[INTERVIEW] Tim Onic Esports Menjadi Juara di Piala Presiden Esports 2019, Siapa Mereka?

juara piala presiden

Nggak terasa, sejak dimulai pada akhir bulan Januari lalu, akhirnya penyelenggaraan Piala Presiden Esport 2019 dimenangkan oleh tim Onic Esports pada babak grand final yang berlangsung sengit malam ini (31/3). Piala Presiden 2019 merupakan kompetisi esport perdana yang diselenggarakan oleh IESPL dan didukung oleh Blibli.com. Terdapat 512 tim dari level regional dan 256 tim profesional yang adu jago bermain Mobile Legends: Bang Bang hingga mencapai babak final di Jakarta.

Setelah mengalahkan berbagai tim hebat, akhirnya Onic Esports berhasil menahbiskan diri sebagai tim pertama yang akan membawa pulang Piala Presiden Esports. Siapa sih mereka? Bagaimana strategi dan persiapan mereka dalam menghadapi lawan-lawan yang berat? Yuk, simak hasil ngobrol Blibli Friends dengan tim Onic Esports, juara Piala Presiden Esports 2019!

DAPATKAN SEMUA KEBUTUHAN GAMING DENGAN PROMO KHUSUS UNTUKMU!

Nggak pakai strategi khusus, hanya melatih kekompakan tim

juara piala presiden

Salah satu anggota dari Onic Esports, Muhammad Julian, mengaku kalau mereka nggak mempunyai strategi khusus dalam mengalahkan tim lawan. Selama penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2019, mereka selalu tampil konsisten dan berusaha untuk tetap tenang dan optimis walau mendapat perlawanan sengit.

“Prinsip kami, yang penting kami terus berlatih dan tetap kompak. Kekompakan itu penting banget supaya mainnya juga lebih solid. Apalagi tim kami terdiri dari anak-anak muda, kadang kalau bercanda, ada yang salah ngomong dan baper. Makanya, kami harus terus memperkuat kekompakan kami sebagai tim gaming profesional,” kata player yang akrab dipanggil Udil ini.

juara piala presiden

Kekompakan Onic diakui oleh tim lawan di babak Grand Final. Tim Louvre Juggernaut memuji Onic karena memiiki kekompakan tinggi. “Mereka sudah bermain bersama sejak lama, sementara kami baru sebulan. Faktor kekompakan ini sebenarnya penting banget dalam menentukan menang atau kalah,” kata Yosua Priatama mewakili tim Louvre.

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN BERBAGAI PRODUK GAMING BERKUALITAS!

Akui Louvre dan PSG.RRQ sebagai lawan tangguh

juara piala presiden

Onic Esports menilai bahwa permainan Louvre Juggernaut di babak final sangat mumpuni. Mereka mengaku kewalahan menerima serangan demi serangan, terutama di game pertama. Bahkan, mereka sempat tertinggal cukup jauh dari Louvre. Untungnya, mereka bisa come back dan menyusun taktik yang jitu, sehingga tetap memenangkan babak final.

Ditanya soal lawan terberat selama penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2019, Maxhill Leonardo mewakili Onic tegas menyebut tim PSG.RRQ (Paris Saint German – Rex Regum Qeon).

“Menghadapi PSG.RRQ di babak semifinal, kami sempat gugup karena mereka punya track record yang bagus. Harus diakui, permainan mereka sangat rapi,” ungkap player berkacamata ini. Walau nggak berhasil menembus babak final, PSG.RRQ dinobatkan menjadi juara ke-3 Piala Presiden 2019 dan berhak mendapatkan hadiah senilai Rp100 juta.

PENUHI KEBUTUHAN GAMING-MU DI BLIBLI.COM!

Optimis bisa mendapatkan medali emas di SEA Games 2019

juara piala presiden

Sebagai juara Piala Presiden Esports 2019, tim Onic mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp400 juta. Selain itu, mereka juga akan mewakili Indonesia dalam cabang olahraga esports pertama di SEA Games tahun ini. Adriand Larsen Wong, salah satu player Onic, mengaku nggak sabar mewakili negaranya sebagai pemain esports profesional. Sementara itu, Maxhill mengaku optimis bahwa mereka bisa memenangkan SEA Games tahun ini.

“Kalau dilihat, lawan paling berat di SEA Games adalah Filipina. Tapi, kami bakal mempersiapkan diri dengan baik, terutama dengan pelatihan intensif nantinya. Kami yakin bisa membawa medali emas untuk cabang Mobile Legends,” ujarnya.

SESI GAMING LEBIH SERU DENGAN AKSESORIS YANG LENGKAP, YUK BELI SEKARANG!

Berharap semakin banyak kompetisi esports di Indonesia

juara piala presiden

Menutup perbincangan dengan Blibli.com, Julian mengaku seneng banget akhirnya Indonesia mempunyai kompetisi nasional tahunan untuk mempertemukan para gamers profesional. Ia berharap, pemerintah juga terus mendukung perkembangan esports di Indonesia, supaya nggak ketinggalan sama negara-negara lain.

“Jujur, aku merasa seneng banget bisa bertanding disemangati oleh Sonic (sebutan untuk fans Onic Esports). Aku berharap semoga dengan acara-acara seperti ini, anak muda di Indonesia jadi makin semangat untuk mengembangkan potensi mereka di bidang esports,” ungkap cowok asal Bandung ini.

YUK BELI PRODUK GAMING DENGAN HARGA MIRING


Nah, itu dia hasil ngobrol Blibli.com dengan tim juara Piala Presiden 2019, Onic Esports! Seru banget kan, Friends? Makanya, buat kamu yang hobi gaming, coba deh tekuni hobi tersebut dan terus berlatih dengan konsisten. Siapa tahu suatu saat kamu juga bisa gabung menjadi salah satu player esports yang membanggakan bangsa!

Sukses terus untuk tim Onic Esports dan sampai jumpa di Piala Presiden Esports 2020!

BELI VOUCHER DIAMOND MOBILE LEGENDS DISINI

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY