me

Pilihan Kado untuk Anak Perempuan 3 Tahun

Sep 15, 2021.By Ruth
Bagikan

Source : twincitieskidsclub.com

Kado untuk Anak Perempuan 3 Tahun – Kalau Blibli Friends sedang baca artikel ini, pastinya sedang butuh inspirasi buat kado anak perempuan yang berusia 3 tahun. Ya, bisa jadi ulang tahun anakmu atau keponakan tinggal beberapa hari lagi. Pastinya, kamu ingin kasih kado yang spesial buat mereka, kan?

Atau bisa juga kamu akan datang ke pesta ulang tahun anak dari sahabatmu. Nah, buat kasih kado yang tepat buat anak perempuan yang baru berusia 3 tahun memang susah-susah gampang. Soalnya, kamu juga harus mempertimbangkan apakah mainan itu aman dan sesuai dengan tumbuh kembangnya.

Nggak perlu galau, Blibli Friends. Kamu bisa baca ulasan rekomendasi kado untuk anak perempuan 3 tahun berikut ini.

Baca Juga : 7 Lego Friends Terbaik yang Bisa Jadi Kado Anak

__________________________

  1. Sepeda Roda Tiga

Sepeda roda tiga bisa banget lho dijadikan inspirasi buat kado untuk anak perempuan 3 tahun. Di usia 3 tahun, anak sudah punya kemampuan motorik yang lumayan bagus. Jadi, aman-aman saja kalau kamu mau kasih kado itu. Tapi, tetap saja ya dia butuh pengawasan dari orangtua saat bersepeda.

Kalau kamu ingin kasih si kecil sepeda roda dua, pastikan sepeda tersebut punya 2 roda ekstra di kedua sisinya. Roda ekstra ini bisa bantu jaga keseimbangan sepeda saat keponakan atau anakmu mengendarainya. Kalau dia sudah bertambah besar dan makin mahir bersepeda, roda bantu tersebut bisa dilepas, sehingga cuma menyisakan 2 roda utama saja.

Selain itu, kamu juga perlu perhatikan material rangka sepeda, stang, dan velg. Pastikan semuanya dalam kondisi baik sebelum lakukan pembelian ya. Sepeda itu juga harus punya sistem pengereman yang bagus.

Buat keamanan, sebaiknya kamu ajak si kecil bersepeda di halaman atau di taman dengan pengawasan. Akan lebih baik lagi kalau kamu juga belikan dia aksesoris sepeda seperti helm dan pelindung siku dan lutut.

  1. Mainan Troli Belanja

Anak adalah peniru ulung. Kalau kamu belikan dia mainan ini, Blibli Friends bakal dibikin tergelak dengan tingkahnya saat menirukanmu ketika sedang belanja. Selain berguna banget buat mengasah kemampuan imajinasinya, mainan troli ini juga bisa bantu mengasah kemampuan motorik kasar dan motorik halusnya.

Saat memilih mainan troli belanja buat anak, pastikan mainan tersebut terbuat dari material yang berkualitas. Perhatikan tiap sudut dari mainan tersebut, jangan sampai ada bagian yang tajam dan berpotensi menyakitinya. Struktur keranjang troli belanja mainan itu juga harus kokoh. Sehingga, mainan tersebut nggak gampang lepas dan rusak saat si kecil memainkannya.

  1. Mobil-mobilan

Nggak cuma cocok buat anak laki-laki, mainan mobil-mobilan juga bisa dimainkan anak perempuan, lho. Apalagi, sekarang banyak banget mainan mobil-mobilan dengan desain girly yang pastinya cocok buat anak perempuan.

Saat memilih mainan mobil-mobilan buat si kecil, pilihlah mainan mobil yang terbuat dari material plastik keras yang nggak terlalu berat. Selain itu, konstruksi dari mobil tersebut juga harus stabil dan nggak gampang oleng.

Saat ini, tren mobil-mobilan bertenaga aki memang lagi booming banget. Tapi, buat anak berusia 3 tahunan, lebih baik diperkenalkan dulu dengan mobil-mobilan manual yang sederhana. Pastikan mobil tersebut juga punya pegangan buat memudahkanmu atau orangtua si kecil baut mengendalikan laju mobil-mobilan itu.

  1. Permainan Rumah-rumahan

Mainan satu ini pastinya jadi yang paling memorable buat Blibli Friends juga, kan? Dari generasi ke generasi, mainan rumah-rumahan memang jadi permainan favorit buat sebagian besar anak perempuan.

Kamu bisa belikan dia mainan rumah-rumahan, seperti alat memasak, alat makan mainan, dan lain sebagainya. Akan lebih seru lagi kalau kamu juga ikut bermain dengannya. Pastinya, si kecil bakal makin bersemangat.

  1. Permainan Dokter-Dokteran

Menjadi dokter sudah jadi cita-cita paling umum yang diucapkan anak-anak. Nah, kamu bisa tuh kasih dia mainan dokter-dokteran. Mainan dokter-dokteran ini biasanya berbentuk satu set yang terdiri dari miniatur alat-alat yang biasa dipakai oleh dokter.

Nggak cuma itu, beberapa jenis mainan dokter-dokteran juga dilengkapi dengan tas atau koper dorong yang bikin anak jadi makin bebas mengekspresikan imajinasinya.

Warna mainan dokter-dokteran untuk anak perempuan biasanya berwarna pink menggemaskan yang pastinya menarik perhatian. Melihat anakmu berperan sebagai dokter atau perawat dengan memeriksa boneka atau hewan peliharaan memang bisa jadi hiburan tersendiri setelah capek bekerja.

  1. Lego

Mainan lego memang selalu identik dengan anak cowok. Padahal, faktanya nggak harus selalu begitu. Malah, banyak juga lho anak perempuan yang minat dengan mainan satu ini. Mainan lego ini umumnya terbuat dari material yang plastik yang keras dan kokoh.

Nggak cuma itu, lego ini juga terdiri dari berbagai warna yang menarik banget buat anak-anak. Anakmu bisa berkreasi dengan membangun rumah-rumahan dari lego, jembatan, atau bahkan monster Godzilla pakai lego itu.

Lihat deh keasyikannya bermain lego bareng teman-teman atau saudaranya. Karena ukuran lego yang besar, mainan ini juga tergolong aman buat anak-anak perempuan berusia 3 tahun. Tapi, mainan ini nggak direkomendasikan buat anak-anak yang berusia di bawah 3 tahun, ya.

  1. Lilin Malam

Lilin malam atau Play-Doh juga termasuk ke dalam kado untuk anak perempuan 3 tahun yang lumayan direkomendasikan. Mainan malam ini biasanya hadir dalam berbagai macam variasi warna.

Teksturnya yang lentur bikin si kecil bisa bereksperimen dengan berbagai bentuk. Mulai dari bentuk-bentuk sederhana seperti bola hingga bentuk lain yang sedikit lebih kompleks. Kamu juga bisa berikan dia cetakan khusus yang biasanya ada di dalam set mainan lilin malam. Sehingga, dia jadi lebih gampang bikin berbagai macam bentuk. Blibli Friends juga bisa jadikan

Tapi, nggak semua mainan malam aman buat anak-anak berusia 3 tahun, lho. Apalagi, kalau anakmu punya tendensi buat masukin tangan ke dalam mulutnya. Atau, jangan-jangan dia sering kepo dengan memasukkan mainan lilin malam itu ke mulutnya.

Buat anak yang baru berusia 3 tahun, lebih baik pilih produk lilin malam yang terbuat dari material alami. Contohnya, seperti garam, air, dan tepung. Merek Play-Doh adalah salah satu merek mainan lilin malam yang direkomendasikan banget sebagai kado untuk anak perempuan.

  1. Keyboard Mainan

Si kecil mulai kelihatan tertarik dengan dunia musik? Wah, minat dia harus kamu dukung sedini mungkin, nih. Buat merayakan birthday-nya yang ketiga tahun, Blibli Friends bisa belikan dia mainan keyboard. Kamu bisa ajarkan ilmu bermusik dasar dengan cara yang menyenangkan.

Siapa tahu nih, dia benar-benar punya bakat sebagai musisi dan bakal melahirkan banyak karya besar. Tapi, buat sekarang dampingi saja dia bermain dengan mainan keyboard pemberianmu.

__________________________

Baca Juga : Ini Rekomendasi Mainan Edukasi Anak Cocok untuk Kado Ultah

Ingin beli rekomendasi kado untuk anak perempuan 3 tahun di atas? Blibli Friends bisa langsung beli produk yang kamu inginkan di Blibli. Ada banyak banget nih penawaran seru yang ditawarkan oleh toko online ini.

Kamu bisa temukan banyak banget mainan anak yang cocok buat kado anak atau keponakan perempuan di usia 3 tahun. Selain itu, Blibli juga tawarkan diskon spesial buat beberapa produk. Jadi, Blibli Friends bakal makin lega selama berbelanja di toko online ini.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya