me

7 Rekomendasi Pilihan Kamera Polaroid Terbaik yang Cocok Untuk Travelling!

May 29, 2024.By Jarvis
Bagikan

freepik.com
Yuk, kepoin 7 rekomendasi pilihan kamera polaroid terbaik yang cocok untuk traveling!

Cicilan 0% Gadget

Kamera polaroid memang menjadi pilihan terbaik buat kamu yang doyan traveling. Mengabadikan momen spesial saat traveling pastinya akan memberikan kenangan tersendiri. Kamera polaroid seringkali dikenal dengan kamera instan atau kamera langsung karena dapat mencetak foto sendiri setelah dilakukan pemotretan. Istilah polaroid sendiri didapatkan dari sebuah nama brand instant photography. 

Membawa kamera polaroid saat traveling tentunya akan lebih praktis dan efisien karena nggak membutuhkan printer untuk mencetaknya. Kamera polaroid memiliki daya tarik tersendiri ketimbang kamera smartphone maupun kamera digital modern. Buat kamu yang tertarik untuk memilikinya, simak dulu rekomendasi pilihan kamera polaroid terbaik yang cocok untuk traveling dibawah ini!

Baca juga:


Fujifilm Instax Mini LiPlay Instant Camera

Fujifilm Instax Mini LiPlay Instant Camera
fujifilm.com

Rekomendasi kamera polaroid yang pertama dan layak untuk kamu pertimbangkan adalah Fujifilm Instax Mini LiPlay Instant Camera. Kamera polaroid yang ditawarkan oleh Fujifilm ini telah dilengkapi dengan fitur yang cukup menarik. Fitur yang dimilikinya berupa voice recorder sehingga kamu dapat merekam suara saat ingin mengabadikan suatu moment.

Fitur ini akan mengubah suara yang direkam menjadi QR code sehingga akan ikut tercetak bersamaan dengan fotonya. Asyiknya lagi, kamu juga bisa menghubungkan kamera polaroid yang satu ini dengan ponselmu. Jadi, kamu masih tetap bisa menggunakan kamera ponselmu untuk mengambil gambar dan mencetaknya dengan kamera ini. Tipe fotonya yaitu portrait dengan ukuran 62 mm x 46 mm.

Fujifilm Instax Mini 12 Instant Camera

Fujifilm Instax Mini 12 Instant Camera
fujifilm.com

Kamera polaroid lainnya yang dihadirkan oleh Fujifilm adalah Instax Mini 12 Instant Camera. Kamera polaroid ini memiliki tipe foto berbentuk potrait dengan ukuran 62 mm x 46 mm. Untuk baterainya sendiri menggunakan tipe AA. Fujifilm Instax Mini 12 Instant Camera dikenal dengan kemampuannya dalam menghasilkan foto close-up terbaik.

Untuk bisa mengoperasikannya, kamu hanya perlu memutar bagian lensanya sebanyak satu kali. Secara otomatis, kamera polaroid ini akan menghasilkan foto close-up. Agar foto close-up yang dihasilkan terlihat sempurna, maka jarak ideal yang digunakan untuk mengambil foto sekitar 30-50 cm. Hanya dengan satu kali mode close-up maka saat dicetak objek foto akan berada pada posisi tengah. 

Fujifilm Instax Mini 11 Instant Camera

Fujifilm Instax Mini 11 Instant Camera
fujifilm.com

Fujifilm kembali menawarkan seri kamera polaroid lainnya yang mampu menghasilkan foto bagus bebas blur. Tentunya ini menjadi keunggulan tersendiri untuk Fujifilm Instax Mini 11 Instant Camera ini. Bahkan, kamera polaroid yang satu ini akan menghasilkan foto yang berkualitas saat digunakan dalam situasi apa saja, meskipun nggak didukung dengan pencahayaan yang cukup baik.

Seri kamera polaroid dari Fujifilm ini juga menawarkan automatic exposure yang memiliki kemampuan dalam mendeteksi cahaya yang terdapat pada suatu ruangan. Dijamin nggak bakalan ada detail yang terlewat dalam setiap foto kamu jika menggunakan kamera ini. Hebatnya lagi, kamera ini juga telah didukung dengan fitur shutter speed sehingga foto yang dihasilkan begitu terlihat tajam dan berkualitas.

Fujifilm Instax Mini EVO

Fujifilm Instax Mini EVO
fujifilm.com

Buat kamu yang suka berganti-ganti style saat foto, Fujifilm Instax Mini Evo ini adalah sebuah pilihan yang tepat. Kamera polaroid ini telah dibekali dengan kemampuan sepuluh efek film dan lensa yang bisa dikombinasikan sesuai dengan kebutuhan kamu. Fujifilm Instax Mini Evo juga bisa digunakan untuk memadukan efek film dan lensa dengan gaya yang berbeda setiap kali mengambil foto.

Melalui aplikasi yang disediakan oleh Fujifilm membuat kamera polaroid yang satu ini juga bisa disambungkan dengan sebuah ponsel melalui via Bluetooth. Jadi, kamu dapat menyimpan hasil foto yang telah kamu ambil dengan menggunakan kamera ini. Sementara itu, untuk tipe ukuran fotonya berupa portrait 62 mm x 46 mm dengan ukuran film sekitar 86 mm x 54 mm.

Canon iNSPiC CV-123A Kamera Pocket [C]

Canon iNSPiC CV-123A Kamera Pocket [C]
canon.com

Canon iNSPiC CV-123A ini cocok banget buat kamu yang meragukan hasil dari kamera polaroid. Kamera polaroid ini telah dilengkapi dengan built-in fill light  yang terletak pada sekeliling lensa kameranya. Built-in fill light ini berfungsi untuk memberikan pencahayaan yang  lembut saak kamu melakukan selfie. Jadi, foto selfie yang dihasilkan oleh kamera polaroid ini akan terlihat sempurna.

Kamera polaroid dari Canon ini juga dilengkapi dengan dua mirror selfie sehingga akan memudahkan kamu saat ingin mengambil gambar secara swafoto. Satu hal yang membedakan kamera polaroid ini dengan jenis yang lainnya adalah tipe ukuran fotonya. Kamera ini memiliki tipe ukuran foto berupa square 50 mm x 50 mm dan portrait 50 mm x 76 mm. 

Leica SOFORT 2 Instant Camera

leica-camera.com

Kamera polaroid yang ditawarkan oleh brand Leica ini memiliki desain yang minimalis dan terlihat mewah. Harganya yang cukup fantastis sebanding dengan fitur yang dimilikinya. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh kamera ini adalah kemampuan percetakannya yang selektif. Jadi, dengan adanya fitur yang satu ini membuat kamu bisa memilih sendiri foto yang ingin dicetak.

Kamu bisa memilih untuk mencetak foto-foto dengan pose terbaik saja. Dengan kemampuan yang dimilikinya ini, pastinya kamu bakalan bisa menghemat kertas film. Tipe ukuran foto yang dimiliki oleh Leica Sofort 2 Instant Camera ini berupa portrait 62 mm x 46 mm. Kamera ini juga dilengkapi dengan koneksi digital berupa Leica FOTOS app. 

New Polaroid Now Generation 2 I-Type Instant Camera

New Polaroid Now Generation 2 I-Type Instant Camera
polaroid.com

Rekomendasi kamera polaroid terbaik yang terakhir yaitu New Polaroid Now Generation 2 I-Type Instant Camera. Kamera polaroid yang satu ini telah dibekali dengan lima filter lensa yang berbeda. Kamu dapat menggunakan bermacam lensa berwarna untuk menghasilkan foto dengan aksen warna tertentu. Beberapa jenis aksen yang dimiliki yaitu starburst, red vignette, orange, biru dan kuning. 

Buat kamu yang suka bereksperimen untuk mengambil foto, nggak ada salahnya memilih New Polaroid Now Generation 2 I-Type Instant Camera ini sebagai kamera polaroid andalan kamu. Tipe kamera yang dimilikinya adalah analog dan tipe ukuran foto berupa square 79 mm x 79 mm. Kamera polaroid yang satu ini juga dilengkapi dengan koneksi digital berupa Bluetooth dan polaroid app.


Baca juga

Itulah ketujuh rekomendasi kamera polaroid terbaik yang cocok banget untuk traveling. Kamu bakalan bisa mendapatkan foto dengan hasil yang berkualitas dengan rekomendasi kamera polaroid di atas. Apabila kamu tertarik dengan salah satu merk kamera polaroid di atas, langsung saja kunjungi situs resmi Blibli. Hanya Blibli yang menawarkan kamera polaroid dengan berbagai pilihan dan kualitas terbaik.