me

Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Abu Abu

Mar 16, 2022.By Nadine
Bagikan

www.instagram.com/buttonscarves

Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Abu Abu – Bagi kalian para muslimah, warna baju apa yang paling banyak kalian miliki? Beberapa orang mungkin menjawab baju warna hitam atau krem. Beberapa lagi mungkin menjawab baju warna putih atau coklat. Namun selain keempat warna yang disebutkan sebelumnya, ada salah satu warna baju yang paling banyak digunakan muslimah. Warna baju tersebut adalah baju warna abu-abu.

Baju abu-abu banyak dimiliki karena bersifat netral, cocok untuk semua warna kulit, dan mudah dipadupadankan. Namun ada beberapa muslimah yang masih bingung mencari warna jilbab yang cocok dengan baju warna abu-abu. Kamu salah satunya? Kalau benar, maka tulisan ini untuk kamu karena di sini kamu akan diberikan rekomendasi warna jilbab yang cocok untuk baju warna abu-abu.

Lihat juga: OOTD Kondangan Buat Para Hijabers Biar Makin Cakep


Rekomendasi Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Abu-Abu

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalau baju warna abu-abu nggak sulit untuk dipadukan dengan warna produk fashion lainnya. Termasuk jilbab. Walau begitu, beberapa muslima tetap bingung mencocokan warna baju abu-abu dengan warna jilbab yang mereka miliki. Apalagi warna abu-abu terdiri dari beberapa tone yang berbeda-beda seperti abu-abu muda, abu-abu tua, dan lainnnya.

Kalau kamu salah satu muslimah yang juga bingung, mungkin tulisan ini bisa membantumu. Berikut ini adalah beberapa warna jilbab yang cocok untuk baju warna abu-abu. Tentunya rekomendasi warna jilbab yang cocok ini disertai dengan keterangan tone warna abu-abu yang cocok. Jadi kamu nggak perlu khawatir dan tinggal memilih salah satu dari rekomendasi warna jilbab di bawah ini.

  1. Jilbab Warna Abu-Abu Senada

Untuk pilihan warna jilbab yang paling aman dan mudah adalah jilbab dengan warna yang senada. Jadi apapun tone abu-abu pada bajumu, kamu nggak perlu khawatir. Kamu tinggal mencari warna abu-abu yang benar-benar sama dengan warna abu-abu bajumu. Kombinasi warna ini dianggap paling aman karena tidak menghasilkan tampilan yang mencolok dan ramai.

Kombinasi warna yang senada juga membuat tampilan jadi lebih sederhana dan kalem. Walau begitu, kamu harus tetap berhati-hati saat memilih warna abu-abu yang senada ini. Kamu harus membawa contoh abu-abu yang sama atau membawa baju abu-abu yang ingin kamu cocokan. Jadi jilbab abu-abu yang kamu beli nantinya akan memiliki warna yang benar-benar sama.

  1. Jilbab Warna Abu-Abu Setingkat Lebih Cerah atau Setingkat Lebih Gelap

Pilihan warna jilbab lainnya yang juga termasuk pilihan aman adalah warna abu-abu yang setingkat lebih cerah atau lebih gelap. Hal ini bisa kamu lakukan kalau kamu benar-benar nggak menemukan warna jilbab abu-abu yang senada dengan warna abu-abu baju kamu. Warna abu-abu yang setingkat lebih cerah atau lebih gelap juga bisa kok! Paduan warna ini tetap senada, menyatu, dan nggak mencolok.

Penggunaan kedua warna abu-abu yang tone-nya nggak terlalu jauh dapat memberikan tampilan yang bagus. Apalagi kalau salah satu dari baju atau jilbab kamu bersifat polos tanpa aksen dan aksesoris apapun. Penggunaan warna abu-abu yang sedikit berbeda ini malah bisa jadi aksen dari look kamu. Jadi kamu nggak perlu repot-repot menggunakan aksesoris tambahan.

  1. Jilbab Warna Hitam

Masih dengan pilihan warna yang aman dan netral, ada jilbab warna hitam. Jilbab dengan warna hitam merupakan warna jilbab yang paling banyak dimiliki oleh para muslimah. Hal ini karena jilbab hitam bisa dipadukan dengan warna baju atau celana apapun tanpa ragu. Jadi nggak heran kalau jilbab hitam ini dimiliki hampir oleh semua muslimah.

Nah baju abu-abu dengan jilbab hitam juga merupakan kombinasi yang cocok loh Blibli Friends! Look yang dihasilkan akan berbeda-beda tergantung tone abu-abu pada baju kamu. Kalau baju kamu berwarna abu-abu muda, penggunaan jilbab hitam akan lebih stand out dibandingkan bajunya. Namun jika baju kamu abu-abu tua, look yang dihasilkan akan lebih sederhana dan kalem.

  1. Jilbab Warna Putih

Jaya Hebat Scarf Scarlet Jilbab Segiempat Arrow

Pilihan warna jilbab lainnya yang juga netral adalah jilbab warna putih. Jilbab putih juga jadi salah satu warna jilbab yang banyak dimiliki oleh para muslimah. Sama dengan jilbab hitam karena warnanya yang netral dan mudah dipadukan. Nah jilbab putih ini juga cocok loh dengan baju warna abu-abu. Bahkan kamu nggak perlu mengkhawatirkan tone abu-abu pada baju kamu karena semua akan cocok.

Baju abu-abu muda dengan jilbab putih akan menghasilkan tampilan yang sederhana, kalem, dan nggak mencolok. Cocok untuk kamu yang nggak terlalu suka paduan warna yang terlalu bertabrakan. Di sisi lain baju abu-abu tua dengan jilbab putih akan menghasilkan tampilan yang chic namun tetap menarik. Jilbab putih di sini juga bisa lebih stand out dan membuat tampilanmu nggak terlalu monoton.

  1. Jilbab Warna Coklat

Siapa sangka kalau jilbab warna coklat juga cocok untuk baju warna abu-abu? Ya, bener banget. Jilbab coklat juga nggak kalah cocoknya dengan baju abu-abu loh Blibli Friends. Bahkan terlepas dari tone abu-abu baju kamu, jilbab coklat ini bakal tetap cocok. Apalagi jilbab coklat juga cocok untuk semua tone atau warna kulit orang Indonesia. Mulai dari putih pucat, kuning langsat, hingga sawo matang.

Nah baju abu-abu muda dengan jilbab coklat akan menghasilkan look yang menarik dan nggak terlalu polos. Hal ini karena warna coklat pada jilbab bertentangan dengan warna baju jadi jilbab bisa lebih stand out. Selain itu, baju abu-abu tua dengan jilbab coklat sendiri akan menghasilkan look yang sederhana namun terkesan sedikit monoton. Cocok untuk kamu yang nggak suka tampilan ‘ramai’.

  1. Jilbab Warna Navy

Pilihan warna jilbab terakhir untuk baju warna abu-abu adalah jilbab navy. Jilbab navy juga nggak kalah cocoknya dengan baju abu-abu. Baju abu-abu muda dengan jilbab navy akan memberikan tampilan yang lebih menarik namun tetap tidak terlalu mencolok. Di sisi lain, baju abu-abu tua dengan jilbab navy akan memberikan tampilan yang sederhana dan kalem. Kamu yang nggak suka mencolok, look ini buat kamu.


Lihat juga: Cewek Kudu Punya Banyak Model Hijab biar Bisa Tampil Beda-beda

Dari beberapa rekomendasi warna jilbab yang cocok dengan baju abu-abu di atas, warna mana yang paling kamu suka? Apakah jilbab dengan warna senada atau jilbab hitam? Pilihan warna jilbab apapun yang kamu pilih akhirnya, semoga karena kamu terbantu dengan tulisan ini ya Blibli Friends! Jadi kamu nggak perlu bingung lagi buat pilih warna jilbab yang cocok dengan baju abu-abumu.

Nah, kalau kamu malah belum punya warna jilbab yang cocok itu berarti kamu harus mengunjungi Blibli sekarang juga. Soalnya di Blibli ada banyak produk fashion yang lengkap dan beragam. Termasuk produk jilbab dengan banyak pilihan warna. Dijamin kamu bakal dapetin pilihan warna jilbab yang kamu mau. Jadi nggak ada alasan lagi untuk nggak beli warna jilbab pilihan kamu di Blibli ya!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya