Kabin Mobil Kamu Bau Tak Sedap ? Pakai Tips Ini!

Otofriends, tahukah kamu kabin mobil menjadi bagian paling penting setelah kesehatan mesin.  Jika masalah kabin tidak dari udara luar, mungkin perlu cek bagian dalam mobil, munculnya bau tak sedap berasal, seperti bau rokok atau lainnya memang cukup mengganggu sirkulasi udara didalam mobil.

TIPS CARA MENGHILANGKAN BAU KABIN MOBIL DENGAN MUDAH

Otofriends berikut cara menghilangkan bau tak sedap di kabin mobil dengan dengan cara alami.

  1. Bubuk Kopi

Kopi memang cukup dikenal memiliki banyak manfaat, termasuk bisa menghilangkan bau tak sedap. Otofriends bisa menggunakan bubuk kopi untuk menghilangkan bau tak sedap di dalam mobil. Caranya bungkus bubuk kopi dengan kain yang berbahan tipis, lalu taruh di dalam mobil sampai bau tak sedap itu menghilang, dan otofriends dapat kembali menghirup udara segar di mobil kesayangan otofriends.

  1. Gunakan Kulit Jeruk

Bau asam pada kulit jeruk cukup menyengat dan memiliki kemampuan menyerap bau tak tak sedap seperti bau rokok dan lainnya. Cukup menaruh beberapa lembar kulit jeruk di dalam mobil, terutama di bagian yang sulit dijangkau, lalu biarkan sampai beberapa hari saja.

Kulit jeruk seperti Lemon memiliki kandungan minyak berfungsi untuk anti mikroba, anti bakteri, anti virus dan anti jamur, seperti yang telah diterbitkan British Journal of Farmacology dan Toxicology.

 

  1. Cuka

Cuka tidak hanya bermanfaat sebagai penyedap makanan, tetapi bisa bermanfaaat dalam menghilangkan bau tak sedap di dalam mobil. Cukup tuangkan sedikit pada wadah, taruh di bagian dalam mobil yang agak sulit dijangkau, misal di pojokan bawah dalam mobil. Diamkan sampai beberapa jam saja sampai bau tak sedap tersebut menghilang atau sudah menjadi netral, minimal sehari semalam.

  1. Bubuk Baking Soda

Baking soda ini mampu menghilangkan berbagai macam bau, karena sifatnya yang mampu menyerap segala macam jenis bau. Caranya, hanya dengan menyebarkan bubuk baking soda secara merata pada daerah dalam mobil yang memiliki bau tak sedap, lalu tutup mobil dengan jendela yang agak terbuka dan diamkan beberapa saat. Bila bau sudah mereda, lalu bersihkan sisa baking soda dengan vacuum cleaner.

Nah Ini otofriends bisa cek disini untuk pengharum mobil harga terbaik!

5. Tingkatkan sirkulasi udara di dalam mobil.

Ketika mobil sedang memanaskan mesin mobil, buka semua jendela agar udara didalam mobil berganti dengan udara segar. atau buka sunroof / jendela ketika mobil sedang berjalan. Atau Menggunakan fitur AC, pilih fitur yang menyerap udara dari luar dan bukan yang memutar udara didalam mobil.

[sumber dan foto: berbagai sumber]

Cek Disini Untuk Kamu Pecinta Pengharum Mobil Beraroma Kopi !

Fransiskus Prakoso

internet, camera & automotive enthusiast, sometimes sunday morning ride. 🙂

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY