Tips Mengisi Kamar Kos yang Nyaman dan Hemat di Kantong

Tinggal jauh dari orangtua alias ngekos bisa jadi terasa berat. Terkadang rasa kangen pasti suka dirasakan. Tapi jangan sampai hal ini jadi mengganggu keseharianmu. Banyak cara yang bisa dilakukan supaya kamu nyaman dan betah ngekos.

Salah satu caranya adalah membuat kamar jadi lebih nyaman. Tapi biasanya, banyak banget yang beralasan kalau kamar nyaman sulit terwujud akibat membutuhkan biaya yang cukup merogoh kocek. Namun sesungguhnya hal ini bisa terbantahkan! Kamu bisa kok ciptakan nuansa kamar kos yang nyaman namun tetap ramah di kantong. Simak tips dan trik-nya berikut ini.

1. Manfaatkan ruang agar kamar terasa lebih luas

Photo by Unsplash

Umumnya ruang kos tidak terlalu besar. Tapi ini bukanlah kendala. Kamu tetap bisa menata kamar kos agar terasa lebih luas. Caranya gampang kok, kamu bisa memaksimalkan ruang dengan memanfaatkan celah untuk menyimpan barang agar tertata lebih sempurna. Bagian bawah ranjang merupakan ruang tepat untuk menyimpan sejumlah barang sehingga tidak membuat kamar jadi berantakan. Manfaatkan boks penyimpanan agar barang lebih tertata dan juga mudah dibersihkan.

BOKS SERBAGUNA UNTUK MENYIMPAN PERLENGKAPAN KAMAR

2.  Manfaatkan furnitur portable 

Photo by Unsplash

Seringkali kamar kos yang sempit menghalangi kita untuk memiliki meja belajar. Tapi jangan sedih, kamu bisa kok memanfaatkan meja lipat untuk dijadikan meja belajar atau meja kerjamu. Selain lebih rapi, meja lipat juga punya fungsi yang optimal dan harganya pun sangat terjangkau.

RAGAM PILIHAN MEJA LIPAT UNTUK MAKSIMALKAN AKTIVITAS

3. Manfaatkan penggunaaan rak 

Photo by Unsplash

Rak akan menjadi solusi terbaik untuk memakimalkan ruang dalam kamar kos. Selain desainnya minimalis dan modern, rak juga bisa digunakan untuk menyimpan ragam perlengkapan kamu di kamar seperti buku, tas, pernik-pernik, dan hal lainnya. Selain itu rak juga punya banyak pilihan dengan harga-harga yang terjangkau. Dengan cara ini, maka kamar kos milikmu akan rapi tanpa mengeluarkan banyak biaya.

PILIHAN RAK SUSUN SERBAGUNA YANG BISA BARANG MAKIN TERTATA

4. Siapkan perlengkapan makan pribadi 

Photo by Unsplash

Sebagai anak kos tentu hampir seluruh aktivitas dilakukan di kamar. Jangan lupa untuk memiliki perlengkapan makan pribadi sehingga akan lebih higienis. Miliki botol minum sendiri di dalam kamar untuk memenuhi kebutuhan air minum sehari-hari. Selain itu, kamu juga harus mempunyai termos air panas, yang dapat memudahkan saat ingin membuat minuman panas. Dengan cara ini maka kamar kos akan semakin lengkap dan nyaman.

PILIHAN TERMOS PRAKTIS DENGAN KUALITAS YANG MAKSIMAL

5. Miliki alat bersih-bersih kamar 

Photo by Unsplash

Ya, ini juga sangat penting! Siapkan peralatan untuk membersihkan kamar kos kamu. Dengan cara ini maka kamar kos akan selalu bersih dan memaksimalkan kenyamanannya.

ALAT PEL PRAKTIS UNTUK MENJAGA KEBERSIHAN KAMAR KOST

6. Siapkan corner hobby 

Photo by Unsplash

Nah, trik jadikan kamar kost semakin menyenangkan ialah dengan memaksimalkan sudut kamar dengan barang-barang hobi kamu. Contohnya, bila kamu gemar membaca, maka tak ada salahnya untuk memberikan sedikit ruang untuk buku bacaan yang kamu miliki. Dengan cara ini, tentu akan menjadikan kamar kos semakin nyaman.

KOLEKSI BUKU BACAAN TERBARU DENGAN HARGA SPESIAL

7. Rajin berburu diskon online 

Photo by Unsplash

Ya, ini bisa jadi poin yang mahapenting! Promo diskon bisa bantu kamu melengkapi ruang dengan barang-barang favorit, tanpa harus mengernyitkan kening karena lihat harganya. Apalagi kini, banyak diskon yang ditawarkan oleh e-commerceternama. Dengan kualitas barang yang terjamin serta harga miring, sudah pasti akan membuat kamu semakin untung.

Salah satu promo yang tidak boleh kamu lewatkan tentu saja dari e-commerce favorit kamu, Blibli.com. Apalagi sedang ada penawaran 25% diskon untuk semua produk home living yang bisa memenuhi kebutuhan kamar kos kamu. Jadi, tunggu apa lagi? Cek di sini promo selengkapnya!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY