10 Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik, Yuk Simak!

Nov 25, 2020.By
Bagikan
Foto: Sumber Image

Kamera DSLR Terbaik – Selain digemari oleh fotografer profesional, banyak pemula yang jatuh cinta dengan kamera jenis ini karena hasil jepretan dan sistem kerja kamera yang bagus. Baik untuk hobi atau karir-mu, tentulah Blibli Friends butuh perangkat kamera yang tepat. Nggak harus mahal, saat ini ada banyak banget merek kamera DSLR yang bisa kamu pilih sesuai kondisi budget dan kebutuhan. Yuk, simak rekomendasi kamera DSLR terbaik yang cocok buat aktivitas fotografi kamu.

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Kamera Canon Dibawah 7 Juta Terbaik

______________________

  1. Canon EOS 5D Mark IV

Canon EOS 5D Mark IV Body

Canon merupakan produsen kamera DSLR terbaik. Seri EOS 5D Mark IV jadi salah satu produk kamera DSLR andalan dari merek itu. Kamera ini mengusung lensa beresolusi 30 MP yang hasilkan gambar tajam dan jernih banget. Apalagi, dengan adanya sensor CMOS tipe full frame berukuran 36 x 24 mm. Selain itu, kamera Canon ini juga dilengkapi dengan fitur DIGIC 6_ sebagai prosesor gambar.

Kualitas foto yang kamu hasilkan pun jadi semakin maksimal berkat dukungan dari gabungan Dual Pixel Raw dan Digital Lens Optimizer. Dua fitur itu bisa bikin kamu jadi lebih gampang mengatur posisi dari efek bokeh. Selain itu, efek flare dan ghosting juga bisa diminimalisir. Karena banyaknya fitur yang diusung, jangan heran kalau kamera Canon ini dijual dengan kisaran harga 50 jutaan.

  1. Nikon D3400

Nikon D3400 AF-P VR Kamera DSLR (18-55mm)

Buat kamu yang ingin kamera DSLR dengan budget minimalis, kamera dari Nikon ini bisa kamu jadikan pilihan. Kamera DSLR Nikon ini memang hadir dengan kisaran harga yang terjangkau banget. Buat memiliki kamera ini, kamu hanya perlu merogoh kocek di kisaran 4 jutaan saja. Tapi, soal kualitas jangan kamu ragukan! Kamera ini hadir dengan tampilan body yang ramping dan ringan. Spesifikasi dari kamera Nikon ini mengusung CMOS image processor sebesar 24 MP.

Kamera DSLR ini juga punya sensitivitas ISO yang lumayan keren. Dengan ISO sensitivity sebesar 100 – 25.600, kamu bisa dapatkan kualitas foto yang memukau. Nggak cuma itu, Blibli Friends juga bisa memanfaatkan fitur-fitur lainnya. Misalnya, fitur continuous shoot secepat 5 fps yang bisa bantu kamu mengabadikan setiap momen tanpa luput. Selain itu, kamera ini juga mengusung fitur video recording 60 fps dengan kualitas Full HD.

Kamu juga bisa langsung pindahkan file foto yang baru kamu dapatkan ke perangkat smartphone, lho. Caranya cukup aktifkan saja fitur Bluetooth Low Energy. Fitur ini memungkinkanmu buat memindahkan file foto langsung ke perangkat smartphone.

  1. Canon EOS 750D

Canon EOS 750D 18-55mm Kamera DSLR

Ingin miliki kamera DSLR Canon? Tenang saja, Blibli Friends nggak harus merogoh kocek yang terlalu dalam, kok. Kamera Canon seri EOS 750D ini tawarkan spesifikasi tangguh dan fitur-fitur yang lumayan lengkap. Kamera ini dibekali dengan sensor APS-C dengan ketajaman lensa sebesar 24 MP. Nggak cuma itu, sensitivitas ISO yang diusung oleh kamera ini juga keren banget, lho.

Kamu bisa dapatkan kualitas video dan foto yang ciamik banget berkat sensitivitas ISO dari kamera ini yang mencapai 100 – 25600. Kemampuan shutter speed dari kamera ini juga patut kamu acungi jempol. Ditambah lagi, adanya fitur NFC dan Wi-Fi yang bikin kamu jadi makin gampang pindahkan foto dari kamera ke perangkat elektronikmu yang lain. Harga kamera ini cuma sekitar 6 jutaan saja, lho.

  1. Nikon D5200

Nikon D5200 Kit 18-55mm VR Kamera DSLR + SDHC (8 GB) + Tripod + Tas

Nikon D5200 merupakan seri 2021 dari Nikon yang dilengkapi dengan sensor CMOS DX-Format beresolusi 24.1 megapiksel dan dilengkapi dengan prosesor image EXPEED 3. Kamera ini terkenal dengan fleksibilitasnya karena dilengkapi dengan layar berukuran 3 inci dan bisa diputar 360 derajat.

Fitur lainnya yang terdapat dalam Nikon D52000 adalah Full Time Servo AF dan AF Tracking untuk melacak fokus objek yang bergerak. Kurang dengan kelebihannya? Siap-siap karena kamera ini hanya dibanderol dengan harga 5 jutaan aja loh. Buruan beli sebelum keabisan.

  1. Canon EOS 700D

Canon EOS 700D Kit EF-S 18-55mm IS STM Kamera DSLR

Kamera ini wajib banget masuk dalam wish list kamera DSLR kamu. Hal ini dikarenakan dengan dinaderol harga 6 jutaan, kamera ini sudah dilengkapi dengan sensor CMOS 18 megapiksel, resolusi yang cukup untuk menghasilkan foto jernih dan detail. Didukung pula dengan Prosesor DIGIC 5 yang berperan untuk memperbaiki akurasi warna melalui Intelligent Multi-area dengan menyesuaikan white balance.

Apalagi, ditambah dengan kelebihan kamu ga perlu menyalan flash saat cahaya redup karena fitru ISOnya mencapai 12800 dan midah bisa ditingkatkan dalam H mode hingga 25600. Ga sampe situ aja, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Handheld Night Scene juga HDR Backlight Control untuk menggabungkan gambar dan fitur snapshot untuk menggabungkan video.

6. Canon 760D

Canon EOS 760D Kamera DSLR Body Only

Fitur Canon ini dilengkapi dengan mode scene yang akan memilih pengaturan eksposur maupun fokus objek yang dibidik secara otomatis membuat Anda tak perlu repot mengaturnya secara manual. Kamera ini juga memiliki sensor CMOS AF II beresolusi 24.2 megapiksel dan prosessor DIGIC 6 untuk pengolahan gamabr maksimal.

Walaupun dibandrol dengan harga 13 jutaan, kamera ini bakal worh it banget karena adanya tingkat ISO hingga 12800 dan bersifat kompatibel terhadap semua lensa milik EOS serta berbagai aksesori lainnya. Kamera ini juga memiliki 19 titik autofocus yang bisa mengatur pilihan area, baik vertikal maupun horisontal.

  1. Pentax K50

Pentax K-50 Putih Body Only Kamera DSLR

Pentax K50 adalah kamera DSLR terbaik 2021 yang dilengkapi sensor CMOS APS-C dengan resolusi 16 megapiksel dan teknologi prosesor PRIME M. dengan resolusi GD 1920 x 1080 megapiksel, kamera ini mampu merekam video dengan kualitas maksimal.

Bodynya yang tangguh juga dapat menjadi kelebihan karena adanya fitur perlindungan dan ketahanan cuaca sehingga lensa lebih terjaga. Kecepatan pengambilan gambarnya juga luar biasa loh, 1/6000 detik dengan ISO 51200. Ditambah dengan fitur shake reduction yang berfungsi mencegah gambar blur akibat goncangan.

  1. Nikon D5500

Nikon D5500 Kit 18-55mm VR II Kamera DSLR

Kamera ini merupakan kamera Nikon pertama yang menggunakan layar vari-angle. Harga kamera ini ditaksir sebesar 9 jutaan. Tentu aja itu sebanding dengan CMOS 24,2 megapiksel dan prosesor EXPEED 4 serta rentang ISO hingga 25600 yang dimilikinya. Selain itu, terdapat 39 titik silang autofocus yang membuat pengambilan gambar lebih cepat.

  1. Nikon D7200

Nikon D7200 Body Only Kamera DSLR

Nikon memang terdepan dalam mengeluarkan kamera-kamera DSLR dengan kualitas terbaik. Kamera ini dilengkapi dengan 24.2MP DX Format sensor CMOS, EXPEED 4 Prosesor Gambar, tidak ada Filter Low-Pass Optik, 3.2 “1, 229k-Dot monitor LCD, Rekaman Video Full HD 1080 p pada 60 fps, Multi-CAM 3500 II DX 51-Point AF Sensor, Asli ISO 25600, B & W ISO 102401.

  1. Nikon D810 DSLR

Nikon D810 Body Only DSLR Camera

Kamera DSLR Nikon D810 menggantikannya sebagai opsi resolusi tinggi dalam jajaran DSLR Nikon. Ini fitur sensor CMOS format FX 36,3MP tanpa Optical Low Pass Filter untuk gambar diam yang sangat tajam dan detail. Dengan tambahan Prosesor Gambar EXPEED 4, kecepatan kinerja ditingkatkan dibandingkan dengan EXPEED 3 dan noise berkurang secara efektif di seluruh rentang ISO.

Kecepatan pengambilan gambar kontinu dalam format FX adalah 5 fps dan dalam format DX mencapai maksimum 7 fps. Selain itu, kemampuan video Full HD D810 telah ditingkatkan untuk menyertakan pengambilan 1080p pada 24, 30 dan 60 fps.

Selain itu, peningkatan efisiensi prosesor memungkinkan hingga 1200 bidikan dengan sekali pengisian baterai dan perekaman video selama 40 menit. Kinerja cahaya rendah telah ditingkatkan berkat rentang sensitivitas ISO asli yang lebar yang berjalan dari 64 menjadi 12.800 dan dapat diperluas dari 32 menjadi 51.200.

BACA JUGA: Kamera Analog, Kamera Lomo, Kamera Film, Ajak Kamu Kembali Bernostalgia

______________________

Nah, itulah beberapa rekomendasi kamera DSLR terbaik buat aktivitas fotografi. Kamu bisa dapatkan kamera DSLR idamanmu ini di Blibli, lho. Nggak harus beli secara cash, kamu juga bisa memanfaatkan layanan cicilan kredit buat dapatkan kamera incaranmu. Selain itu, Blibli juga tawarkan sistem retur seandainya perangkat kamera yang datang nggak sesuai dengan pesananmu. Belanja kamera jadi makin praktis dan hemat di Blibli, deh!

BELI KAMERA TERBAIK DI SINI!

Tag:
Apa Yang Kamu Fikirkan?
0
0
0
0
0
0
0
0
0 Komentar

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel