me

Kamu Harus Tahu! 5 Cara Menjadi Professional Player Yang Baik

Jun 07, 2021.By Kadek
Bagikan

Photo via unsplash.com

Halo Sahabat Main, menjadi pro player memang sudah menjadi salah satu impian bagi anak muda masa kini. Nah tidak heran apabila mereka seringkali bercita-cita sebagai seorang pro player karena selain kebanggaan juga dapat membawa nama Indonesia di kancah dunia. Akan tetapi kebanyakan kita masih bingung nih bagaimana tahapan memulainya. Namun tenang aja Sahabat Main, kali ini admin akan berbagi 5 cara yang dapat kamu lakukan untuk menjadi seorang professional player yang baik. Simak artikel selengkapnya sampai habis ya!

  • Fokus pada genre games yang diminati
Photo via unsplash.com

Cara termudah untuk menemukan bakat terpendammu dalam berkarir sebagai pro player adalah memfokuskan genre game yang diminati. Sehingga kamu  bisa lebih cepat mengetahui apakah kemampuan yang dimiliki selama ini memang memiliki potensi besar yang dapat dieksplorasi lebih jauh dengan latihan dan kerja keras. Daripada bermain banyak game namun kamu gagal menemukan potensi terbaikmu kan percuma juga ya untuk dilakukan. Nah sebaiknya kamu harus mulai membuat rencana untuk fokus pada satu genre game saja terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilih sebagai seorang pro player nih Sahabat Main. 

  • Mulailah aktif bergabung di komunitas game
Photo via unsplash.com

Kalau mau belajar ya harus mau gabung  komunitas nih Sahabat Main. Soalnya kamu akan dapat banyak ilmu dan pengalaman dari pemain-pemain lain yang terlebih dahulu sudah terjun dalam scene kompetitif. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan berbagai informasi seputar turnamen. Nah dari sinilah juga kamu dapat mulai mencari informasi terkait peluang bergabung dalalm tim esports lho. 

  • Pastikan kamu memiliki perlengkapan gaming yang memadai

Hal paling krusial dalam tujuan sebagai professional player adalah persiapan perlengkapan gaming kamu. Pasalnya tanpa setup yang baik dan memadai kamu tentunya akan kesulitan untuk berlatih dan bermain dalam kompetisi yang mana setiap pemain juga berlomba menjadi yang terbaik. Maka dari itu pemilihan gaming equipment yang terbaik juga merupakan salah satu faktor kunci sukses seorang professional player. Jadi kamu juga harus tahu cara memilih gaming equipment terbaik yang sesuai dengan kebutuhan tentunya. Nah admin akan kasih rekomendasi headset gaming bagi kamu yang masih bingung memilih produk gaming  paling tepat untuk menjadi pro player.  

HP Omen Mindframe Headset

  • Membuat channel streaming dan produksi konten di media sosial
Photo via Instagram @dennisadhiswara

Kalau sudah memiliki kemampuan yang mumpuni kamu tidak ada salahnya mencoba membuat channel streaming dan konten gaming. Alasannya sederhana yaitu agar kamu lebih mudah untuk dilirik oleh tim esports professional. Soalnya bagaimana para pencari talenta tahu kemampuan yang kamu miliki apabila tidak pernah ditunjukkan ke publik ya kan.

  • Jangan lupa cari tahu soal kompetisi yang akan diikuti sebelum memutuskan membentuk tim kamu
Photo via unsplash.com

Poin terakhir yang juga tidak kalah penting yaitu kamu harus teliti ketika ingin mengikuti sebuah turnamen. Pilihlah turnamen yang memiliki prospek tinggi misalnya diikuti oleh tim-tim professional. Dengan cara ini maka kamu akan lebih mudah untuk dipantau oleh para pemburu talenta esports. Selain itu dengan aktif berkompetisi kamu juga akan dapat mengukur sejauh mana perkembangan latihan yang telah dilakukan selama ini. 

Nah kira-kira seperti itu 5 cara menjadi seorang professional player yang baik. Alangkah baiknya apabila kamu bisa konsisten dalam menjalani proses dari setiap tahapan tersebut. Sebab kebanyakan pro player juga mengakui bahwa konsisten adalah salah satu kunci kesuksesan mereka lho.

Sahabat Main masih bingung mau belanja produk gaming hemat dimana? Kamu tidak perlu khawatir lagi nih, soalnya ada banyak voucher diskon menarik hanya dengan gabung discord Blibli Sahabat Main melalui blib.li/discord-sahabatmain.  Dapatkan diskon 25% untuk setiap pembelian gaming dan toys di Blibli.com. Menarik bukan? Jadi tunggu apa lagi ayo segera cek berbagai produk gaming keren dan berkualitas hanya di Blibli.com. 

Tag: