Kandungan Pembersih Kamar Mandi yang Bisa Ngilangin Kerak

Photo via freepik.com

Bersihin kamar mandi emang PR banget, apalagi kalo banyak keraknya. Beehhh gosoknya bisa sampe berotot macem Ade Rai. Tapi, gak mungkin dibiarin gitu aja kan sampe keraknya numpuk. Makin jarang dibersihin, malah makin susah itu kerak dibasmi. Gak cuma itu, kerak juga bikin gak enak diliat, apalagi kalo ada tamu yang dateng trus numpang ke kamar mandi. Waduh… Tar dikira hobi ngoleksi kerak. Biar gak kejadian kek gitu, nih saya kasi tau cara biar kamar mandi bebas kerak. Sikaattt!

  • Kandungan asam asetat di cuka

Gak cuma dipake buat nyampur di kuah bakso, cuka juga bisa buat ngilangin kerak. Cuka punya kandungan asam asetat yang terbukti ampuh ngilangin kerak. Cuma perlu siremin satu botol cuka ke semua lantai. Diemin dah tuh 1 jem. Trus, gosok lantai pake sikat sampe bersih macam dompet di tanggal tua, lantai jadi kinclong deh.

  • Kandungan sodium karbonat di baking soda

Selain cuka, baking soda juga bisa ngebersiin kerak karena ada kandungan sodium karbonat yang sifatnya basa. Tinggal tuang baking soda secukupnya ke lantai trus percikin air panas dan diemin sekitar 1 jam. Gosok lantai kamar mandi pake sikat yang kasar, abis itu dibilas pake air bersih jangan pake air wudhu karena itu lantai bukan muka… Gampang kan~

  • Pembersih kamar mandi ngandung asam klorida

Kalo gak ada bahan yang kek di atas, tenang aja. Uda banyak produk pembersih kamar mandi buat ngilangin kerak yang nangkring di supermarket. Eits, tapi milih pembersih kamar mandi yang ada kandungan asam klorida yak karena kandungan itu bisa ngerontokin kerak. Cara pakenya juga gampang, tinggal tuang kurang lebih satu tutup botol (kalo kurang tambahin lagi, jan pelit pelit) ke lantai trus sikat sampe glowing. Diemin 10 sampe 15 menit terus gosok ke lantai lagi sampe kerak ilang. Kerak jadi insekyur buat muncul. 

Jangan lupa, sebelum ngebersihin kamar mandi kudu pake sarung tangan karet biar tangan yang penuh dosa gak iritasi. Gak ada lagi tuh drama males sikat kamar mandi. Buat ngebantu bersih-bersih kamar mandi, nih Blibli punya starter pack buat bersihin sampe kinclong. Cussss!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY