Sony Keluarkan Kamera Fullframe Terkecil Sony A7C

Baru-baru ini Sony bikin gempar jagat fotografi. Produsen produk elektronik itu meluncurkan perangkat kamera mirrorless terbarunya, yaitu Sony A7C. Yang bikin spesial, kamera ini merupakan kamera fullframe terkecil. Ini tentunya jadi hal yang baru. Berita diluncurkannya kamera Sony A7C ini langsung dapat sambutan meriah dari para fotografer, dong. Nah, pastinya kamu jadi makin penasaran dengan spesifikasi yang ditawarkan kamera mirrorless fullframe compact ini. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA: Simak Aplikasi Kamera Terbaik buat Hasilkan Foto Sempurna

__________________________

JPC KEMANG Sony Alpha A7C Sony A7C Sony Alpha 7C Sony A 7C Sony Kit 28 60mm Lens Free Sony SF M64T Peak Design Strap Cleaning Cloth GARANSI RESMI
JPC KEMANG Sony Alpha A7C Sony A7C Sony Alpha 7C Sony A 7C Sony Kit 28 60mm Lens Free Sony SF M64T Peak Design Strap Cleaning Cloth GARANSI RESMI

  1. Body

Dari segi body, dimensi dari Sony A7C memang relatif kecil, yaitu sekitar 124 x 71,1 x 59,7mm dengan bobot cuma sekitar 509 gram. Itu tergolong paling enteng lho di jajaran kamera mirrorless. Jadi, nggak kaget deh kalau kamera ini populer banget di kalangan travel vlogger.

Ukurannya yang compact juga bikin kamera ini gampang disimpan di bagian manapun dalam tas. Alias, nggak bikin beban bawaan tas jadi makin bertambah. Sekilas, kamera Sony A7C ini mengingatkanmu dengan seri Sony A6600. Sony A6600 memang masuk ke dalam jenis kamera fullframe compact yang lumayan laris. Jadi, sepertinya Sony ingin mengulang kesuksesan dengan meluncurkan Sony A7C.

  1. Spesifikasi

Memang, walaupun punya body yang ringkas dengan fullframe terkecil, jangan remehkan kemampuan Sony A7C dalam menangkap gambar. Kamu bakal dibuat terkagum-kagum dengan kegaharan kamera mungil ini.

Kamera mirrorless fullframe ini dibekali dengan lensa sebesar 24.2 MP dengan kemampuan refresh rate yang mencapai 10 fps. Lensa kamera jenis CMOS Exmor R ini juga didukung dengan ISO mulai dari 100 hingga 51200. Jadi, jangan kaget ya! Kualitas gambar yang kamu dapatkan bakal kelihatan lebih tajam dan jernih.

Walaupun mengusung fullframe yang terkecil, kamera ini dibekali dengan sensor yang lebih besar dibandingkan sensor pada jenis-jenis kamera smartphone, kamera APS-C, hingga kamera digital berukuran kecil. Alhasil, kamera ini jadi bisa menangkap cahaya lebih banyak dan bikin hasil fotomu kelihatan makin keren. Detail yang dihasilkan juga bakal bikin kamu berdecak kagum.

Sensor yang besar itu juga bisa bantu kamu dapatkan kualitas foto yang tetap bagus dalam kondisi lingkungan minim cahaya. Yang perlu kamu lakukan cuma meningkatkan standar ISO dari 100 – 51200 jadi ISO050 – 204800. Dijamin, aktivitas night photography jadi terasa makin seru dengan memanfaatkan kamera ini.

  1. Fitur-Fitur

Sebagai fotografer, Blibli Friends pasti ingin mencoba berbagai macam gaya memotret, kan? Nah, kebutuhanmu ini bakal lebih dipermudah dengan adanya fitur E-Mount. Fitur ini memungkinkan kamu buat bereksperimen dengan lebih dari 50 jenis lensa kamera E-Mount yang ada. Kamu jadi lebih bebas buat eksperimen dengan tingkat kedalaman, fokus gambar, hingga memunculkan efek bokeh supaya gambarmu jadi makin kelihatan cantik.

Nggak cuma buat aktivitas pemotretan, Sony A7C juga ideal banget buat aktivitas syuting perfilman. Kamu bisa pakai kamera ini buat merekam landscape atau peristiwa-peristiwa menarik dengan resolusi output mencapai 6K. Kualitas gambar yang ditawarkan juga tajam dan minim guncangan.

Ditambah lagi, fitur S-Log3 yang dimiliki kamera ini bisa menangkap bayangan objek hingga sedetail mungkin. Tujuannya, supaya kamu bisa dapatkan kualitas gambar yang mendetail. Kamera ini juga mengusung fitur AF yang dapat menangkap momen-momen berharga tanpa ada miss satupun.

__________________________

BACA JUGA: Rekomendasi Kamera Terlaris untuk Temani Aktivitas Fotografimu

Keren banget, ya? Pastinya, kamu jadi makin berhasrat buat memiliki kamera fullframe terkecil ini. Nah, kamu bisa banget kok belanja kamera idamanmu ini di Blibli. Harga kamera Sony A7C ini berkisar di angka 26 – 31 juta. Tapi, Blibli Friends bisa dapatkan harga yang lebih murah di Blibli. Blibli tawarkan banyak banget diskon menarik cuma buat kamu. Jadi, jangan sampai lewatkan kesempatan emas ini, ya!

BELI KAMERA TERBAIK DI SINI!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY