Momen hari Valentine selalu identik dengan pasangan. Dunia yang sedang mabuk cinta rasanya dibuat hanya untuk orang berpasangan. Nggak ada cinta tampaknya untuk para jomblo di hari itu.

Kalau mereka berpasangan bisa merayakan dan menghabiskan waktu bersama orang-orang yang dicintainya, lalu si jomblo bisa apa? Berikut ini beberapa hal yang hanya bisa dipahami oleh kamu-kamu yang masih betah menjomblo menjelang hari Valentine. Setuju?

1. Simbol hati, coklat dan bunga dimana-mana itu menyebalkan!

liat-bunga

Via – whig

Memasuki bulan Februari, dekorasi Valentine seperti simbol hati dan bunga mendominasi. Beberapa produk coklat pun biasanya memiliki kemasan limited edition untuk menyambut sang hari kasih sayang.

Bagi para pasangan, hal ini tentu terlihat cute dan menggemaskan. Namun bagi para jomblo, rasanya pemandangan seperti ini harus segera dimusnahkan. Apalagi biasanya dekorasi tersebut bisa bertahan sebulan penuh. Udah mau maret masih aja ngejual coklat pink!

2. Nggak kuat menahan diri melihat chat yang nggak dibales

liat-chat

Via – Bustle

Ada yang  bilang hari Valentine itu nggak hanya menjadi milik orang-orang berpasangan. Namun juga kesempatan buat kamu yang masih jomblo. Beberapa hari menjelang hari Valentine bisa menjadi waktu yang tepat untuk mendekati atau ‘nembak’ sang pujaan hati.

Bayangkan betapa banyak jomblo di luar sana, yang berharap punya pasangan sebelum hari Valentine tiba! Tapi jangankan memulainya, chat ucapan tahun baru kamu ke gebetan aja di-read doang! Apa sih, salah kamu?

3. Stalking foto-foto mantan atau gebetan

stalking-foto-mantan

Via – vagabomb

Chat nggak dibalas, stalking foto-fotonya bentar deh!”, pikirmu

Dibalik semua usaha dan mimpi untuk mendapatkan perhatian gebetan atau mantan, menjelang hari Valentine, kamu hanya bisa melihat foto-foto mereka melalui media sosial.

Mau mengutarakan maksud hati tapi malu, apalagi mengajak kencan! Tapi kalau nggak berani, bakalan tetap jomblo saat tanggal 14 nanti. Serba salah.

Bagi kamu yang suka stalking foto-foto mantan atau gebetan, diharapkan hati-hati ya! Ada pepatah mengatakan, “akibat stalking sebentar, rusak move-on setahun”. Apalagi kalau nggak sengaja double tap! Serem!

4. Karaoke lagu-lagu galau sepuasnya

karaoke

Via – silvercloudsf

Tuh kan! Gara-gara stalking, kamu jadi galau. Jika pink Valentine biasanya ditujukan untuk para pasangan. Kalau untuk kamu blue atau black Valentine rasanya cocok banget untuk menggambarkan perasaanmu. Kenapa dia nggak peka ya?!

Biar nggak terus-terusan galau, kenapa nggak mengajak teman-temanku berkaraoke? Selain kamu bisa bersenang-senang, kamu juga bisa meluapkan perasaan hati dengan curhat melalui lagu biar nggak terlalu obvious. Sing your heart out!

5. Harus tegar melihat pasangan lain

harus-tegar

Via –  breakingcoffee

Ini dia godaan paling luar biasa saat hari Valentine tiba. Saat kamu keluar rumah, rasanya couple ada di mana-mana. Mall, kantor, kampus, kucing tetangga yang lewat depan rumah, bahkan di rumah teman yang sedang diapeli pacarnya!

Kamu benar-benar dituntut untuk bisa bersabar dan tegar. Untuk menyiasatinya, mungkin kamu bisa menyibukkan diri dengan pekerjaan, hangout bareng teman-teman, membaca buku atau karokean. Pokoknya hindari nggak bertemu dengan pasangan. Apalagi yang sok-sok lovey dovey di depan umum! Ih.

6. Mencoba bahagia dan lebih mencintai diri sendiri

mencoba-bahagia

Via – threeamigosmedia

Berbeda dengan pasangan yang mendapat curahan kasih sayang di hari Valentine dari sang pacar, kamu yang jomblo hanya bisa mengelus dada. Benar-benar bikin iri!

Tapi bukan berarti kamu hanya bisa menghabiskan hari Valentine-mu dengan perasaan galau dan menganggap dirimu nggak dicintai.

Karena, rasa cinta terbesar yang bisa kamu berikan adalah cinta terhadap dirimu sendiri. Pepatah mengatakan, jika kamu ingin dicintai orang lain, maka kamu harus bisa mencintai diri sendiri.

Dengan demikian, kamu akan merasa lebih bahagia dari sebelumnya. Ingatlah apa saja yang telah kamu capai dan dapatkan sejauh ini. Jangan lupa untuk ucapkan rasa syukur pada Tuhan.

7. Cinta nggak selamanya berhubungan dengan pasangan

cinta-gak-selamanya

Via – likesuccess

Bagi kamu rasanya nggak adil jika hari perayaan kasih sayang selalu identik dengan perasaan sayang pada pujaan hati. Menurutmu, kasih sayang dan rasa cinta itu bisa ditujukan pada siapa saja.

Secara nggak langsung, Valentine bisa membawa pikiran kamu menjadi lebih dewasa dan semakin bijak dalam menilai keadaan. Untuk menunjukkan hal ini, kamu bisa memulai hari Valentine-mu dengan bersikap baik terhadap sesama, ikut acara amal di panti asuhan, dan mungkin sampaikan sayangmu pada papa mama?

Dunia belum berakhir kok, meskipun kamu harus melewatkan hari Valentine seorang diri. Kalau para pasangan itu bisa berbahagia di hari kasih sayang ini, kenapa kamu nggak?

Buat kamu yang masih galau, nggak apa-apa. Solusinya adalah menuangkan semua rasa perih melalui sesuatu yang mengerti banget perasaanmu, yaitu lagu! Blibli.com sekarang menyediakan voucher berbagai studio karaoke! Pas banget buat kamu yang nggak sabar menuangkan keluh kesahmu lewat lagu yang ngena banget! Yuk, ajak teman-temanmu ramai-ramai untuk bernyanyi!

Masih banyak hal yang bisa kamu lakukan daripada meratapi nasib di hari kasih sayang ini. Semangat, dan selamat hari Valentine!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY