me

Kamera Redmi Note 10s, Review dan Hasilnya

Aug 06, 2021.By Jarvis
Bagikan

pexels.com

Kamera Redmi Note 10s – Redmi Note 10s termasuk smartphone Redmi terbaru yang bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin smartphone murah berkualitas. Smartphone ini dirilis pada April 2021 lalu, dilengkapi dengan teknologi Android 11 yang gesit dan fitur kamera lengkap. Produk Redmi umumnya memang menarik minat konsumen karena kameranya yang berteknologi canggih.

Smartphone Redmi Note 10s ini memiliki 4 kamera belakang, dengan kamera utama yang berdimensi 64 MP. Pada bagian depan layar, tepatnya di bagian tengah atas, kamu bisa menemukan sebuah kamera selfie yang berdimensi 13 MP. Penasaran sama spesifikasi lengkapnya? Lanjut baca artikel ini sampai habis ya.

Baca juga: Perbandingan Xiaomi Poco F3 Pro dan Xiaomi Poco F3


Spesifikasi Kamera Depan dan Belakang Redmi Note 10s

Xiaomi Redmi Note 10S 8/128 - Garansi Resmi

Redmi Note 10s merupakan salah satu smartphone terbaik yang dibanderol dengan harga Rp2 jutaan. dengan menyiapkan dana Rp2 jutaan, kamu udah bisa mendapatkan smartphone yang telah memiliki quad kamera. Keempat kamera belakang tersebut terdiri dari kamera belakang utama, kamera ultra wide, macro, dan depth.

Quad kamera Redmi Note 10s memiliki kamera belakang utama berukuran 64 MP, dengan aperture f/1.8. Kemudian ada juga kamera ultra wide dan macro yang masing-masing berukuran 8 MP dan 2 MP. Kamera ultra wide ini memiliki sudut pandang 118o dan aperture f/2.2. Sedangkan kamera depthnya berukuran 2 MP.

Kamera belakang smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur LED Flash, HDR, dan panorama yang dapat memudahkan kamu dalam pemotretan. Keempat kamera ini dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi hingga 4K.

Selain memiliki quad kamera pada bagian belakangnya, smartphone ini juga memiliki single selfie kamera yang berdimensi 13 MP. Kamera depan utama ini mampu merekam video dengan resolusi 1080p dan telah dilengkapi fitur HDR.

Keunggulan dan Kekurangan Kamera Redmi Note 10s

Setelah membahas tentang spesifikasi kamera depan dan belakang dari Redmi Note 10s, berikut adalah kelebihan dan kekurangannya. Blibli Friends, juga perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan dari kamera Redmi Note 10s ini biar lebih yakin saat membeli.

Kelebihan

  • Dilengkapi Fitur HDR

Kamera depan dan belakang Redmi ini telah dilengkapi fitur HDR untuk menjaga fokus antara subjek dan latar belakang. Fitur HDR ini memungkinkan kamu untuk memotret gambar dengan tingkat kecerahan yang sesuai dengan keinginan. Selain itu, dalam sekali jepret, kamu udah bisa memotret 3 foto sekaligus dengan kecerahan yang berbeda.

Hadirnya fitur HDR ini dapat membuat foto yang dihasilkan memiliki kontras warna yang cukup tinggi, sehingga lebih berkualitas. Nggak cuma itu, kamera Redmi Note 10s juga dilengkapi dengan fitur LED Flash yang berfungsi untuk menambah kecerahan, sehingga hasil gambar jadi lebih detail dan cerah.

  • Resolusi Kamera Tergolong Tinggi

Berfoto termasuk sebagai aktivitas yang sangat diminati. Bahkan udah banyak orang yang mengandalkan kamera smartphone untuk menunjang aktivitas bisnis. Kamera Redmi ini memiliki resolusi kamera yang cukup tinggi, sehingga sangat recommended untuk dibeli. Resolusi kamera belakang utamanya mencapai 64 MP.

Sensor kamera 64 MP ini terbilang cukup tinggi, dan dapat memaksimalkan pencahayaan dari gambar yang dipotret. Dengan begitu, foto yang kamu abadikan memiliki tampilan yang cukup cerah, meski pencahayaan di lingkungan sekitarnya lebih terang. Kamu juga bisa memanfaatkan kamera selfie yang telah dilengkapi sensor berukuran 13 MP.

  • Sudut Pandang Gambar Lebih Luas

Nggak cuma detail, jernih, dan cerah, hasil gambar dari kamera Redmi Note 10s juga bisa terlihat lebih luas. Hal ini didukung oleh sudut pandang pada kamera ultra wide berukuran 118o dan sangat mendukung tampilan gambar yang luas. Blibli Friends bisa memanfaatkan kamera ultra wide yang tersedia untuk mengabadikan foto kebersamaan maupun pemandangan.

  • Mendukung Potret Jarak Dekat

Kamu suka memotret dengan jarak dekat? Hasil jepretan kamu bisa lebih maksimal jika menggunakan kamera Redmi Note 10s. kamera macro dengan sensor berukuran 2 MP ini bisa memperbesar subjek yang kecil dan memudahkan kamu dalam mensejajarkan foto.

  • Memiliki Fitur Kamera yang Lengkap

Salah satu keunggulan dari kamera Redmi ini adalah memiliki fitur pendukung kamera yang cukup lengkap. Pada kamera ini, kamu bisa menemukan beberapa fitur utama, yakni Video, Photo, Portrait, dan Mode Pro. Kemudian terdapat juga fitur lainnya, seperti Panorama, 64 MP, Time-Lapse, Documents, Slow Motion, AI Beautification, dan Short Video.

Kamera Redmi Note 10s juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan hasil rekaman video yang lebih stabil. Semua itu berkat adanya fitur Image Stabilization yang dapat membuat rekaman tetap stabil meski proses recording dilakukan sambil berjalan. Fitur ini juga dapat membuat video pada malam hari memiliki tampilan yang lebih tajam.

Kekurangan

  • Hasil Foto Tergolong Standar

Hasil foto yang kamu dapatkan jika menggunakan kamera Redmi Note 10s memang nggak mengecewakan dan cukup bagus. Namun sayangnya, hasil tersebut masih tergolong standar jika dibandingkan dengan kamera dari smartphone Redmi terbaru yang lainnya. Meskipun begitu, tentu Redmi Note 10s udah cukup mendukung aktivitas fotografimu.

  • Foto Kurang Bagus Saat Dicetak

Meski mampu menghasilkan foto yang tampak detail dan jernih, namun hasil foto dari Redmi Note 10s masih kurang bagus. Kekurangan ini bisa dilihat ketika kamu mencetak foto di kertas foto. Gambar akan terlihat pecah karena kemampuan dari kamera macro masih tergolong minim, hanya dibekali sensor 2 MP.

Contoh Hasil Kamera Redmi Note 10s

Jika kamu memotret dengan kamera belakang utama di luar ruangan pada pada siang hari saat cerah, hasil gambar akan terlihat detail. Seperti yang terlihat di foto, objek utama terlihat sangat detail, sedangkan objek latar belakang terlihat sedikit blur. Hal ini tentu membuat hasil gambar terlihat lebih menarik.

Warna yang dihasilkan pun cenderung akurat, menyerupai warna aslinya. Kamu juga bisa memotret dengan mode potret dari kamera selfie untuk mendapat gambar dengan tampilan yang detail, dan cerah. Bagusnya gambar yang dihasilkan didukung oleh adanya fitur AI Beautification yang dapat menyempurnakan proses pencahayaan saat pemotretan.

Terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara pemotretan dengan kamera selfie menggunakan mode potret dan nggak. Hasil foto menggunakan mode potret dapat menampilkan objek latar belakang yang terlihat blur. Foto tanpa mode potret menampilkan objek latar belakang yang sama detailnya dengan objek utama.

Kamu nggak perlu khawatir hasil foto kurang bagus jika ingin memotret di malam hari. Redmi Note 10s telah dilengkapi night mode yang memungkinkan hasil foto yang cerah meski kondisi pencahayaan cenderung minim.


Baca juga: 10 Keunggulan dan Kekurangan Redmi 9T

Demikian ulasan tentang spesifikasi, serta kelebihan dan kekurangan dari kamera Redmi Note 10s. Smartphone ini telah dilengkapi dengan memori hingga 128GB yang memungkinkan kamu untuk menyimpan banyak foto dan video.

Jika tertarik untuk membeli ponsel kece satu ini, Blibli Friends, bisa langsung check out di toko online Blibli. Di sini, kamu juga akan mendapatkan promo spesial dan fitur cicilan dengan bunga 0%, lho!

Salah satu ponsel kece yang Blibli Friends bisa miliki adalah Samsung Z Flip 3 dan Samsung Z Fold 3Nikmati kemudahan membeli Samsung Z Flip 3 dan Samsung Z Fold 3 hanya di Blibli! Jangan lupa juga untuk menggunakan berbagai promo menariknya, ya.

DAPATKAN REDMI NOTE 10S TERBAIK HANYA DI SINI

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya