Friends, apa hobi kamu? Berenang? Sepak bola? Menyanyi? Menggambar? Hmm, kali ini Blibli Friends punya kisah soal orang yang punya hobi main basket. Dia bernama Jeremiah Ranti, akrab disapa Jerry. Tak hanya main basket, tapi dia juga memahami nilai-nilai yang bisa diambil dari hobi yang sudah dilakoninya sejak SMA itu. Sampai-sampai, ia memutuskan untuk mengambil satu keputusan besar dalam hidup: banting setir dari karir yang telah dijalani untuk menjadi pemain basket profesional.

Dua tahun lalu, di tahun itulah pria berusia 26 tahun ini mengambil keputusannya. Sekilas, keluar dari pekerjaan yang telah direstui keluarga dan mengejar hal lain yang disukai terdengar gila dan berisiko. Pertentangan pasti muncul, apalagi kalau hal yang dikejar bukan hal yang umum. Awalnya, ia sempat bekerja kantoran selama setahun, tapi ia merasa bukan itu jalan hidupnya

Jerry Ranti 2

“Basket udah ngebantu hidup gue, dari basket, gue bisa main di level nasional, akhirnya gue bisa kuliah di Universitas Pelita Harapan karena full scholarship dari basket,” paparnya pada Tim BBF.

Selesai kuliah, pria asal Jakarta namun berdarah Manado ini mendapatkan tawaran dari sejumlah klub untuk bermain secara profesional. Tapi, ia memutuskan untuk bekerja dulu sambil menantikan perkembangan basket Indonesia. Sambil bekerja, ia tak meninggalkan begitu saja kecintaannya. Jerry tetap bergabung dalam sebuah klub basket.

Akhirnya, hari itu tiba. Ia mendapatkan tawaran dari Stadium Club dengan sejumlah nilai yang bisa ia dapatkan jika berkarir secara profesional. Nilai itu ternyata bukan hanya angka, tapi kesempatan untuk bisa mengembangkan diri dan basket lebih jauh lagi. Jerry tidak mengambil keputusan secara spontan, ada perbincangan dengan keluarga dan pasangannya yang akhirnya mendukungnya setelah tahu cita-citanya.

Basket Adalah Way of Life

Jerry mencintai basket sejak SMA. Ia cinta basket dan sangat mengikuti perkembangan tim NBA kesayanganya, LA Lakers. Sampai akhirnya, ia memahami bahwa basket bukan hanya sekadar pertandingan olahraga biasa. Ada kerjasama tim, dedikasi, integritas, dan berbagai nilai positif yang ada di dalam olahraga ini.

“Saat kuliah, gue ketemu pelatih dari AS yang mengajarkan gue perspektif baru tentang basket. Basket bukan cuma olahraga, basket juga mengajarkan gue tentang hidup. Di mana gue belajar untuk kerjasama dengan tim, kerja keras buat menang. Banyak filosofi positif yang bisa gue ambil,” tegasnya.

Katanya, basket bukan cuma olahraga atau lifestyle, tapi sebuah way of life. Kecintaannya itu ia gambaran dalam permainan, porsi latihan yang teratur, hingga koleksi berbagai merchandise yang berhubungan dengan NBA.

Good life is when i wake up with the blessings to do something that i love everyday as my job. And i excell on it because it’s the way i glorify God’s name – Jerry Ranti

“Selama ini gue banyak koleksi stuff yang berhubungan dengan NBA: jersey, snapback, dan yang terutama sepatu. Sampai sekarang kira-kira ada 50an sneakers yang gue punya,” papar Jerry.

Jerry tahu bahwa karir basket tidak berumur panjang. Tapi katanya, apapun yang terjadi, ia percaya sepenuhnya bahwa basket adalah jalan hidupnya. Ia sudah menyusun rencana-rencana masa depan yang akan ia jalani, dengan basket sebagai porosnya.

Mimpinya adalah bisa punya bisnis yang berhubungan dengan basket dan terus memajukan basket Indonesia yang sebenarnya sudah punya potensi.

Good Life: Sesimpel Melakukan Hal yang Paling Disuka dalam Hidup dan Mendapatkan Nilai Darinya

“Basket ngajarin gue untuk terima kenyataan. Gue latihan dari Senin-Sabtu. Dan ketika tanding, ada saatnya tim gue kalah. Nggak selamanya kemenangan di tangan kita. Tapi gue yakin dalam hidup ini gak ada yang percuma,” jelasnya.

Katanya, melakukan hal yang ia suka untuk hidup adalah sebuah berkah. Tubuhnya adalah pemberian Tuhan dan ia percaya dengan bermain basket, ia bisa tambah sehat dan bisa hidup dari situ. Katanya, itulah caranya beribadah dan bersyukur pada Tuhan.

Itulah hal betul-betul ia rasakan dan resapi. Perjalanan hidupnya membuatnya sadar akan perlunya merasakan good life dalam setiap keputusan yang diambil.

“Good life menurut gue adalah bisa melakukan sesuatu yang disukai dan mendapatkan sesuatu dari situ. Tak hanya nilai materi, tapi juga moral dan hal-hal yang bisa membantu gue dalam menjalani hidup,” tegasnya.

Jerry Ranti 3

Menurutnya, Blibli.com sudah ikut serta memberikan good life bagi orang-orang sepertinya. Ia menyukai basket dan segala yang berhubungan dengannya. Ada kebanggaan ketika bisa memiliki merchandise original yang berkaitan dengan kesukaannya. Blibli.com dikatakannya punya semua yang ia inginkan dan bisa membantunya mewujudkan keinginan dan kebutuhannya.

Friends, kisah Jerry yang seru ini bisa kamu tonton juga lho di Youtube Blibli.com. Siapa tahu kamu bisa terinspirasi untuk menjalani dan mendefinisikan good life.

Sst, bagikan juga good life versi kamu itu apa dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan berbagai macam produk senilai 120 juta rupiah selama satu tahun dari Blibli.com!

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY