me

Ini Lirik Kahitna Andai Dia Tahu, Siap-Siap Galau

Apr 17, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.instagram.com/kahitna

Kahitna, siapa sih yang nggak tahu dan kenal sama grup musik legendaris ini? Grup musik yang digawangi oleh sembilan orang ini masih tetap eksis hingga sekarang, meskipun sudah lama hadir dan beredar di dunia musik Indonesia sejak tahun 1986. Blibli Friends perlu tahu, Kahitna juga menjadi salah satu pengisi acara di Java Jazz Festival yang akan digelar pada Mei 2022 nanti.  Berikut Lirik Kahitna Andai Dia Tahu yang harus Blibli Friends Hapal.

Festival Java Jazz 2022


BACA JUGA: Kahitna Selamat Ulang Tahun Cinta di Java Jazz 2022, Berikut Liriknya

  • Makna General dari Lagu Kahitna Andai Dia Tahu

Lagu dari Kahitna yang berjudul Andai Dia Tahu adalah salah satu lagu yang ditulis oleh Yovie Widianto, yang juga personil dari grup musik ini. Blibli Friends perlu tahu, lagu Andai Dia Tahu ini sudah dirilis sejak tahun 1996 dengan genre musiknya pop, jazz, dan rock. Tahun 1996 merupakan tahun yang cukup lama, tapi lagu ini tetap eksis di tengah perkembangan musik di Indonesia.

Judul lagu Andai Dia Tahu ditulis oleh Yovie Widianto buat menggambarkan dan mengungkapkan perasaan jatuh cinta yang terpendam, dan tidak kunjung bisa diungkapkan oleh sang empunya hati karena keraguannya dan ketakutan akan penolakan yang bisa saja diterimanya. Sepertinya lagu ini dibuat agar Blibli Friends yang memiliki perasaan ragu akan cintanya agar memantapkan hati.

Menyiratkan pesan terpendam bagi para pecinta agar percaya diri dan mengungkapkan perasaannya pada pujaan hati dengan gentleman. Apa sih gunanya menunggu pujaan hatinya buat memahami perasaannya dan memastikan bahwa dia juga memiliki perasaan yang sama?  Jika jatuh cinta, ya ungkapkan, karena jatuh cinta itu nggak akan pernah salah.

Ungkapan cinta adalah kemenangan bagi para pecinta, karena sudah membuka perasaannya dengan jujur, nggak peduli apa pun jawaban yang akan didapatkan. Mencintai nggak berarti memiliki, dan mencintai nggak berarti harus berhenti saat cinta itu mungkin sudah ditolak. Kahitna memang pinter banget memilih lagu, Blibli Friends pasti terbawa suasana saat Kahitna Andai Dia Tahu dinyanyikan.

  • Lirik Kahitna Andai Dia Tahu

Bilakah dia tahu

Apa yang tlah terjadi

Semenjak hari itu

Hati ini miliknya

Mungkinkah dia jatuh hati

Seperti apa yang kurasa

Mungkinkah dia jatuh cinta

Seperti apa yang ku damba

Bilakah dia mengerti

Apa yang tlah terjadi

Hasratku tak tertahan

Tuk dapatkan dirinya

Mungkinkah dia jatuh hati

Seperti apa yang kurasa

Mungkinkah dia jatuh cinta

Seperti apa yang ku damba

Tuhan yakinkah dia

Tuk jatuh cinta

Hanya untukku

Andai dia tahu

Mungkinkah dia jatuh hati

Seperti apa yang kurasa

Mungkinkah di jatuh cinta

Seperti apa yang ku damba

Bilakah dia mengerti

Apa yang tlah terjadi

Hasratku tak tertahan

Tuk dapatkan dirinya

Mungkinkah dia jatuh hati

Seperti apa yang kurasa

Mungkinkah di jatuh cinta

Seperti apa yang ku damba

Tuhan yakinkah dia

Tuk jatuh cinta

Hanya untukku

Andai dia tahu

Andai dia tahu

  • Fakta-fakta Tentang Kahitna

Grup musik Kahitna yang merupakan grup musik legendaris ini tetap bisa mempertahankan eksistensinya di tengah perkembangan musik Indonesia dan banyaknya kemunculan penyanyi-penyanyi muda masa kini. Blibli Friends juga pasti tahu, nggak mudah lho mempertahankan eksistensi sebuah grup musik yang sudah lama ada, bahkan sejak tahun 1986 silam.

Grup musik ini awalnya berasal dari grup musik Coops Rhythm yang vokalisnya adalah Ruth Sahanaya. Tapi, belakangan diubah jadi Kahitna yang terinspirasi dari bahasa Filipina, dan yang berarti ‘meskipun demikian’. Lalu diplesetkan jadi Ka-hit-na dari bahasa Sunda yang berarti ‘yang jadi hits’. Sejak awal dibentuk, grup musik ini seringkali mengalami bongkar pasang personil.

Album pertama dari Kahitna pertama kali dirilis di tahun 1994 dengan judul Cerita Cinta, yang berisi beberapa lagu romantis dan penuh cinta, ciri khas dari Kahitna selama ini dengan genre musik pop, jazz dan rock, misalnya pada lagu Kahitna Andai Dia Tahu. Tapi setelah kembali merilis lagu di tahun 2019, Kahitna kembali ke genre musik jazz yang menjadi andalannya sampai sekarang.

Blibli Friends tahu, logo lama dari Kahitna berupa 9 cahaya yang bersinar adalah karya Dik Doank, dan memiliki arti sebuah harapan Kahitna agar tetap bisa menyinari harapan pada perkembangan musik di Indonesia.

  • Biografi Singkat Kahitna

Grup musik asal Bandung, Kahitna, pertama kali terjun ke dunia permusikan di Indonesia pada 24 Juni 1986. Waktu yang cukup lama bagi grup musik ini untuk selalu dan tetap menjaga eksistensinya dan menghibur penggemar setianya selama ini. Meskipun beberapa kali berganti personil, grup musik ini tetap menunjukkan kekompakannya dengan merilis beberapa album.

Kahitna digawangi oleh 9 personil, yaitu Yovie Widianto, Bambang Purwono, Hedi Yunus, Carlo Saba, Mario Ginanjar, Dody Isnaini, Andrie Bayuadjie, Budiana Nugraha, dan Harry Sudirman. Ke-9 Casanova inilah yang membuat Kahitna terus bertahan dan selalu menampilkan penampilan terbaiknya di setiap perhelatan acara musik yang dihadiri.

Kahitna juga aktif melakukan kolaborasi dengan beberapa seniman musik di Indonesia dan menghasilkan beberapa karya. Selain itu, Kahitna juga pernah mendapat penghargaan terbaik pada acara Anugerah Musik Indonesia di tahun 2011, yaitu lagu Mantan Terindah sebagai Lagu Pop Terbaik, dan Yovie Widianto sebagai Produser Lagu Pop Terbaik pada lagu Mantan Terindah.

Blibli Friends juga pasti tahu, di setiap penampilan dari Kahitna pasti bisa membius dan menarik perhatian dari penggemarnya agar bisa selalu memberikan support terbaiknya selama ini.

  • Album Terbaik Kahitna

Selama melanglang buana di industri musik Indonesia, Kahitna telah merilis banyak sekali album yang bisa Blibli Friends simak, di antaranya adalah Cerita Cinta di tahun 1993, Cantik di tahun 1996, Sampai Nanti di tahun 1998, Permaisuriku di tahun 2000, Cinta Sudah Lewat di tahun 2003, Soulmate di tahun 2006, Lebih dari Sekedar Cantik di tahun 2020, serta Rahasia Cinta di tahun 2016.

Bagi sebuah grup musik, Kahitna termasuk cukup rutin merilis album-album terbaiknya buat para penggemar, agar tetap terhibur dengan kehadiran Kahitna di tengah keseharian mereka, terutama pada Kahitna Andai Dia Tahu.


BACA JUGA: Lagu Jaz Berdua Bersama Akan Dinyanyikan di Java Jazz 2022, Ini Liriknya

Blibli Friends, gimana? Sudah siap menyambut acara Java Jazz Festival tanggal 27 – 29 Mei 2022 ini? Sudah siapkan tiketnya? Kalau belum, Blibli Friends bisa banget nih beli di aplikasi Blibli agar mendapatkan penawaran terbaiknya, dan Blibli Friends akan bisa melihat dan mendengar lirik Kahitna Andai Dia Tahu sebagai penampilan terbaiknya di Java Jazz Festival.

 

 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya