me

Baju Kebaya Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Yuk, Cek Rekomendasinya!

Nov 17, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: Hipwee.com

Baju kebaya saat ini sering diandalkan oleh kaum hawa untuk pergi ke berbagai acara formal, seperti menghadiri kondangan, wisuda, atau bahkan lamaran. Salah satu warna kebaya yang cocok dijadikan referensi adalah warna pink karena mampu menunjukkan kesan manis dan feminim. Buat yang penasaran baju kebaya pink cocok dengan jilbab warna apa, yuk simak rekomendasinya berikut.

Baca juga: Baju Warna Lime Cocok dengan Jilbab Warna Apa?


Rekomendasi Warna Jilbab yang Cocok dengan Kebaya Pink

Blibli Friends yang menggunakan kebaya pink, pakaian ini tetap terlihat memukau dikombinasikan dengan berbagai pilihan warna jilbab. Biar makin matching, berikut beberapa rekomendasi warna jilbab yang cocok dengan kebaya pink.

Jilbab Warna Ungu

image source: fesya.com

SHINAR GLAMOUR GLITER ANTI BACTERIAL, JILBAB SEGIEMPAT 110x110, JAHIT

Rekomendasi warna jilbab pertama yang cocok banget buat baju kebaya pink kamu adalah warna ungu muda. Biar kamu makin cantik, sebaiknya pilih jilbab model segi empat saja atau pashmina polos berwarna light purple.

Ketika kamu mengenakan jilbab warna ungu muda, maka akan memberikan tampilan ringan pada pemakainya. Selain itu, jilbab ini juga cocok untuk menghadiri acara formal atau semi formal supaya makin effortless chic. Perpaduan warna ini bisa menonjolkan look mewah dan nggak monoton bagi siapapun yang memandangnya.

Jilbab Warna Cokelat

image source: id.pinterest.com

Warna cokelat bisa menjadi inspirasi padupadan lainnya untuk baju kebaya kamu. Dimana, warn aini memang nggak pernah gagal dipadukan dengan baju warna apapun. Kalau kamu pecinta gaya minimalis, padukan kebaya pink ini dengan hijab segi empat polos warna cokelat.

Jilbab bernuansa cokelat ini tengah populer di tanah air karena selain terkesan netral, warna ini bisa memberikan kesan lebih calm dan sederhana pada pemakainya. Baik wanita muda maupun yang telah berumur, tetap bakalan terlihat trendy mengenakan jilbab ini. Selain itu, kamu juga bisa memberikan sentuhan tas jinjing berwarna pink agar terlihat lebih chic.

Jilbab Warna Pink Gelap

image source: girlisme.com

Blibli Friends masih bingung mau padukan kebaya pink dengan jilbab warna apa? Cobalah memilih warna pink gelap yang juga mengandung unsur feminim. Style pink on pink ini umumnya dipilih karena bisa menciptakan kesan ceria dan fashionable pada diri kamu.

Kamu bisa memilih kebaya pink dengan desain brokat layering dan warna yang lebih muda dari jilbabnya. So, meski warnanya senada, kamu tetap terlihat eye catching di berbagai kegiatan resmi yang dihadiri. Untuk sepatunya, bisa gunakan high heels warna hitam yang terkesan elegan.

Jilbab Warna Silver

image source: bokittahijabista.com

Mei Chen Paris Segi Empat Hijab Jilbab Kerudung

Warna silver memang termasuk jajaran warna netral, sehingga bisa di-mix and match dengan pakaian apapun, termasuk kebaya pink. Pasalnya, warna ini mampu membuatmu auto terkesan stunning di acara wisuda atau kondangan.

Takut keliatan monoton? Jangan cemas, itu nggak akan terjadi kok meskipun kamu memadukan jilbab silver terang dengan kebaya pink terang juga. Justru ini akan menambah kesan glamour dan dan berkharisma pada penampilanmu.

Jilbab Warna Hitam

image source: Blibli.com

Rekomendasi selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah jilbab warna hitam. Salah satu jilbab yang cocok dipadukan dengan kebaya pink ini nggak akan meninggalkan kesan berkelas dan simpel. Biar lebih aman, sebaiknya kamu menggunakan jilbab hitam polos saja.

Karena perpaduan ini cukup mencolok, sehingga kalau bisa kamu mengenakan aksesoris pendukung berwarna hitam biar nggak terkesan kontras banget. Tenang aja, siapapun bisa kok mengandalkan warna jilbab ini di berbagai kesempatan, baik remaja ataupun orang dewasa.

Jilbab Warna Putih

image source: Blibli.com

Baju kebaya pink cocok dengan jilbab warna apa? Nah, opsi sempurna lainnya buat kamu yakni memakai jilbab berwarna basic yakni warna putih. Memadukan warna soft pink dengan putih akan memberikan kesan lembut dan feminim, sehingga cocok untuk outfit resmi.

Dari sekian banyak jilbab putih yang dijual di pasaran, kamu bisa memilih model jilbab segi empat Shinar Glamour Gliter dari brand Ansania. Produk yang terbuat dari bahan polyester pearl ini menawarkan jahitan rapi dan rasanya pun adem, sehingga akan lebih nyaman dipakai. Jangan khawatir, jilbab putih dari Ansania ini juga mudah diatur kok.

Jilbab Warna Biru Muda

image source: modishhijab.com

Berikutnya, jilbab warna biru muda juga cocok dikombinasikan dengan kebaya pink. Perpaduan warna soft ini akan memberikanmu penampilan yang lebih fun dan modis. Bahkan, jilbab ini bisa membuat kulit wajahmu terkesan lebih cerah, lho.

Biar nggak berlebihan, kamu bisa memadukan dengan aksesoris sederhana saja, seperti gelang dan kalung. Sementara kebayanya, kamu bisa memakai kebaya pink dengan model tunik dan sentuhan brokat agar terlihat lebih modern. Kedua kombinasi ini bakal memperlihatkan sisi santun dan menarik.

Jilbab Warna Merah Maroon

image source: croyance.co.uk

Baju kebaya pink sangat anggun kalau dipadukan dengan warna yang lebih gelap, seperti jilbab warna merah maroon ini. Meski terlihat kontras dengan baju warna pink, tapi ini justru mampu menciptakan nuansa yang lebih cerah pada kebaya kamu.

Untuk melengkapi penampilan supaya makin fashionable, kamu bisa menambahkan aksesoris sederhana seperti kalung atau jam tangan. Namun, biar nggak terkesan tabrak warna, sebaiknya pilih yang ada aksen warna pink atau merahnya, ya.

Jilbab Warna Abu-Abu

image source: divinitycollection.com.au

Selain jilbab warna hitam dan putih, kamu juga bisa mengandalkan jilbab abu-abu untuk dipadukan dengan berbagai pilihan kebaya, termasuk kebaya pink. Kedua warna yang saling melengkapi ini mampu memberikan kesan kuat dan modis pada perempuan yang mengenakannya.

Selain itu, warna ini juga mudah banget dijumpai di pasaran. Misalnya, kamu bisa mencoba model jilbab segitiga dari merk Mei Chen ini. Sebab, selain dikenal terbuat dari bahan berkualitas premium, jilbab abu-abu ini juga bisa menutupi bagian dada dengan lebih syari. Meski perpaduan ini terlihat simpel, tapi tampilannya bakal bikin orang lain salah fokus, deh.

Jilbab Warna Pink Muda

image source: bellahijabs.com

Nuansa jilbab warna pink muda dan kebaya pink juga akan terlihat lebih sederhana sekaligus elegan. Apalagi kalau kamu memiliki tone kulit sawo matang, tentu akan sangat cocok untuk memberikan efek cerah.

Warna pink muda termasuk warna kalem yang akan memberikan tampilan lebih stylis untuk melengkapi kebaya pink. Namun, kalau kamu belum berani memadukan warna senada, maka bisa mencoba gradasi warna saja. Misalnya, kamu bisa menggunakan jilbab pashmina warna pink muda dan untuk setelan kebayanya bisa yang warnanya lebih tua.


Baca juga: Cara Memilih Warna Kebaya Sesuai Warna Kulit

Nah, sekarang kamu sudah nggak bingung lagi kan memadukan baju kebaya pink cocok dengan jilbab warna apa. Dimanapun kamu berada, pastikan memilih baju kebaya yang berkualitas dan nyaman di tubuh kamu hanya di Blibli, ya.
Temukan pula aneka model baju kebaya klasik hingga modern cuma di aplikasi Blibli. Jadi, tinggal sesuaikan aja dengan selera dan gaya kamu. Mau belanja kebaya makin hemat dan ada banyak voucher diskon? Jangan menunda lagi, segera gunakan harga gratis ongkir di Blibli sekarang, nih!

Tag:

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel