me

Jilbab yang Cocok untuk Gamis Warna Biru Laut, Dijamin Cantik!

Nov 11, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: neva-style.com

Berpenampilan syar’i menggunakan hijab memang punya tantangannya sendiri. Selain musti pintar memadukan model baju agar tetap kelihatan tertutup tapi rapi, kamu juga ditantang untuk bisa bermain warna supaya penampilan lebih segar dan lively. Kepiawaianmu mengkombinasikan warna baju dan hijab bakal jadi amunisi yang membuat gayamu selalu outstanding.

Nah, salah satu jenis pakaian yang umum dikenakan oleh para muslimah adalah gamis. Disebut juga sebagai long dress, gamis saat ini tersedia dalam berbagai macam warna mulai gelap sampai terang. Buat kamu yang ingin menekankan kesan anak muda yang berani tampil beda, memilih gamis warna cerah seperti biru laut bisa banget dilakukan. Tapi, gamis biru laut cocoknya pakai jilbab apa, ya?

Nggak usah bingung, Blibli Friends. Jilbab yang cocok untuk gamis warna biru laut sebenarnya banyak banget, kok. Tinggal kamu saja yang harus percaya diri saat mengenakannya. Ingat ya, jangan padukan gamis biru laut dengan warna hijab yang sama persis karena nanti penampilanmu bakal terkesan dull. Berikut adalah inspirasi jilbab yang goes well dengan gamis biru laut-mu.

Baca juga: Bahan Gamis yang Adem dan Jatuh, Bikin Tambah Nyaman!


Rekomendasi Jilbab yang Cocok untuk Gamis Warna Biru Laut

Gamis biru laut sering menjadi pilihan buat kamu yang suka dengan penampilan berwarna cerah. Pasalnya, jika dibandingkan dengan warna lain, biru laut ini nggak silau di mata tapi tetap bisa memancarkan semangat mudamu. Makanya, nggak heran kalau di butik atau toko baju manapun warna biru laut menjadi salah satu best seller-nya.

Sekarang giliran kamu nih, Blibli Friends. Kamu perlu menjajal gamis biru laut yang dipadukan dengan berbagai hijab yang baik model dan warnanya cocok dengan gaya busanamu. Jangan takut salah warna atau “nabrak”, toh semua tergantung selera dan kepercayaan diri. Yuk, cari tahu jilbab apa aja yang bisa jadi pilihan terbaikmu.

Pashmina Putih

image source:pashmina.com

White never fails. Ungkapan ini rasanya nggak berlebihan karena nyatanya emang warna putih ini bisa masuk ke warna apapun karena sifatnya yang netral. Baik dipadukan dengan baju warna terang atau gelap, putih tetap bisa memaksimalkan gayamu. Itulah sebabnya, kalau kamu bingung memilih warna jilbab apa yang bagus buat gamis biru laut, putih selalu bisa diandalkan.

Selain netral dan pasti cocok disandingkan dengan shade kebiruan, warna putih juga efektif bikin penampilan semakin glowing alias bercahaya tapi nggak bikin silau. Kamu bebas mengenakan gamis biru muda plus jilbab putih baik untuk acara siang maupun malam. Kalau ingin lebih ramai, kamu boleh juga menambahkan aksesoris seperti kalung yang menjuntai panjang hingga ke dada.

Sekarang soal model hijabnya. Buat yang males banget ribet dengan model hijab kekinian, kamu selalu punya pilihan terbaik dengan pashmina. Dengan gamis biru laut, kamu bisa memakai pashmina putih dengan satu jarum di dagu. Lalu, bagian kiri dan kanannya yang menjuntai kamu letakkan di bahu secara menyilang. Jadi, deh. Simpel, cantik, nggak pakai repot.

Paris Hitam

image source: lyraswimwear.com

Hijab Hagia Sophia - Black

Tadi kita udah bahas pashmina putih yang cocok dipadukan dengan gamis biru laut supaya penampilan kelihatan lebih cerah bersinar. Nah, buat kamu yang nggak terlalu suka penampilan serba terang, coba deh untuk menyeimbangkannya dengan menggunakan hijab berwarna gelap seperti hitam.

Sama seperti putih, hitam juga termasuk warna netral yang bagus aja dipadukan dengan baju warna apapun termasuk biru laut. Makanya, ada juga ungkapan black never fails. Alih-alih bikin wajahmu kelihatan tua dan suram dengan hijab gelap, warna hitam ini justru membuat wajah kelihatan lebih cerah apalagi karena perpaduannya dengan biru laut.

Dari segi model, pashmina hitam boleh juga dicoba. Tapi kalau nggak nyaman, kamu juga bisa kok menjajal model hijab lainnya seperti paris segi empat warna hitam. Kamu tinggal membentuknya sebagai segitiga terus pakai menutupi kepala dan sematkan jarum atau peniti di dagu. Buat aksesorisnya, kamu bisa pakai bros minimalis yang bikin gaya makin manis.

Hijab Segi Empat Krem

image source: pinterest.com

Hijab putih dan hitam udah pernah dicoba. Kira-kira hijab warna apa lagi ya, yang cocok buat gamis biru laut kesayangan? Tenang, masih banyak shade warna lainnya yang bisa dijadikan bahan eksperimen gaya, salah satunya warna krem. Baik krem muda yang menyerupai ivory atau krem matang, keduanya sama-sama bagus dipadukan dengan biru laut.

Kecocokan warna tersebut disebabkan warna krem memiliki shade kecoklatan yang sering disebut dengan warna bumi. Warna bumi seperti ini cocok dipadukan dengan hampir semua nuansa warna kendati nggak senetral hitam dan putih. Kelebihannya adalah ada banyak tone warna krem yang bisa kamu pilih sesuai selera jadi dijamin kamu nggak bakal bosan dengan warna ini.

Salah satu gaya hijab yang bisa kamu pilih adalah hijab segi empat krem. Nyaris sama dengan kerudung paris yang dibahas sebelumnya, cara pakainya cukup menggunakan satu jarum di dagu untuk penampilan simpel bebas ribet. Hijab segi empat ini cukup banyak jenis materialnya, mulai dari kulit jeruk, voal, hingga crepe.

Hijab Voal Navy

image source: etsystatic.com

Nada Puspita Calla Series Scarf - Navy

Buat kamu yang suka main aman dengan kombinasi warna gamis dan hijab, informasi berikut ini wajib banget buat dibaca. Kalau sebelumnya kamu diberikan opsi warna yang jauh dari nuansa biru untuk dipadukan dengan gamis biru laut, sekarang kamu bisa bermain dengan warna yang senada tapi nggak sama, yaitu biru dongker atau navy.

Serupa dengan hitam, navy ini adalah warna gelap yang bisa masuk ke hampir semua warna. Apalagi kalau disandingkan dengan warna dari akar yang sama, navy bakal menunjukkan kemampuannya untuk menyulap penampilanmu jadi lebih berkelas dan menawan. Dengan paduan warna biru laut yang cerah dan navy yang gelap, outfitmu jadi lebih harmonis dan sangat “aman” alias nggak nabrak.

Kamu bisa memilih hijab voal navy sebagai andalan saat mengenakan gamis biru laut. Bahan voal ini punya beberapa kelebihan, misalnya saja mudah dibentuk, nggak gampang letoy dan nggak nerawang sama sekali. Hijab voal navy juga bisa menyerap keringat dengan baik jadi bakalan nyaman kamu pakai saat berkegiatan di siang hari.

Hijab Instan Abu-abu

image source: grid.id

Penggemar warna abu-abu angkat tangan! Selain termasuk dalam jajaran warna netral, abu-abu juga bisa bikin wajah kelihatan lebih bersih dan cerah. Makanya nggak heran kalau hijab abu-abu sering menjadi andalan di hampir semua suasana dan acara. Untungnya, warna abu ini juga cocok banget lho, dikombinasikan dengan gamis biru laut.

Warna biru laut yang cerah dipadukan dengan hijab abu yang teduh menghasilkan kombinasi yang saling melengkapi. Kalau ada dua pilihan abu-abu yaitu tua dan muda, maka abu muda akan lebih cocok digunakan jika kamu ingin menunjukkan kesan elegan karena warna ini masih sahabatan dengan silver yang berkelas.

Biar nggak ribet, kamu bisa mencoba hijab instan abu-abu untuk kegiatan semiformal hingga kasual. Hijab instan ini nggak perlu jarum atau peniti karena udah siap pakai. Kamu juga nggak perlu khawatir bentuknya nggak pas karena menempel dengan sempurna mengikuti bentuk kepala.


Baca juga: Koleksi Gamis dan Tunik Kekinian Halima, Cocok Buat Lebaran!

Ternyata banyak juga kan, referensi warna dan model jilbab yang cocok buat gamis biru laut? Buruan deh, kamu lengkapi koleksinya di Blibli yang menawarkan berbagai model dan bahan hijab yang sempurna buat kegiatan sehari-hari.

Tag:

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel