me

Kamera Samsung S21 Ultra, Spesifikasi dan Hasil Fotonya

Nov 11, 2022.By Jarvis
Bagikan

image source: samsung.com

Kamera Samsung S21 Ultra – Samsung menjadi salah satu brand yang sudah dikenal secara luas di pasaran smartphone dunia. Brand asal Korea Selatan ini telah sejak lama mendominasi pasar berkat produk-produk smartphone berkualitas yang diproduksinya.

Nggak cuma menggunakan teknologi terkini, produk-produk smartphone Samsung juga dibekali dengan berbagai fitur canggih yang tentunya akan semakin memudahkan dalam penggunaanya.

Pada awal tahun 2021, Samsung telah memperkenalkan salah satu seri smartphone terbarunya, yaitu Samsung S21 Ultra. Ponsel pintar terbaru Samsung ini menawarkan berbagai keunggulan, salah satunya adalah kualitas dan fitur kamera yang dimilikinya.

Nah, untuk itu, artikel ini akan membahas mengenai kamera Samsung S21 Ultra yang meliputi spesifikasi, kelebihan, kekurangan, serta hasil fotonya. Penasaran, kan, Blibli Friends? Yuk simak informasi berikut!

Baca juga:
Samsung Punya Hape Baru yang Bikin Ngebut Pas Internetan
Alasan Kenapa Samsung M21 Diunggulin Banget


Spesifikasi Kamera Depan dan Belakang Samsung S21 Ultra

Berbicara tentang spesifikasi kamera, Samsung menawarkan berbagai keunggulan pada Samsung S21 Ultra, baik pada sisi kamera depan maupun kamera belakangnya. Adapun keunggulan-keunggulan tersebut terdapat pada hardware maupun software beserta fitur-fiturnya yang akan menghasilkan jepretan foto dan video berkualitas tinggi.

Samsung S21 Ultra menggunakan modul quad camera atau kamera berjumlah empat buah pada bagian belakangnya dengan resolusi dan konfigurasi yang berbeda-beda untuk setiap modul kameranya. Sementara untuk bagian depannya, smartphone ini dibekali dengan sebuah kamera selfie beresolusi tinggi, loh, Blibli Friends!

Pada bagian belakangnya, Samsung S21 Ultra dibekali kamera utama beresolusi 108 MP dengan focal length yang cukup lebar, yaitu 35 mm, atau dengan kata lain, kamera utama ini merupakan kamera wide yang dapat menangkap objek dengan sudut pandang yang lebih luas. Nggak cuma itu, Samsung S21 Ultra juga memiliki modul kamera ultrawide beresolusi 12 MP, loh!

Adapun kamera ketiga dan keempat dari Samsung S21 Ultra merupakan kamera telephoto resolusi 10 MP yang dapat melakukan 3x optical zoom dan kamera periskop resolusi 10 MP yang dapat melakukan 10x optical zoom. Sedangkan untuk bagian depan, smartphone ini dibekali dengan sebuah lensa kamera beresolusi 40 MP.

Melalui modul kamera belakang tersebut, Blibli Friends bisa menghasilkan jepretan foto terbaik dan berkualitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Nggak Cuma itu, kamera belakang Samsung S21 Ultra juga dapat menghasilkan video dengan resolusi hingga 8K@24fps, loh!

Keunggulan Kamera Samsung S21 Ultra

Samsung Galaxy S21 Ultra Smartphone (12GB/256GB)

Samsung S21 Ultra memiliki beberapa keunggulan dari sektor kameranya yang menjadikan smartphone ini layak dimiliki terutama oleh kamu yang gemar melakukan aktivitas fotografi dan videografi. Yuk, intip lebih dalam beberapa keunggulan kamera Samsung S21 Ultra!

  1. Hasil Foto dan Video Berkualitas dengan Resolusi Tinggi

Kamera smartphone dengan kualitas dan resolusi tinggi tentu akan dapat menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang sebanding, kan? Nah, kamera Samsung S21 Ultra ini dapat menghasilkan foto berkualitas dengan detail dan ketajaman yang luar biasa, baik untuk keempat modul kamera belakang maupun kamera depannya.

Nggak cuma itu, video yang dapat dihasilkan oleh smartphone ini juga nggak kalah kualitasnya, karena Samsung S21 Ultra bisa menghasilkan perekaman video dengan resolusi hingga 8K@24fps.

  1. Performa yang Baik di Kondisi Minim Pencahayaan

Nggak cuma bisa menghasilkan foto dan video berkualitas di tempat dengan cahaya yang cukup, kamera Samsung S21 Ultra juga mampu bekerja secara maksimal dalam kondisi minim pencahayaan, loh, Blibli Friends. Dengan menggunakan night mode, Blibli Friends bisa menghasilkan foto yang cukup terang tanpa perlu khawatir mendominasi warna di sekitar objek utama, atau dengan kata lain, hasil foto menggunakan night mode terbilang sangat natural.

Nggak cuma itu, noise yang menjadi masalah utama saat melakukan pemotretan di kondisi minim pencahayaan juga dapat ditangani dengan baik oleh kamera utamanya. Hasilnya, Blibli Friends bisa mendapatkan foto yang halus dengan detail yang baik. Keunggulan ini juga bisa Blibli Friends dapatkan saat menggunakan tiga modul kamera belakang lainnya.

  1. Kamera Ultrawide yang Dapat Menghasilkan Foto Tanpa Distorsi

Terkadang, Blibli Friends memerlukan kamera smartphone untuk menangkap objek dengan sudut pandang yang luas saat menjalani momen-momen tertentu, bukan? Misalnya saja untuk keperluan foto keluarga besar.

Nah, dengan menggunakan kamera ultrawide Samsung S21 Ultra, Blibli Friends bisa mendapatkan foto dengan sudut pandang yang sangat luas. Hal ini karena kamera ultrawide smartphone ini memiliki focal length yang cukup lebar, yaitu 35 mm.

Nggak cuma bisa digunakan untuk menghasilkan foto beresolusi tinggi, kamera ultrawide smartphone ini juga dapat menghasilkan foto dengan sudut pandang lebar tanpa adanya gangguan distorsi pada pinggiran framenya. Foto wide yang dihasilkan oleh smartphone ini terbilang sangat baik untuk ukuran lensa kamera ultrawide.

  1. Memiliki Fitur Zoom Hingga 100x

Samsung S21 Ultra sangat cocok digunakan oleh Blibli Friends yang hobi melakukan pemotretan dari jarak jauh. Karena kamera smartphone ini dapat melakukan zoom hingga 100x. Blibli Friends bisa mencoba memotret objek-objek yang ada di langit dengan menggunakan kamera ini.

  1. Fitur Portrait dengan Hasil Foto Bokeh yang Menawan

Menangkap objek foto dengan mode portrait atau bokeh tengah menjadi tren akhir-akhir ini. Secara sederhana, foto bokeh adalah foto dimana objek utama memiliki latar belakang blur. Dulu, foto bokeh cuma dapat dihasilkan oleh lensa kamera DSLR. Namun saat ini, Blibli Friends bisa mendapatkan foto bokeh yang berkualitas cuma dengan menggunakan Samsung S21 Ultra ini, loh.

Konfigurasi kamera belakangnya memungkinkan Blibli Friends untuk mendapatkan foto bokeh dengan latar belakang blur yang sangat rapi, karena kamera smartphone ini sangat cermat dalam membedakan antara objek utama dengan latar belakang.

  1. Kamera Selfie Beresolusi 40 MP yang Tangguh

Beralih ke kamera depan, ponsel ini dibekali sebuah sensor kamera yang sangat mumpuni karena kamera depan smartphone ini dapat menghasilkan foto selfie yang tajam dengan berbagai mode pengambilan gambar. Nggak Cuma itu, kamera depan smartphone ini juga unggul dalam hal pengambilan objek foto di kondisi minim pencahayaan, loh.

  1. Memiliki Fitur Stabilisasi yang Mumpuni

Saat merekam video menggunakan kamera smartphone, tentu Blibli Friends sering menemui kendala yaitu adanya efek shake pada video yang dihasilkan. Hal itu dikarenakan, kamera smartphone yang Blibli Friends gunakan nggak memiliki fitur stabilisasi.

Nah, dengan menggunakan ponsel ini Blibli Friends nggak perlu khawatir karena kamera smartphone ini dibekali fitur stabilisasi yang dapat meredam getaran dengan sangat baik saat digunakan untuk merekam video.

Kekurangan Kamera Samsung S21 Ultra

image source: blibli.com
Setelah membahas kelebihan, kurang lengkap rasanya jika nggak membahas kekurangan yang dimiliki oleh kamera dari smartphone ini. Meskipun smartphone ini merupakan smartphone flagship yang dikenal akan kualitas kameranya, namun smartphone ini juga memiliki beberapa kekurangan dari segi kameranya yang harus Blibli Friends ketahui. Beberapa kekurangan tersebut, yaitu:

  1. Fitur Zoom 100x yang Kurang Memuaskan

Meskipun bisa melakukan zoom hingga 100x, namun foto yang dihasilkan memiliki detail yang sangat menurun jika dibandingkan saat menggunakannya dengan zoom normal. Saat menggunakan zoom 100x, Blibli Friends, akan menemukan cukup banyak noise pada foto yang dihasilkan sehingga hal ini tentu akan membuat kualitas foto menjadi menurun.

  1. Hasil Video 8K@24fps Masih Terlalu Berat Saat Diputar dan Diedit Melalui Smartphone

Seperti yang telah disebutkan, kamera belakang ponsel pintar ini dapat menghasilkan video dengan resolusi hingga 8K@24fps. Walaupun demikian, video tersebut masih cukup sulit untuk diputar ulang atau diedit. Hal ini tentu akan sangat merepotkan bagi Blibli Friends yang sekedar ingin memutar ulang atau melakukan pengeditan sederhana video tersebut melalui smartphone.

Contoh Hasil Kamera Samsung S21 Ultra

Masih belum yakin dengan kualitas kamera Samsung s21 ultra? Yuk lihat dulu beberapa foto hasil jepretan Samsung S21 Ultra berikut!

image source: samsung.com

Terlihat jelas kan kualitas dan detail mengagumkan yang dihasilkan oleh kamera belakang Samsung S21 Ultra? Silahkan dinilai sendiri ya, Blibli Friends!

ultra wide
image source: yangcanggih.com

Ruangan seluas ini bisa muat dalam satu frame, lho. Nggak cuma itu, saturasi warna yang dihasilkan juga sangat nyaman di mata kan, Blibli Friends?

image source: samsung.com

Nggak cuma di kondisi pencahayaan yang cukup, hasil foto di ruangan gelap berikut juga cukup impresif, kan. Setuju?


Baca juga:
► Spesifikasi Realme 8 Pro Terlengkap Mulai dari Processor Sampai Daya Baterai
► Kamera Realme 8 Pro: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, dan Hasil Foto

Itulah ulasan lengkap mengenai spesifikasi, kelebihan, kekurangan, dan hasil foto menggunakan kamera pada Samsung S21 Ultra. Sangat menarik, bukan? Yuk segera miliki Samsung S21 Ultra dengan membelinya di Blibli! Sebagai salah satu online shop terbaik dan terpercaya, Blibli menyediakan Samsung S21 Ultra yang dilengkapi dengan berbagai promo dan tentunya dibanderol dengan harga yang sangat bersaing, lho.

TEMUKAN SAMSUNG S21 ULTRA TERBAIK HANYA DI SINI

Tag:

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel