me

Kamera Samsung A52 dan Hasil Fotonya

Oct 19, 2021.By Jarvis
Bagikan

Image Source: jpnn.com

Kamera Samsung A52 – Ada smartphone yang baru dari Samsung yaitu Galaxy A52. Nah, smartphone ini dirilis pada bulan April 2021. Blibli Friends yang lagi nyari Samsung kelas menengah dengan fitur kamera keren, bisa pilih smartphone ini. Soalnya kamera Samsung A52 emang jadi salah satu unggulannya.

Di smartphone Samsung Galaxy A52 ini, kameranya nggak cuma bisa untuk memotret foto. Tapi, kamu juga dapat mengandalkannya buat merekam video. Bahkan, hasil rekaman videonya juga berkualitas tinggi. Biar lebih paham tentang kamera Samsung A52, simak aja ulasannya berikut.

BACA JUGA: Perbandingan Samsung S21 Plus vs Samsung S20 FE

_____________________________________________________

Spesifikasi Kamera Depan dan Belakang Samsung A52

Samsung A52 memiliki quad camera di belakang. Jadi, ada empat kamera utama yang disematkan pada bagian belakangnya. Sedangkan, di depan ada satu kamera selfie. Maka dari itu, smartphone ini cocok untuk kamu yang emang suka foto-foto maupun selfie dan juga merekam video.

Di bagian belakang, ada macro camera 5 MP (f2.4), ultra wide camera (f2.2), main camera 64 MP (f1.18) OIS, dan depth camera 5 MP (f2.4). Buat susunannya, tiga kamera tersusun ke bawah berurutan yaitu ultra wide camera – main camera – depth camera.

Lalu, macro camera ada di samping ketiganya. Di bawah macro camera tersebut, ada lampu flash buat memaksimalkan foto di tempat dengan cahaya redup.

Sedangkan, di depan, ada kamera selfie 32 MP yang juga dilengkapi dengan efek bokeh untuk memburamkan background, sehingga wajah kamu jadi sorotan fokus banget.

Keunggulan dan Kekurangan Kamera Samsung A52 

Memang benar kalau kamera Samsung A52 ciamik. Tentu aja kamera dengan teknologi tinggi ini bisa berikan hasil foto dan video maksimal. Tapi, keunggulan kameranya nggak terlepas dari kekurangannya juga. Oke, mari kita lihat keunggulan dan kekurangan kameranya, berikut ini:

Keunggulan Kamera Samsung A52

  1. Hasil Gambar Tajam dan Stabil

Samsung Galaxy A52 dilengkapi dengan sistem kamera multi-lensa, jadi kamu bisa pakai teknik next level buat jepret foto. Di kamera utama 64 MP, ada resolusi ultra high dengan OIS buat bikin fotonya jernih dan tajam banget. Terutama, saat siang hari.

Terus, kamu juga bisa memperluas sudut pengambilan foto dengan kamera ultra wide. Nah, kamu pun bisa menyesuaikan fokus sendiri dengan kustomisasi, menggunakan kamera depth. Atau, kamu bisa mendekat ke subjek foto buat dapetin hasil gambar yang detail pakai kamera macro.

  1. Tetap Jernih di Pencahayaan Redup dengan OIS

Foto dan video kamu nggak bakalan blur lagi. Fitur OIS atau Optical Image Stabilization ngebantu kamu buat menstabilkan tangkapan gambar, dan biar hasilnya smooth dan jernih. Bahkan, saat kondisi cahayanya minim. Kamera bakal menyerap lebih banyak cahaya buat mencerahkannya.

  1. Kamera Ultra Wide untuk Sudut yang Luas

Sama seperti jarak pandang manusia, kamera ultra wide 12 MP bisa melihat dunia dengan sudut yang lebih luas. Kalau wide angle sampai 81 derajat aja, ultra wide angle bisa sampai 123 derajat. Jadi, bakal ada tambahan sudut pandang lebih luas untuk apapun yang kamu foto.

  1. Kamera Macro Menangkap Detail dengan Sempurna

Buat kamu yang suka foto close up, pas banget ada kamera macro 5 MP. Fotomu bakal kelihatan detail dan halus banget. Ada aplikasi efek bokeh juga di fotomu, sehingga subjeknya bisa terlihat jelas jadi sorotan, terpisah dari background. Ini membuat fokusnya benar-benar tersorot.

Jadi, fokus fotomu tersebut menjadi pusat perhatian berkat efek blur di background. Fotomu kelihatan next level gitu, deh.

  1. Ada Mode Super Steady Buat Rekaman Video

Begitu pakai mode Super Steady, Galaxy A52 bakal bikin rekaman videomu kelihatan smooth dan stabil. Kameranya bisa merekam video high-quality, dengan kamera ultra wide dan predictive software. Ini pas banget buat kamu yang suka bikin video buat konten di media sosial.

Nggak perlu pakai kamera, kamu udah bisa bikin rekaman video yang hasilnya terlihat profesional. Semuanya berkat mode Super Steady di Samsung Galaxy A52.

  1. Kamera Depth Bisa Pertajam Fokus Foto

Kamera depth 5 MP memudahkan kamu buat menyesuaikan depth of field di foto kamu. Jadi, kamu cukup sentuh aja, dan kamu bisa dengan mudah menyetel background biar kelihatan blur tapi tetap halus, dan menjadikannya latar belakang foto yang keren banget. Nah, fotomu jadi makin perfect.

  1. Kamera Depan dengan Resolusi Tinggi

Galaxy A52 memiliki kamera depan dengan resolusi tinggi yang jernih. Kamu bisa bikin foto selfie dengan resolusi tinggi apalagi di siang hari. Dan dengan efek bokeh, kamu bisa bikin background kelihatan blur dengan halus. Nah, wajah kamu pun bakal terlihat keren seperti seorang superstar.

Kekurangan Kamera Samsung A52

  1. Kualitas Video Maksimal 4K 30fps Belum 8K

Buat video, kamera depan dan belakang bisa dipakai buat merekam dengan resolusi sampai 4K 30fps. Ini udah tinggi. Tapi, banyak juga smartphone terbaru yang resolusinya sampai 8K. Termasuk seri smartphone dari Samsung juga ada. Jadi, bisa dibilang Samsung A52 belum semaksimal itu.

  1. Efek Transisi Sensor Kamera Nggak Halus

Kamu bisa dengan mudah berpindah saat menggunakan semua sensor kamera. Jadi, dari sensor kamera yang satu ke yang lainnya. Tapi, efek transisi ini emang nggak halus, seperti pada smartphone saudaranya, Galaxy A72.

Misalnya, dari sensor ultra-wide dipindah ke sensor utama. Nah, hasilnya itu terlihat langsung patah aja. Jadi, seperti matiin efek transisinya.

  1. Fitur Super Steady Sedikit Kurang Efektif

Emang bener kamu terbantu banget dengan adanya fitur Super Steady, apalagi buat merekam video. Fitur ini manfaatin sensor ultra-wide yang dipotong dikit. Tapi, sebenernya, tanpa fitur ini, Samsung Galaxy A52 udah bisa bikin rekaman video yang stabil.

Jadi, mungkin sebenernya fitur ini bakal lebih baik kalau diganti dengan resolusi 8K. Atau, kalau bisa dilengkapi sekalian, kenapa nggak. Tapi, pengguna bolehlah puas, cukup dengan fitur yang diberikan ini.

Contoh Hasil Kamera Samsung A52

Hasil kamera Samsung A52 jernih dan detail, termasuk dalam kondisi low light seperti berikut:

samsung
Image Source : Samsung.com

Kamera ultra wide juga menghadirkan foto yang semakin memukau:

samsung
Image Source : Samsung.com

Sementara, kamera macro menangkap detail yang luar biasa, nggak nge-blur bahkan dari jarak sangat dekat:

samsung
Image Source : Samsung.com

Lalu, depth camera bikin background blur dengan cara yang smooth:

samsung
Image Source : Samsung.com

Sementara, kamera selfie di depan pastinya bikin fotomu stunning, udah siap jadiin kamu selebgram:

samsung
Image Source : Samsung.com

________________________________________________________

BACA JUGA: Pilihan Warna Samsung A02S Terbaru

Nah, sekarang udah makin tahu, ya, kualitas kamera Samsung A52. Kamu bisa mengandalkan smartphone kelas menengah ini buat keperluan fotografi dan videografi. Karena kamu nggak harus pakai kamera DSLR. Kamera Samsung A52 siap mengubahmu jadi fotografer yang kece. Bagi kamu yang tertarik membeli ponsel yang satu ini, yuk langsung kunjungi Blibli dan dapatkan promo menariknya sekarang juga!

BELI SAMSUNG A52 TERBAIK HANYA DI BLIBLI!