Sebagai aksesoris, keberadaan topi sering kali disepelekan bahkan dilupakan banyak pria. Padahal topi dapat menunjang penampilanmu menjadi lebih kece. Terlebih di musim panas kali ini, ada berbagai jenis topi pria bisa melindungi kepalamu dari teriknya sinar matahari.

Biar nggak salah pakai, yuk kenali dulu 7 jenis topi pria yang cocok dan wajib kamu miliki berikut ini!

INTIP DULU KOLEKSI TOPI PRIA BLIBLI.COM DI SINI

1. Fedora

Via - gq

Berbicara soal fedora, pasti kamu langsung teringat dengan Bruno Mars. Jauh sebelum itu, popularitas fedora mencapai puncaknya pada tahun 1920 hingga 1950-an. Ciri khas jenis topi pria ini adalah bagian crown berlekuk pada bagian atas yang berkerut memanjang ke bagian depan kedua sisinya.

Selain itu, topi fedora juga memiliki pinggiran (brim) yang lebar, serta terbuat dari material felt atau kain tebal dari bulu halus. Jika kamu ingin memakai fedora, sebaiknya padukan dengan blazer kesayanganmu untuk mendapatkan penampilan semi-formal yang keren.

KLIK DI SINI UNTUK KOLEKSI TOPI FEDORA PALING HITS YANG KAMU CARI

2. Snapback

Via - Platypus Clothing

Jenis topi yang satu ini memiliki lingkaran kepala berukuran besar dengan lidah topi datar yang keras. Pada bagian belakangnya, biasanya terdapat gesper berlubang sejajar untuk mengatur besaran lingkaran topi sesuai dengan ukuran kepala kamu.

Snapback biasanya sering dipakai untuk melengkapi gaya casual atau sporty bersama kaos, celana jeans dan sneakers andalan. Sebagian orang lebih sering memakainya secara terbalik untuk kesan lebih keren.

TOPI SNAPBACK KEKINIAN YANG KAMU CARI ADA DI SINI

3. Newsboy hat

Via - Men's Fashion Blogger

Jenis topi pria selanjutnya ini memiliki brim berukuran kecil dan kaku pada bagian depan. Beberapa diantaranya memiliki kancing pada bagian atas sebagai aksen pemanis. Pada zaman dahulu, newsboy hat disebut juga sebagai topi pria pekerja dan sangat populer di kalangan pria remaja dan dewasa selama awal abad ke-20.

Meski terkesan tradisional dan old school, topi ini cocok untuk kamu yang suka dengan gaya classy atau vintage untuk tampilan casual maupun formal.

SEBELUM KEHABISAN, INTIP KOLEKSI NEWSBOY HAT DI SINI

4. Beanie atau kupluk

Beanie atau kupluk umumnya terbuat dari rajutan benang wol dan cocok dipakai saat udara dingin. Berbeda dengan bentuk topi yang lain, kupluk akan melingkari kepala secara penuh, tanpa visor, dan nggak bertepi.

Meski lebih cocok digunakan sebagai pelengkap outfit musim dingin kamu, beanie pada masa kini juga dirancang khusus agar bisa dipakai setiap saat. Kamu bisa memakainya untuk melengkapi penampilan casual kamu saat hangout bersama teman.

KLIK DI SINI UNTUK BEANIE YANG KECE DAN BERKUALITAS

5. Boater hat

Via - next2shine

Topi yang satu ini sering dipakai untuk penampilan formal di musim panas bagi pria-pria di Eropa. Namanya yang unik pun didapat karena dahulu sering dipakai oleh para pelaut atau kru kapal. Boater memiliki karakteristik tepian yang nggak fleksibel, bagian atas yang rata, dan dihiasi mengelilingi bagian bawah crown. Umumnya, topi ini dibuat dari jerami yang dianyam.

Boater sangat cocok sebagai aksesoris kepala untuk memaksimalkan penampilanmu dengan setelan jas atau blazer beserta dasi yang elegan.

BOATER HAT YANG KAMU CARI ADA DI SINI

6. Bucket hat

Via - oystercoloredvelvet

Jenis topi pria yang satu ini didesain dengan pinggiran brim yang lebar dan miring ke bawah. Topi ini sangat ringan sehingga sering diandalkan sebagai tameng dari teriknya sinar matahari. Bucket hat umumnya terbuat dari material katun yang lembut.

Topi ini sering dipakai banyak orang saat jalan-jalan atau melakukan pendakian. Meski begitu, bucket hat sah-sah saja kok jika kamu pakai saat berkumpul bersama teman.

BORONG KOLEKSI BUCKET HAT PALING HITS DI SINI

7. Bowler hat

Via - trashness

Jenis topi pria yang terakhir adalah bowler hat. Bagi kamu yang suka dengan karakter Charlie Chaplin, pasti familiar banget dengan topi yang satu ini. Menurut sejarahnya, bowler hat pernah menjadi tren pada akhir abad-19.

Terbuat dari bahan wol yang tebal dan kaku dengan ciri khas bentuk crown-nya yang bulat. Sama seperti topi fedora, bowler hat juga memiliki brim yang mengitari crown namun dengan ukuran yang lebih sempit dan ditekuk ke atas. Untuk saran pemakaian, kamu bisa memakainya untuk acara formal hingga casual.

BERAGAM PILIHAN BOWLER HAT BISA KAMU TEMUKAN DI SINI


Dari ketujuh jenis topi pria yang sudah disebutkan di atas, mana yang sudah kamu miliki? Ketujuh topi di atas tentunya hanya sebagian kecil dari jenis topi pria yang bisa kamu temukan di Blibli.com!

Ada segudang pilihan topi pria lainnya yang sayang banget jika kamu lewatkan. Apalagi ditengah-tengah cuaca panas seperti sekarang ini, peran topi akan menjadi penting banget untuk penampilan kamu. Tunggu apa lagi, ayo segera kunjungi #BlibliSekarang!

KOLEKSI SEMUA JENIS TOPI PRIA INI SEBELUM KEHABISAN

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY