Mengonsumsi camilan di sela-sela kegiatan memang menjadi kebiasaan untuk banyak orang. Mulai dari gorengan sampai kacang-kacangan, keduanya nggak pernah absen dari daftar camilan favorit di meja kerja atau tas ketika jalan-jalan. Masalahnya, tahu nggak friends, kalau terlalu banyak ngemil kacang biasanya membawa dampak yang kurang oke untuk kulitmu! Ya, gara-gara keenakan dan nggak bisa berhenti, wajahmu bisa breakout! Apalagi kalau habis makan kacang!

Tetapi, bagaimana kalau ada camilan yang enak, sehat, dan paling penting nggak bikin jerawatan? Seakan menjawab pertanyaan tersebut, Jolley hadir untuk menemani hobi snacking kamu! Sebagai snack kacang ijo pertama di Indonesia, Jolley berhasil menjadi salah satu dari 20 finalis The Big Start Indonesia Season 3. Penasaran kan ingin mencari tahu lebih banyak tentang snack kacang ijo ini? Yuk, simak cerita lengkapnya!

SIAPA FINALIS JAGOANMU DI THE BIG START SEASON 3?

Mencari cara praktis mengonsumsi kacang hijau

jolley

Camilan dari kacang tanah memang sudah nggak asing lagi di mulut kita. Tetapi, gimana ceritanya dengan kacang lain seperti kacang hijau? Kalau terdengar asing di telinga, mungkin seperti itu lah kenyataannya. “Karena selama ini kacang ijo belum pernah dijadiin snack,” ungkap Chaidir Ali sang founder Jolley. Berawal dari pemikiran tersebut, laki-laki yang akrab disapa Ali ini ingin menjadi pelopor pembuat snack kacang hijau pertama di Indonesia. Buat yang bingung, maksudnya snack di sini adalah snack dalam kemasan seperti kacang lainnya ya, beda dengan kacang hijau yang dijadikan bahan dasar snack lain!

Nggak tanggung-tanggung, Ali juga ingin mengubah mindset tentang kacang hijau yang selama ini identik dengan bubur atau kue. Di tangannya, laki-laki berumur 25 tahun ini ingin mengolah kacang hijau menjadi snack yang jauh lebih praktis untuk dikonsumsi langsung. Apalagi, berbeda dari kacang tanah yang mungkin bikin jerawatan kalau terlalu banyak dimakan, kacang hijau justru sebaliknya. Dengan kandungan vitamin E untuk menutrisi kulit, kamu nggak perlu khawatir jerawatan saat mengunyah Jolley!

DUKUNG TERUS FINALIS FAVORITMU DI TBS SEASON 3!

Snack kacang ijo pertama di Indonesia

jolley

Bekerja sama dengan para petani di kabupaten Deli Serdang, Ali yang merupakan orang asli Sumatera Utara mulai merintis Jolley. Selama satu tahun, laki-laki yang sudah berkeluarga ini awalnya mencoba mengolah kacang hijau dengan tangannya sendiri. “Cobain goreng sendiri,” ceritanya sambil tersenyum. Dari dapur kecilnya, kacang hijau yang digoreng Ali mulai ditawarkan ke keluarga dan teman-teman terdekat.

Mendapat feedback yang oke dan langsung laris manis, Ali memutuskan untuk mulai serius dengan Jolley. Dari modal awal sekitar lima jutaan, kini Jolley sudah memiliki omset sekitar 4–6 juta per bulan. Varian rasa yang ditawarkan pun lebih beragam, mulai dari original, balado, pedas, dan yang terbaru adalah rumput laut. Tersedia dalam ukuran besar dan kecil, Jolley bisa kamu pilih sesuai selera!

Kemasannya juga praktis, loh! Kalau pilih yang besar dan nggak habis, tinggal ditutup saja karena kemasan Jolley sudah dilengkapi dengan zipper. Enak dan sehat, kacang hijau yang dibalut tepung dan telur ala Jolley ini bebas penyedap dan pengawet. Menjadi salah satu snack sehat dan enak, nggak heran ya kini Jolley sudah memiliki banyak reseller yang tersebar sampai ke Pulau Jawa. Banyak yang sudah mencoba enaknya, kamu nggak mau ikutan juga?

PENASARAN DENGAN CERITA MEREKA SAAT BERHASIL MENJADI 20 BESAR FINALIS TBS SEASON 3?

Jolley berhasil tembus 20 besar finalis TBS Season 3!

jolley

Nggak ingin kehilangan kesempatan untuk mengembangkan usaha, Jolley juga berpartisipasi di The Big Start Indonesia Season 3. Well, sebenarnya Ali sudah nggak asing lagi sih dengan event ini. “Tahun lalu udah sempat ikut,” ungkapnya singkat. Tetapi, karena belum berjodoh, tahun lalu Jolley hanya berhasil lolos sampai ke-100 besar. Mencoba lagi di tahun ini, nggak nyangka bisa masuk 20 besar!

Sudah sejauh ini, Ali berharap bisa terus maju dan lolos sampai babak grand final. Syukur-syukur nantinya menjadi pemenang, Ali ingin membanggakan kedua orangtua dan juga istrinya. Apalagi, Ali juga sudah memiliki rencana matang untuk mengembangkan bisnis dengan hadiah yang ada. Ali berharap berharap Jolley nggak hanya menjadi produk asal Medan, tetapi bisa menjadi produk kebanggaan Indonesia!

“Kalau di Thailand ada Tao Kae Noi, di Indonesia ada Jolley!” tandasnya mengakhiri wawancara sambil tersenyum. Semangat terus, Ali!

SEMUA INGIN JADI JUARA, INTIP CERITA PARA FINALIS TBS SEASON 3


Sebagai pecinta camilan kacang, Jolley bisa menjadi alternatif pilihan, nih. Dibuat dari kacang hijau berkualitas, snack yang enak dan sehat ini nggak berpotensi membuatmu jerawatan. Nah, selain Jolley, masih ada beberapa snack sehat lainnya dari para finalis The Big Start Indonesia Season 3. Yuk, simak cerita mereka di sini, nggak kalah menarik!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY