me

5 Cara Mudah Untuk Mewujudkan Tampilan Kamar ala Pinterest yang Cantik!

Nov 19, 2018.By Ruth
Bagikan

pexels.com

Untuk mencari inspirasi dekorasi yang lucu-lucu, Pinterest memang jadi salah satu sumber terbaik. Kamu bisa menemukan ide yang cantik dan kreatif dari seluruh dunia, termasuk urusan dekorasi interior. Siapa sih yang nggak mau punya kamar ala Pinterest yang cantik, rapi, dan authentic?

Nah, ternyata cara untuk mewujudkannya juga nggak sulit, lho! Mau coba? Langsung aja ikuti 5 tips dan trik dari Blibli Friends ini!

TEMUKAN BERBAGAI PRODUK HOME AND LIVING SUPER LENGKAP DI SINI

1. Bermain dengan warna-warna lembut

Biasanya nih, kamar ala Pinterest selalu didominasi dengan warna-warna yang lembut, seperti warna pastel atau warna netral seperti abu-abu, putih, dan hitam. Nah, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih palet warna yang kamu inginkan.

Palet inilah yang akan menjadi panduanmu dalam memilih warna meja, seprai, hingga hiasan dinding. Kamu bisa pilih tampilan feminin dengan dominan pink dan putih, tampilan lebih sejuk dengan gradasi biru muda, atau warna hijau biar kamu selalu merasa segar dan tenang di kamar.

YUK, PILIH DEKORASI INTERIOR DENGAN DISKON SPESIAL DI BLIBLI.COM

2. Andalkan wall decor yang aesthetic

Kalau kamu perhatikan ide kamar ala Pinterest, kamu bisa menemukan salah satu rahasia tampilannya yang sangat cantik, yaitu dekorasi dinding yang bervariasi. Ya, jangan biarkan dinding kamarmu terlihat polos dan kaku.

Selain bisa melapisinya dengan wallpaper, kamu juga bisa menghias dinding dengan rak gantung berisikan foto-foto berpigura, koleksi buku, atau tanaman mini yang bisa bikin kamar semakin terlihat aesthetic!

CARI DI SINI HIASAN DINDING YANG KAMU SUKAI, MUMPUNG ADA EKSTRA DISKON!

3. Penataan tempat tidur harus jadi centerpiece

Kamu akan beristirahat setiap malam di tempat tidur. Oleh karena itu, kamu wajib memberikan perhatian lebih untuk menjamin kasurmu terasa nyaman dan terlihat cantik sebagai centerpiece ruangan. Salah satu caranya adalah dengan memilih elemen tidur yang paling berkualitas.

Kamu bisa menaruh beberapa bantal ekstra, matras protector untuk menambah empuknya kasur, set seprai dan bed cover yang sesuai dengan palet warna yang kamu inginkan, hingga sofa bench untuk diletakkan di ujung kasur. Dengan pemilihan motif dan model yang matching, dijamin deh ruanganmu bisa langsung terlihat seperti kamar ala Pinterest yang sesungguhnya!

YUK, WUJUDKAN KAMAR ALA PINTEREST DENGAN DISKON PRODUK HOME & LIVING BLIBLI.COM

4. Gunakan lampu gantung untuk sentuhan manis

Cara berikutnya untuk mewujudkan kamar ala Pinterest adalah dengan menggantung fairy lights atau lampu dekorasi lain yang akan membuat suasana kamar menjadi lebih hangat. Cara yang satu ini cenderung lebih mudah dilakukan karena kamu hanya perlu memilih jenis lampu hias yang kamu inginkan dan tinggal pasang di kamarmu sekarang juga. Untuk menempelkan fairy lights di dinding, kamu bisa gunakan selotip transparan yang nggak merusak dinding.

DAPATKAN LAMPU LED UNTUK KAMAR IMPIANMU SEKARANG JUGA

5. Pastikan semua barang tersimpan dengan rapi

Tips yang terakhir biar kamarmu bisa terlihat layaknya kamar ala Pinterest adalah dengan menjaga kerapian dan organisasi semua barang. Usahakan agar nggak ada barang yang tercecer dengan berantakan. Manfaatkan lemari baju, rak buku, hingga kabinet TV untuk menjadi tempat penyimpanan semua barang-barangmu. Kalau kamu ingin menampilkan beberapa koleksi seperti buku atau foto-foto, kamu bisa pasang rak dinding untuk menambah estetika kamar.

YUK, BELANJA DEKORASI KAMAR YANG KAMU BUTUHKAN DI PROMO GELEGAR NOVEMBER!


Nah, itu dia 5 cara mudah untuk mewujudkan kamar ala Pinterest di rumah ataupun di kamar kosmu. Tenang aja, kamu nggak harus menghabiskan budget yang tinggi karena kamu cuma perlu melakukan penyesuaian warna, mix dan match furnitur, atau memberikan hiasan seperti lampu dan hiasan dinding.

Biar make over kamarmu berjalan lebih lancar, kamu juga bisa manfaatin promo Gelegar November, untuk beli berbagai produk home and living cantik di Blibli.com dengan ekstra diskon 10%!

Yuk bikin kamar terlihat cantik dengan berburu produk home and living di #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK CEK PROMO HOME AND LIVING DI BLIBLI.COM

Tag: