me

Kamera Lisa Blackpink, Ada yang Sama Kayak Kameramu?

Oct 14, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

m.blog.naver.com

Berkembangnya media sosial memang bikin banyak orang makin tertarik dengan fotografi. Bahkan dari yang awalnya sekedar hobi foto, nggak sedikit yang akhirnya tertarik untuk menekuni fotografi secara profesional. Hobi ini ternyata juga banyak dilakukan selebriti Korea, salah satunya member Blackpink asal Thailand, Lisa. Bahkan koleksi kamera Lisa Blackpink kabarnya mencapai lebih dari $20,000!

Baca juga: Hoodie yang Dipakai NCT, Seperti Apa Itu?


Koleksi Kamera Lisa Blackpink

koreaboo.com

Sebenarnya, nggak semua harga kamera Lisa Blackpink pasti super mahal. Ada juga kok yang “cuma” $250 atau sekitar Rp 3.79 jutaan. Harga yang masih cenderung terjangkau di kantong, kan? Tapi memang banyak kamera lainnya yang harganya menakjubkan!

Di antara member Blackpink, sebenarnya Jennie dan Rose juga cukup tertarik dengan fotografi. Tapi memang Lisa yang sepertinya terlihat paling tertarik. Dari beberapa foto yang dikumpulkan fans Blackpink, Blinks, ada sekitar 20 kamera yang pernah terlihat. Penasaran apa saja kamera yang dipakai Lisa Blackpink? Yuk, langsung intip beberapa di antaranya:

Fujifilm X A3

Lisa Fujifilm XA3

Fujifilm X-A3 Kit 16-50mm II Kamera Mirrorless - Silver

Lisa pernah terlihat memegang kamera Fujifilm X A3 yang harganya $599 atau sekitar Rp 9 jutaan. Lisa terlihat memegang kamera ini waktu lagi foto-foto di tengah taman. Ini adalah kamera mirrorless yang beberapa tahun belakangan sempat tren banget di kalangan anak muda. Kualitas kamera ini cukup tinggi dengan teknologi yang mutakhir.

Sebenarnya kamera Fujifilm Lisa Blackpink ini sudah dirilis sejak tahun 2016. Tapi untuk dipakai sekarang pun masih relevan dan keren banget. Salah satu keunggulannya adalah lensanya bisa diganti-ganti. Buat kamu-kamu yang baru mau belajar fotografi, Fujifilm X A3 cocok banget, karena memang dirancang untuk pemakaian sehari-hari bagi yang masih awam.

Modelnya di desain retro dengan pilihan warna yang beragam. Ada coklat, silver, bahkan pink! Kalau mau sama banget dengan yang dipakai Lisa, pastikan pilih warna silver. Bodinya terbuat dari alumunium, jadi kuat dan tahan lama. Oh ya, kamera ini sudah dilengkapi dengan layar LCD touchscreen.

Kyocera Yashica T4

Lisa Kyocera Yashica T4

Yashica MF-1Y Film Camera / Analog Kamera

Kamera yang kedua ini adalah salah satu kamera analog Lisa Blackpink. Kyocera Yashica T4 sebenarnya populer banget di kalangan pecinta kamera analog. Kamu bakal dapat hasil foto kamera jadul yang lebih mentah, nggak terlalu halus dan jernih seperti hasil kamera digital jaman sekarang. Yashica T4 merupakan produk hasil kerja sama Kyocera dari Jepang dan Carl Zeiss AG dari Jerman.

Kamera ini memang dirilis tahun 1992. Targetnya adalah untuk fotografi non profesional. Bodinya terbuat dari plastik dengan model yang serba bulky. Tapi sebenarnya pada masanya Yashica T4 sudah termasuk kamera kompak. Karena di awal 1990-an berbagai merek berlomba-lomba merilis kamera yang lebih simpel.

Pada masanya, Yashica T4 adalah Kamera Analog yang kualitas lensanya lebih baik dibandingkan kamera sekali pakai. Sekarang, kamera ini kembali diburu pecinta fotografi untuk menghasilkan foto-foto jadul yang estetik. Harganya? Sekitar $600 atau Rp 9.11 jutaan.

Holga Digital Camera Flash Set

Lisa Holga Digital

Mau kembaran kamera bareng Lisa yang modelnya unik? Holga Digital camera Flash Set pasti bakal kamu suka! Beda dengan merek lainnya yang biasanya hadir dengan kamera warna hitam dan silver, seri Holga ini warnanya kayak mainan! kamera Holga yang dipakai Lisa warnanya pink terang. Tapi ada juga yang multicolor. Jadi bodinya warna biru, bagian atasnya warna pink, dan lensanya warna kuning.

Bodi kamera terbuat dari plastik. Hanya konektor USB saja yang terbuat dari metal. Bodi kamera dirancang nyaman pas dipegang, begitu juga kalau pas kita mengintip dari viewfinder, terasa nyaman karena nggak ada sisi-sisi yang tajam.

Kamera minimalist ini gampang banget dipakai, jadi pas kalau dipilih pemula. Pastinya cocok banget buat anak muda. Kita butuh dua baterai AA untuk menjalankan kamera Holga ini, yang bisa bertahan 10 – 15 jam pemakaian. Hasil fotonya? Cukup oke untuk pemula. Kamera ini bisa didapat dengan harga $121 atau sekitar Rp 1.8 jutaan.

Fujifilm Instax Mini 8 Gadetama

Instax Mini 8 Gadetama

Seri Instax Mini dari Fujifilm adalah pilihan kamera cute lainnya. Seri Instax Mini menarik banyak penggemar fotografi, khususnya para cewek-cewek, karena modelnya yang menggemaskan dengan warna-warni pastel yang makin bikin kamera ini imut-imut. Instax Mini 8 milik Lisa berwarna putih dengan pinggiran lensa warna kuning.

Yang bikin gemas, di sisi atas dan samping lensa ada animasi Gudetama warna kuning. Buat kamu yang nggak familiar dengan Gudetama, ini adalah salah satu karakter Sanrio, yang kalau diartikan namanya kira-kira adalah telur busuk! Kamera ini cocok untuk penggunaan sehari-hari. Harganya cukup terjangkau yaitu $98 atau sekitar Rp 1.4 jutaan.

Hasselblad Stellar Special Edition

Hasselblad Stellar Special Edition

Kamera ini terlihat elegan dan pas dipakai pun sangat memuaskan. Bagi penggemar fotografi yang menghargai desain kamera, pasti bakal suka dengan cantiknya Hasselblad Dtellar Special Edition. Merek ini memang nggak terlalu awam di kuping kita. Tapi Hasselblad adalah perusahaan yang memang dikenal memproduksi kamera profesional dengan sistem format kamera medium.

Jadi pas banget punya kamera ini kalau kamu kepingin pakai kamera kompak yang desainnya keren. Harganya $2,100 atau sekitar Rp 31.86 jutaan. Bodinya berwarna abu-abu dan hitam, yang juga dipadukan dengan elemen kayu. Cantik, cocok banget kalau Hasselblad Stellar Special Edition dijadikan koleksi.

Soal performa juga nggak mengecewakan sama sekali. Kamera ini dilengkapi sensor CMOS 20.2 MP 1” dengan lensa Carl Zeiss. Kontrol di bagian belakang kamera lengkap dan mudah digunakan. Jadi nggak perlu jadi profesional banget untuk bisa mengoperasikan kamera ini. mau merekam video? Kamera ini bisa mencapai resolusi 1080 pixels. Suaranya sudah didukung dengan Dolby Digital.

Leica Q Typ 116 Australia Edition

Lisa Leica Q Typ 116 Australia Edition

Sejauh ini, Leica Q Typ 116 Australia Edition adalah koleksi kamera Lisa yang paling mahal. Tapi ini yang pernah terlihat oleh fans saja. Kamera ini bisa dibilang punya niche tersendiri. Jadi nggak semua fotografer bakal suka dengan performa dan hasilnya. Tapi harus diakui ini adalah salah satu kamera Leica yang fantastis!

Kamera ini terkesan kuno, tapi sekaligus juga berteknologi tinggi. Desainnya minimalis dengan kontrol yang klasik. Tapi di sisi lain menggunakan teknologi Leica yang modern banget. Modelnya agak bulky dan agak berat juga karena konstruksinya yang padat dan terbuat dari alumunium. Tapi kamera ini tetap nyaman dipegang.

Di bagian belakang sudah ada layar LCD touchscreen ukuran 3 inci dengan resolusi 1,040k. Hasil fotonya dijamin tajam dan cerah. Kamera ini juga sudah bisa tersambung dengan Wi-Fi. Selain itu sudah ada aplikasi Leica Q yang memudahkan kontrolnya. Penasaran berapa harganya? Saat ini harganya $5,600 atau sekitar Rp 84.97 jutaan!


Baca juga: Kacamata yang Dipakai Member NCT, Jadi Semakin Keren!

Kamera Lisa Blackpink rata-rata memiliki desain yang unik, nih. Nggak cuma desainnya aja, tapi juga spesifikasinya nggak kalah ciamik. Buat kamu yang ingin memiliki kamera serupa dengan Lisa, bisa langsung aja kepoin Blibli dan temukan rekomendasi produk Blackpink lainnya di Hallyu Zone!

Tag:

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel