me

Intip Rekomendasi Kamera Canon Harga 2 Jutaan Terbaik

May 21, 2024.By Jarvis
Bagikan

blibli.com
Ngiler nggak sih, lihat kamera Canon harga 2 jutaan di bawah ini?

Cicilan 0% Gadget

Belajar fotografi emang menyenangkan. Kamu jadi bisa mengabadikan berbagai momen menarik yang terjadi dengan begitu estetik sehingga saat dilihat nanti, hasilnya bikin kamu bangga. Supaya bisa handal dalam bidang ini pastinya kamu butuh kamera dengan kualitas baik yang mendukung kebutuhanmu. Namun apa daya, bujet yang ada hanya 2 jutaan. Bisa dapat kamera apa, ya?

Tenang aja, walaupun kamera identik dengan harga yang selangit namun ternyata ada juga kok item khusus pemula yang harganya bikin ngiler pengen beli sekarang juga. Siapa lagi yang bisa mengeluarkan item sekeren ini kalau bukan Canon. Dikenal sebagai brand kamera populer dan terpercaya, berikut ini adalah beberapa rekomendasi kamera Canon harga 2 jutaan terbaik. 

Baca juga:


Canon Powershot A3400 IS

Canon Powershot A3400 IS
e.minahasakab.com

Untuk kamu yang suka dengan kamera saku karena mudah dibawa kemana-mana namun tetap memiliki performa yang bagus, Canon Powershot A3400 IS bisa menjadi salah satu pilihan yang menggoda. Memang sih, dia bukan keluaran terbaru dan bahkan bisa dibilang barang lawas. Namun, harganya cocok di bujet 2 jutaan dan speknya juga nggak kaleng-kaleng.

Canon Powershot A3400 IS dilengkapi dengan stabilisasi gambar optik yang membuat hasil jepretan bebas blur dan lebih tajam. Zoom optiknya sendiri antara 2 hingga 7 kali yang memudahkan kamu mengambil gambar dengan fokus sesuai kebutuhan. Menariknya, dengan harga yang terjangkau Canon Powershot A3400 IS udah dilengkapi fitur tahan air dan guncangan jadi lebih aman.

Canon Powershot A3400 IS mampu menghasilkan gambar dengan resolusi hingga 20MP. Pastinya hasil jepretan masih lebih tajam kamera DSLR dengan resolusi 27MP, jadi jangan dibandingkan ya, Blibli Friends. Namun, sebagai kamera saku resolusi sebesar ini udah bagus banget, lho. Beneran nggak rugi punya Canon Powershot A3400 IS.

Canon SX620

Canon SX620
lifewire.com

Masih di kelompok kamera saku, kamu punya opsi lain yang sama menariknya yakni Canon SX620. Sama seperti sebelumnya, Canon seri ini juga bukan keluaran terbaru. Namun secara tampilan dia masih nampak cool dan kekinian sehingga orang nggak bakal menyadari jika Canon SX620 adalah keluaran lawas.

Bicara tentang speknya, Canon SX620 kurang lebih sama dengan seri A3400 IS. Namun, bisa dibilang Canon SX620 selangkah lebih maju salah satunya karena zoom optikal yang jangkauannya lebih besar hingga 25 kali. Untuk resolusinya sama di angka 20MP yang menjamin hasil jepretan tajam. Ada fitur anti guncangan juga, membantu kamu menciptakan gambar fotografi yang lebih stabil.

Canon 60D Body Only

Canon 60D Body Only
sincovaga.com

Apa sih, maksudnya body only? Itu artinya Canon 60D Body Only dijual tanpa aksesoris tambahan seperti halnya kamera fotografi lain. Ini bukan masalah sebenarnya karena dengan harga 2 jutaan kamu udah bisa memiliki kamera yang dilengkapi lensa serupa DSLR sehingga tampilannya jaminan keren. 

Untuk performanya kamu bisa bangga dengan Canon 60D Body Only karena dia bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas beragam tergantung dari settingan kamera. Sebagai kamera keluaran tahun 2010, Canon 60D Body Only melebihi ekspektasimu bagi perangkat di kelasnya. Kamu bisa menambahkan aksesoris secara terpisah untuk memaksimalkan kerjanya.

Canon EOS 600D

Canon EOS 600D
mpb.com

Eits, jangan rancu dengan seri sebelumnya, ya. Kali ini kita akan membahas Canon EOS 600D yang dirilis tahun 2011, beda setahun dengan seri 60D. Tergolong kamera lawas, tentunya performa dan ketajaman gambar yang dihasilkan Canon EOS 600D nggak bisa dibandingkan dengan kamera kekinian keluaran tahun 2020 ke atas.

Namun sebagai kamera 2 jutaan, kamu dimanjakan dengan kemampuan kamera yang memiliki resolusi 18MP. Dengan layar sebesar 3 inchi, kamu bisa melihat hasil jepretan atau rekaman dengan lebih leluasa. Sayangnya, layarnya memang belum mendukung touch screen. Untuk perekaman video Canon EOS 600D bisa menghasilkan kualitas full HD yang oke punya.

Canon 500D 

Canon 500D
en.wikipedia.org

Tahu nggak sih, di tahun 2009 Canon meluncurkan kamera Canon 500D yang saat ini harganya udah jauh lebih bersahabat yaitu 2 jutaan aja. Sama seperti sebelumnya, Canon 500D masuk dalam kategori kamera lawas. Untungnya, speknya masih relevan dengan kebutuhanmu sebagai newbie di dunia fotografi. Setidaknya cukup mumpuni buat kamu latihan mengambil gambar.

Canon 500D dilengkapi dengan lensa terbaik yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 15.1MP. Kamera ini juga mampu melakukan perekaman video dengan kualitas Full HD 1920 x 1080 20fps. Not bad kan, untuk kamera pemula? Tapi tentunya Canon 500D juga punya kekurangan dimana dia masih nggak bisa terkoneksi dengan internet. Wajar sih, namanya juga kamera lawas.

Canon 1100D

Canon 1100D
en.wikipedia.org

Canon 1100D adalah kamera Canon 2 jutaan berikutnya yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 di Jepang. Sebagai kamera lawas, dia punya spek yang lumayan apalagi buat pemula seperti kamu. Canon 1100D memiliki resolusi 12MP yang pastinya bisa menghasilkan gambar yang tajam dan kompak. Dia juga dilengkapi dengan image processor DIGIC 4.

Salah satu kelebihan Canon 1100D adalah dia sudah mendukung koneksi internet menggunakan WiFi. Ini jarang terjadi lho, sebab biasanya kamera keluaran tahun 2010 hingga 2011 masih belum dilengkapi fitur ini. Itulah alasannya walaupun bukan kamera baru, Canon 1100D tetap disukai karena masih relate dengan kebutuhan fotografi masa kini.

Canon SX420 IS

Canon 1100D
recycledphoto.com

Terakhir, ada yang namanya Canon SX420 IS. Kamera ini dirilis pertama kali tahun 2016 yang berarti termasuk paling baru di kalangan kamera lawas yang kita bahas di sini. Sebagai kamera yang belum cukup tua, pastinya Canon SX420 IS dilengkapi dengan spek handal di atas kawan-kawannya. Salah satunya adalah resolusinya yang sebesar 20MP. Angka yang menakjubkan, kan?

Selain resolusi besar, Canon SX420 IS juga memiliki optikal zoom hingga 45x dan digital zoom 4x. Dengan spek tersebut, kamu bisa mengambil gambar dengan jelas dan jernih bahkan dari jarak yang cukup jauh. Kerennya lagi, Canon SX420 IS juga udah mendukung koneksi WiFi serta Bluetooth yang memudahkan transfer data dari satu gawai ke yang lain. 

Kamera murah belum tentu mengecewakan, apalagi kalau datang dari Canon. Meskipun kebanyakan kamera di atas adalah keluaran lama, namun speknya sangat lumayan buat kamu latihan. Makanya, jangan ragu buat memilih salah satunya.


Baca juga

Supaya mendapatkan produk terbaik yang dijamin ori dengan kondisi yang bagus, pastikan kamu belanja di Blibli. Hanya di sini kamu bisa mendapatkan harga paling oke dengan pengiriman yang aman dan cepat. Metode pembayaran beragam bikin kamu lebih mudah menyelesaikan transaksinya. Yuk, cuss ke Blibli buat mendapatkan kamera Canon pertamamu.