Kamu mungkin sudah tahu soal armor Iron Man yang biasa digunakan Tony Stark ketika ia beraksi bersama Avengers. Kamu mungkin juga tahu soal armor Hulkbuster dari film Age of Ultron.

Tapi, sesungguhnya Iron Man nggak cuma punya beberapa armor saja. Melainkan ada puluhan! Di bawah ini merupakan kompilasi armor-armornya yang paling kece dan unik dari yang lainnya. Yuk, simak!

1. Iron Man MK 1iron-man-mk-1

Via marvel-movies.wikia.com & marvel.wikia.com

Armor Iron Man yang satu ini secara harafiah memang iron man, karena benar-benar sepenuhnya terbuat dari bahan besi. Berbeda dengan armor-armor Iron Man yang menggunakan komponen mutakhir, armor pertama ini terbuat dari komponen seadanya.

Memang nggak kelihatan super canggih, tapi tampilan industrial yang agak kasar malah memberikan kesan keren tersendiri. Bahkan bisa dibilang armor ini merupakan ibu dari segala armornya.

2. Iron Man MK 7: Stealth

iron-man-mk-7Via marvel.wikia.com

Armor ini adalah upaya pertama Tony Stark dalam mengaplikasikan teknologi stealth. Berbeda dari armor lainnya, Iron Man MK 7 tidak dilengkapi senjata. Meskipun demikian, armor ini dapat menyesuaikan warnanya sesuai dengan warna latar.

Awalnya armor ini hanya dapat menggunakan teknologi stealth dalam lingkungan satu warna. Seperti daerah bersalju yang hanya memiliki warna putih. Namun, nantinya Tony Stark akan mengembangkan fitur stealth armor ini dan memberikannya berbagai teknologi baru. Tunggu saja di poin-poin selanjutnya!

3. Iron Man MK 22: Thorbusterthorbuster

Via marvel.wikia.com

Ketika Thor mengamuk, Tony Stark nggak menghentikannya dengan perlengkapan biasa. Dia merancang armor baru yang dijuluki Thorbuster, atau penghancur Thor!

Berbeda dari armor Iron Man lainnya, Thorbuster tidak hanya memiliki kecanggihan teknologi, tapi juga kekuatan magis! Tony Stark menggunakan sebuah kristal dari dunia Asgard (dimensi Thor) sebagai sumber tenaga Thorbuster. Alhasil, armor Iron Man yang satu ini dapat terbang dan bertarung dengan kekuatan sihir.

4. Iron Man MK 26: Gamma Killer

gamma-killerVia marvel.wikia.com

Radiasi bahan nuklir merupakan hal yang amat mematikan bagi manusia. Tidak hanya itu, radiasi dapat terus menyebar melalui berbagai objek tanpa terlihat. Nggak semua orang itu Bruce Banner yang bisa menjadi Hulk kalau kena radiasi Gamma

Oleh karena itulah, Tony Stark menciptakan armor yang satu ini. Armor yang dijuluki Gamma Killer ini tidak hanya kedap radiasi, namun juga dapat menyerap radiasi dan mengubahnya menjadi tenaga. Selain itu, armor ini juga memiliki fitur dekontaminasi untuk menghilangkan efek radiasi berbahaya dalam suatu area.

5. Iron man MK 32: Subterranean Argonaut

iron-man-mk-32

Via marvel.wikia.com

Kalau armor Iron Man identik dengan kemampuan terbangnya, armor yang satu ini malah dirancang untuk aksi di bawah tanah. Senjata laser yang biasa ditembakkan dari tangan ataupun dada armor Iron Man juga telah disesuaikan.

Senjata si Subterranean Argonaut ini berfungsi untuk menghancurkan batu-batuan dan membuat terowongan. Nggak dipungkiri, kekuatan dan daya hancurnya lebih masif daripada armor umumnya.

6. Iron Man MK 38: Phoenix-Killer Armor

phoenik-killer-armorVia marvel.wikia.com

Meskipun terlihat sederhana dan “kotak-kotak”, armor yang satu ini memiliki fungsi super penting. Ketika keamanan bumi terancang oleh kekuatan kosmis yang dinamai Phoenix (sumber kekuatan mutan Jean Grey), Tony Stark pun menciptakan Phoenix-Killer Armor.

Selain berperan sebagai pesawat ulang-alik, armor Iron Man yang satu ini juga dilengkapi dengan senjata disruptor berkekuatan masif. Berkatnya, ia berhasil memecah Phoenix jadi 5 bagian!


BACA JUGA 7 Inspirasi Dekorasi Ruang Kerja Untukmu


7. Iron Man MK 40

iron-man-mk-40Via marvel.wikia.com

Armor Iron Man yang satu ini merupakan bukti kreativitas dan keterampilan Tony Stark. Tahu nggak, armor ini diciptakan Tony Stark ketika ia tengah ditawan?

Meskipun dibuat dengan perlengkapan bekas dan ditenagai menggunakan ribuan baterai mikro, armor satu ini memiliki persenjataan standar ala Iron Man serta tahan banting! Inilah armor yang menolong Tony ketika ia jatuh dari gedung tinggi setelah dihajar pada film ‘Iron Man 3’.

8. Iron Man MK 43: Stealth

stealthVia marvel.wikia.com

Nah, armor yang satu ini memiliki teknologi stealth paling mutakhir. Teknologi kamuflase dalam armor ini mampu membelokkan cahaya dan membuatnya tidak terlihat di mata musuh. Selain itu, armor ini juga dapat menciptakan hologram untuk mengecoh musuh.

Desainnya yang dinamis dan futuristik ini membuatnya menjadi salah satu yang paling kece diantara semua armor lainnya. Armor ini juga dilengkapi taser.

9. Iron Man MK 44: Heavy Duty

heavy-dutyVia forums.marvelheroes.com

Armor yang satu ini adalah senjata andalan Tony Stark untuk situasi yang paling genting. Sepenuhnya dirancang untuk bertarung, armor ini merupakan gudang senjata berjalan.

Tangan kiri armor ini dilengkapi dengan minigun. Selain itu, punggung kirinya juga dapat memikul minigun lainnya dan sebuah senapan laser. Di punggung kanan, tersimpan sebuah meriam. Tentu saja, laser repulser yang umum ditemui pada sebagian besar armor Iron Man masih ada di armor ini.

Tahu yang paling hebat dari armor ini? Reaktor energi armor ini memiliki cukup banyak daya untuk menggunakan seluruh senjata pada saat bersamaan. Bisa diibaratkan armor ini seperti war-machine yang lebih besar dan lebih banyak senjata.

10. Iron Man MK 45: Deep-Space Armordeep-smash-armor

Via marvel.wikia.com

Ini dia armor pilihan Tony Stark kalau dia perlu bertualang ke planet lain. Meskipun memiliki persenjataan standar, armor ini dapat terbang dengan teknologi warp yang melebihi kecepatan cahaya.

Selain itu, armor ini juga memiliki Artificial Intelligence bernama P.E.P.E.R. yang mirip dengan nama pacarnya, Pepper Potts. Dalam keadaan gawat darurat, P.E.P.E.R. dapat mengambil alih kendali armor dan mengevakuasi Tony Stark untuk membantunya tetap bertahan hidup di luar angkasa yang kosong.

11. Iron Man MK 48: Cold Iron Armor

cold-iron-armorVia marvel.wikia.com

Kalau kamu sudah menonton fil ‘Thor: The Dark World’, kamu pasti familiar dengan antagonis utamanya, para Dark Elves. Armor Iron Man yang satu ini memiliki peran spesial untuk menghadapi para Dark Elves.

Karena para Dark Elves lemah terhadap elemen besi, armor Iron Man ini dilapisi besi dan memiliki persenjataan hampir semuanya dari besi. Tidak hanya efektif untuk menyerang, elemen besi di dalam armor ini juga membuatnya kebal terhadap sihir para Dark Elves.

12. Iron Man MK 50: Endo-Sym Armor

ando-sym-armorVia marvel.wikia.com

Meskipun terlihat solid, tahu nggak kalau armor yang satu ini sebenarnya 100% terdiri dari logam cair yang punya pikiran sendiri? Dengan menggunakan teknologi simbiosis, Tony Stark dapat memanggil armor ini dengan pikirannya!

Ketika dipanggil, logam cair ini akan menyelimuti Tony Stark dan mengambil bentuk sebuah armor Iron Man, tanpa butuh gabung-gabung perangkat. Kekuatan dan ketahanannya juga melebih armor-armor Iron Man pada umumnya.

13. Sorcerer Supreme Armor

sorcerer-srmor

Via  lord-dimanche

Tony Stark memang super pintar. Nggak cuma armor mesin perang, namun ia juga bisa membuat armor magis. Ketika tangan Dr. Strange lumpuh akibat kecelakaan, dia nggak bisa lagi mengeluarkan kemampuan magisnya.

Kecelakaan yang disebabkan oleh Tony Stark ini membuatnya merasa bersalah. Apa yang ia lakukan? Ia kemudian belajar ilmu magis dan membuat armor khusus menyimpan kekuatan magis untuk melawan musuh-musuh magis Dr. Strange. Mau tahu kekuatan lengkapnya? Tonton saja filmnya yang sebentar lagi muncul di bioskop!

Bagaimana? Makin suka dengan karakter Tony Stark? Kedepannya, kamu nggak akan mati kutu kalau teman-temanmu pada ngobrolin super hero Marvel yang satu ini, karena kamu sekarang sudah tahu lebih banyak dari mereka!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY