Kamu Harus Coba, Inilah Game Mobile Paling Trending di Indonesia

Halo Sahabat Main, pasar industri mobile games memang salah satu yang paling populer dan menguntungkan di Asia terutama Indonesia. Pasalnya Indonesia juga termasuk salah satu pasar terbesar untuk mobile games di Asia. Alasan mobile games lebih diminati sebab karena biaya yang diperlukan tidak terlalu mahal. Bahkan hanya dengan bermodal gadget saja kamu sudah bisa bermain sampai level kompetitif. Hal ini tentu saja menjadi pilihan banyak orang di Indonesia daripada harus membeli peratalan gaming PC yang tentunya membutuhkan biaya yang cukup banyak.

Nah pada artikel ini admin akan berbagi seputar mobile games berdasarkan tingkat kepopulerannya di Indonesia. Jadi simak artikel ini sampai tuntas ya Sahabat Main. 

  • Arena of Valor

Meskipun Arena of Valor tergolong game generasi awal yang masuk ke pasar Indonesia namun tampaknya popularitasnya masih kalah dengan kompetitor lainnya. Sebab pada ajang Arena of Valor World Cup 2019 saja penonton dari Bahasa Indonesia hanya mencapai 14 ribu, sedangkan penonton dari Vietnamese hampir mencapai 600 ribu. Fakta tersebut membuktikan bahwa penggiat mobile games di tanah air masih kurang tertarik dengan kehadiran Arena of Valor.

  • Free Fire

Lebih baik daripada popularitas Arena of Valor, game Free Fire memang sangat digemari oleh para gamer di Indonesia. Bahkan jika dibandingkan dengan popularitas Arena of Valor, maka game Free Fire 10 kali lebih besar daripada game tersebut. Pada ajang Free Fire World Series 2019 Rio bahkan penonton  asal Indonesia mencapai angka 170 ribu. Setahun kemudian pada ajang Free Fire Indonesian Masters 2020 Spring penonton di Youtube asal Indonesia sudah mencapai hampir 100 ribu.

Photo via escharts.com
  • PUBG Mobile

Pada posisi kedua teratas mobile game paling populer di Indonesia adalah PUBG Mobile. Hal ini sebenarnya tidak mengherankan sebab PUBG Mobile memang sudah populer hampir di seluruh wilayah  Asia. Untuk popularitas di Indonesia, PUBG Mobile telah terbukti. Pada ajang PUBG Mobile Clup Open Split Global Finals 2019 lalu penonton asal Indonesia telah mencapai 250 ribu. Tidak hanya itu popularitas game PUBG Mobile di Indonesia juga dibuktikan dengan gelaran PUBG Mobile Pro League Spring 2020 lalu yang menarik hingga150 ribu lebih penonton.

Photo via escharts.com
  • Mobile Legends Bang Bang

Nah pada posisi puncak popularitas mobile game di Indonesia saat ini yaitu Mobile Legends Bang Bang. Sudah tidak diragukan lagi memang game mobile yang satu ini. Sebab komunitas yang terbentuk di Indonesia dikenal sangat besar. Bahkan halaman official di Facebook telah mencapai 2,4 juta Subscribers. 

Photo via escharts.com

Tidak hanya itu pada channel Youtube Mobile Legends Bang Bang juga telah ada 5 juta subscribers. Hal ini memang tidak mengherankan sebab genre MOBA sudah banyak penggemar di Indonesia, baik sebagai pemain maupun penonton. Pada ajang MPL ID Season 5 lalu penonton Indonesia telah mencapai angka 650 ribu. Dengan statistik ini maka sudah jelas bahwa Mobile Legends Bang Bang merupakan game mobile paling populer di Indonesia sampai saat ini. 

Memang pasar mobile games di Indonesia sudah sangat menjamur sehingga banyak sekali penggemarnya. Nah setelah mengetahui fakta  di atas apakah Sahabat Main juga salah satu penggemar dari keempat game tersebut? Tulis di kolom komentar ya! Jangan lupa juga ikuti terus keseruan berbagai event bersama Blibli Sahabat Main melalui blib.li/discord-sahabatmain. Kasih tahu juga teman-teman kamu agar semakin seru.

Sahabat Main masih bingung mau belanja produk gaming hemat dimana? Kamu tidak perlu khawatir lagi nih, soalnya ada banyak voucher diskon menarik hanya dengan gabung discord Blibli Sahabat Main melalui blib.li/discord-sahabatmain.  Dapatkan diskon 25% untuk setiap pembelian gaming dan toys di Blibli.com. Menarik bukan? Jadi tunggu apa lagi ayo segera cek berbagai produk gaming keren dan berkualitas hanya di Blibli.com. 

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY