kemiri dapat bantu cegah infeksi kulit kepala lho Blibli Friends, nutrisi yang berperan untuk manfaat itu adalah asam lemak dan flavonoid. Kalau asam lemak pada kemiri bisa cegah infeksi kulit kepala dengan bikin kulit kepala jadi lembap, berarti kemiri ini juga bakal cocok sekali untuk kamu yang punya kulit kepala kering.

Karena kaya akan vitamin E, manfaat kemiri adalah untuk menumbuhkan rambut yang  kuat dan tebal. Sedangkan vitamin C punya peran untuk memastikan rambut telah cukup nutrisi. Minyak kemiri juga sudah terbukti sejak dulu untuk mempercepat proses tumbuhnya rambut.

Ada lagi manfaat lain yaitu untuk cegah rambut rontok dan bikin rambut kamu atau si kecil jadi lebih hitam dan berkilau. Perlu diketahui nih Blibli Friends, kemiri bukan cuma bisa bikin rambut hitam aja yang berkilau tapi warna lain juga bisa dibikin berkilau lho sama kemiri.

3. Seledri

Kandungan utama ketiga yang dipilih sama shampo Zwitsal adalah seledri. Blibli Friends, seledri ini masuk kategori superfood lho. Karena seledri punya kandungan nutrisi yang luar biasa banyak, misalnya vitamin A, vitamin B (B1, B2, B3, B5 dan B6), vitamin C, vitamin E, vitamin K, zat besi, potasium, folat, natrium, dan lain-lain.

Dengan nutrisi yang banyak seperti itu nggak heran ya kalau seledri juga punya banyak manfaat untuk rambut. Manfaat tersebut antara lain bisa bikin kulit kepala tetap lembap, cegah kerontokan rambut dan bikin rambut makin hitam berkilau. Mengurangi uban dan lawan ketombe juga nggak luput dari manfaatnya si seledri ini.


Rekomendasi Shampo Zwitsal

Tiga kandungan utama pada shampo Zwitsal telah disebutkan kalau punya banyak manfaat. Jadi sebenarnya shampo Zwitsal ini sangat direkomendasikan untuk semua bayi, tapi tentu saja dengan kebutuhannya yang berbeda-beda. Maka shampo Zwitsal pun punya beberapa varian untuk Blibli Friends pilih sesuai kebutuhan si kecil.

1. Zwitsal Baby Shampoo Natural With Aloe Vera Kemiri Seledri Pump 300 ml

Zwitsal Baby Shampoo Natural Aloe Vera Shampoo

Kemasannya yang cukup besar berisi 300 ml shampo Zwitsal dan dengan tutup pompa. Zwitsal Baby Shampo Natural With Aloe Vera Kemiri Seledri ini cocok untuk penggunaan sehari-hari di rumah. Tinggal tekan pompanya, usapkan dan pijit merata ke rambut dan kulit kepala bayi. Sangat praktis untuk Blibli Friends semua.

Tiga kebaikan dalam sebuah shampo bikin produk ini jadi rekomendasi nomor satu untuk kesehatan kulit kepala dan rambut bayi kamu. Selain itu,  Zwitsal Baby Shampo Natural With Aloe Vera Kemiri Seledri teruji hypoallergenic. Jadi aman dong untuk kulit kepala bayi yang sensitif.

2. Zwitsal Kids Shampoo Active Blue

Zwitsal Kids Shampoo Active

Produk Zwitsal Kids Shampoo Active Blue ini lebih cocok digunakan oleh anak-anak mulai dari batita. Kemasan 180 ml dengan tutup flipnya jadi gampang untuk dipakai sendiri oleh anak-anak.

Varian ini diformulasi khusus dengan aroma buah melon yang segar seharian. Shampo ini diperkaya pro vitamin B5. Jadi bisa bikin rambut anak halus, lembut, wangi dan juga gampang diatur seharian penuh.

3.  Zwitsal Kids Shampoo Clean & Fresh Blue

Zwitsal Kids Shampoo

Varian produk Zwitsal Kids Shampoo Clean & Fresh Blue ini bisa bikin rambut dan kulit kepala bersih. Perlindungan yang bisa diberikan shampo ini juga bisa bikin rambut tetap segar dengan aroma buah melon yang segar.

Shampo ini dilengkapi sama kondisioner lho Blibli Friends, jadi bisa bikin rambut anak jadi lembut. Shampo ini juga punya kelebihan untuk melindungi kepala anak dari gatal akibat keringat. Kemasannya botol 180 ml pakai tutup flip.

Baca juga: 4 Tips Supaya Bahan Makanan Kamu Tahan Lama di Kulkas


Shampo Zwitsal yang punya banyak kandungan nutrisi bakal bikin rambut bayi dan anak-anak makin sehat, lembut serta berkilau. Produk tersebut banyak variannya juga lho Blibli Friends. Tinggal pilih aja sesuai dengan kebutuhan bayi dan anak, pilih dan beli di toko online Blibli ya.

Tag: