Rekomendasi Pilihan Kamera Polaroid Terbaik 2021

Source by pinterest.com

Di zaman yang serba digital ini tidak dapat dipungkiri bahwa dunia fotografi berada pada masa kejayaannya. Hal ini tentu akan berbanding lurus dengan pengeluaran jenis kamera yang tiada hentinnya. Salah satu jenis kamera yang sedang banyak digandrungi adalah kamera square, kamera mini dan kamera wide. Bagi kamu yang masih penasaran apa aja sih kamera polaroid yang lagi hits di tahun 2021 ini, yuk simak beberapa ulasan kamera polaroid terbaik 2021 berikut.

BACA JUGA: Rekomendasi Kamera DSLR untuk Pemula

_________________________________________

Instax Square SQ20

Fujifilm Instax Square SQ20 Kamera Polaroid
Fujifilm Instax Square SQ20 Kamera Polaroid

Instax Square SQ20 adalah salah satu kamera polaroid terbaik yang sangat cocok kamu gunakan untuk mengabadikan objek bergerak, seperti halnya ketika kamu memotret orang yag sedang berolahraga, bermain musik ataupun mobil yang sedang melaju. Instax Square SQ20 terdapat dalam 2 versi warna, yaitu Matte Black dan Beige. Lensa kameranya memiliki aperture f/2.4 dengan focal lenght 35 mm. Sensor lensanya adalah CMOS dengan resolusi 1920 x 1920 pixels. Shutter speednya mencapai 1/7500 sec sampai ½ sec dengan ISO dari 100 sampai 1600.

Instax Square SQ6

Instax Square SQ6 Instant Film Kamera Pocket
Instax Square SQ6 Instant Film Kamera Pocket

Ketika waktu terus berjalan, ada momen yang memang harus diabadikan karena tidak akan terulang lagi. Oleh karenanya, kamu membutuhkan Instax Square SQ6 sebagai medianya. Dengan Instax Square SQ6, kamu dapat mengabadikan semua momen dalam format protrait ataupun landscape. Instax Square SQ6 ini berukuran 118.7 x 128.1 x 58.1 mm dengan bobot 393 gram. Lensanya adalah berjenis retractable yang hampir kesemua fiturnya dapat diatur untuk beroperasi secara otomatis. Ada beberapa mode untuk pemotretan, antara lain Auto, Selfie, Macro, Landscape dan Double exposure.

Instax Square SQ1

INSTAXSHOP Fujifilm Instax Square SQ 1 PACKAGE Instant Camera
INSTAXSHOP Fujifilm Instax Square SQ 1 PACKAGE Instant Camera

Instax Square SQ1 adalah sebuah kamera polaroid instan yang memiliki desain retro yang sudah mengusung model hasil foto kotak atau berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Apabila dibandingkan dengan hasil foto Instax Mini, maka akan terlihat perbedaan yang cukup jelas, seperti contohnya resolusi dari fotonya juga berbeda (86 × 54 mm vs 62 x 62 mm). Instax Square SQ1 memiliki fitur utama pada kecakapannya ketika digunakan untuk memotret di segala suasana, baik terang ataupun gelap serta saat digunakan untuk selfie, hasilnya sangat menakjubkan. Secara garis besar, semua pengaturan, mulai dari exposure, film ejection sampai dengan program shutternya sudah tersedia untuk dapat bekerja secara otomatis. Instax Square SQ1 menggunakan 2 komponen lensa dengan 2 elemen serta viewfinder reverse galilean.

Instax Mini Instant Film

Instax Mini LiPlay

WINS Fujifilm Instax Mini Liplay
WINS Fujifilm Instax Mini Liplay

Dapat dikatakan bahwa Instax Mini LiPlay merupakan kamera instan besutan Fujifilm yang memiliki desain cukup berbeda dengan model lainnya. Kamera instan hybrid satu ini support untuk digunakan mencetak film dengan ukuran sebesar kartu kredit secara langsung atau on the spot. Ukurannya yang hanya sebesar 82.5 x 122.9 x 36.7 mm dengan berat 255 gram ini tentu saja memudahkan penggunanya untuk membawa kemana pun juga. Dan tidak hanya berfungsi untuk memotret saja, Instax Mini LiPlay juga dapat dipakai merekam video dengan suara. Resolusinya sebesar 2560 x 1920 pixels dengan aperture f/2.0 dan ISO-nya mulai dari 100 sampai 1600.

Instax Mini 90 NEO CLASSIC

Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic Kamera
Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic Kamera

Instax Mini 90 NEO CLASSIC atau Instax Mini 90 adalah sebuah kamera instan yang memiliki banyak fitur di dalamnya, sepertu bulb sampai dengan double exposure. Desainnya sendiri sangat retro dengan lensa kamera yang tertanam dan dapat beroperasi secara otomatis pada bagian depannya. Kamera satu ini juga memiliki fitur lain seperti kamera macro pada umumnya serta dilengkapi dengan flash sebagai penambah pencahayaan. Ukuran hasil fotonya adalah sebesar 62 x 46 mm sedangkan hasil filmnya adalah 86 x 54 mm. Lensanya menggunakan 2 komponen dasar dengan pengaturan otomatis untuk exposure sampai dengan film feeding out-nya. Instax Mini 90 NEO CLASSIC memiliki ukuran 113.4 x 91.9 x 57.2mm dengan berat 296 gram.

Instax Mini 70

Fujifilm Instax Mini 70 Gold
Fujifilm Instax Mini 70 Gold

Bagi yang ingin memiliki kamera dengan desain retro dan dapat mencetak saat itu juga serta bisa dipakai untuk selfie secara tepat, maka Instax Mini 70 adalah pilihan yang tepat. Kamera instan satu ini memang memiliki kemampuan untuk dapat digunakan berswafoto secara tepat karena pada bagian depan terdapat satu frame seperti kaca berukuran kecil di bawah lensanya. Selain itu, terdapat juga tombol khusus untuk selfie, sehingga perangkat akan secara otomatis menyesuaikan kecerahan sampai dengan aperture yang sesuai. Dikarenakan memang Instax Mini 70 diciptakan untuk para muda, maka kamera ini tersedia dalam beberapa warna pilihan yang menarik. Lensa yang dimilikinya berjenis retractable dengan 2 komponen dan 2 elemen. Untuk pengaturan lainnya, semua sudah tersedia untuk dapat beroperasi secara otomatis.

Instax Mini 9

Instax Mini 9 Instant Film Camera
Instax Mini 9 Instant Film Camera

Instax Mini 9 ini memiliki desain mirip dengan model-model sebelumnya, yaitu sedikit bulky. Akan tetapi, ketika digunakan atau ada dalam genggaman, kamu tidak akan merasa kerepotan karena sisi-sisinya sudah didesain untuk dapat mudah dipegang. Seperti halnya Instax Mini 70, terdapat lensa kecil di sebelah lensanya yang berfungsi sebagai media refleksi ketika perangkat akan digunakan untuk berswafoto. Keunikan lainnya adalah Instax Mini 9 dapat digunakan untuk memotret dengan jarak sedekat 35 cm dengan objek utama. Pengaturan untuk aperturenya cukup lengkap dan menyesuaikan dengan kondisi cuaca atau ruangan sekitar. Shutter speednya mencapai 1/60 (fixed). Dan berbeda dengan kebanyakan model lain, untuk exposurenya, Anda dapat mengaturnya sendiri.

Instax Mini 11

JPC KEMANG Fujifilm Instax Mini 11 Fuji Instax Mini 11 Kamera Polaroid Free 10 Lbr Paper Alice By Claim 10 Lbr Paper Disney ByClaim GARANSI RESMI
JPC KEMANG Fujifilm Instax Mini 11 Fuji Instax Mini 11 Kamera Polaroid Free 10 Lbr Paper Alice By Claim 10 Lbr Paper Disney ByClaim GARANSI RESMI

Instax Mini 11 adalah salah satu kamera instan terbaik yang dilengkapi dengan flash otomatis. Tidak hanya berfungsi sebagai penerang atau penambah cahaya saja, fitur flashnya ini dapat secara otomatis mengalkulasikan dan mengatur tingkat cahayanya dengan menyesuaikan pencahayaan sekitar. Dengan menggunakan kamera ini, walaupun kamu adalah seorang pemula, hasilnya akan tetap bagus karena perangkat tersebut dapat secara otomatis mengatur segalanya secara cepat, seperti exposure sampai dengan shutter speednya. Instax Mini 11 juga dilengkapi dengan reflektor kecil di sebelah lensa yang sangat berguna ketika perangkat dipakai untuk selfie. Kamera satu ini berukuran 107.6 × 121.2 × 67.3 mm dengan berat 293 gram. Sumber dayanya adalah 2 buah baterai AA alkaline (LR6).

Instax Wide Instant Film

Instax WIDE 300

Fujifilm Instax Wide 300 Instant Film Camera Pocket
Fujifilm Instax Wide 300 Instant Film Camera Pocket

Apabila kebanyakan kamera-kamera instan besutan Fujifilm akan menghasilkan foto dengan format portrait atau kotak, dengan memakai Instax WIDE 300, kamu akan mendapatkan foto yang ukurannya memanjang ke samping atau landscape. Sebagai salah satu kamera polaroid terbaik, Instax WIDE 300 sangat cocok digunakan untuk memotret momen bersama atau juga pemandangan. Kamera satu ini juga dilengkapi dengan fitur close-up yang sangat bagus ketika digunakan untuk memotret dalam mode portrait. Terdapat juga 3 mode exposure yang dapat memberikan hasil foto dengan vignete tebal atau juga tipis. Lensanya berjenis retractable dengan 2 komponen dan 2 elemen yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 62 x 99 mm atau film berukuran 86 x 108 mm.Shutter speed releasenya adalah 1/64 sampai 1/200 sec. Semua fitur lainnya dapat diatur secara otomatis dan juga manual.

________________________________

BACA JUGA: Rekomendasi Kamera Canon Terbaik untuk Traveler

Dari ke sembilan jenis kamera di atas, mana nih yang menjadi tambatan hati kamu? Sekarang nggak perlu bingung kalau ingin berbelanja kamera, karena Blibli menyediakan berbagai jenis kamera polaroid terbaik 2021 lho. Kamu juga bisa melihat spesifikasi dan perbandingan harganya di sana. Yuk tunggu apa lagi segera kunjungi Blibli untuk mendapatkan kamera polaroid favorit kamu!

BELI KAMERA INSTAN TERBAIK DI SINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY