Kenali Jenis-jenis Pengharum Mobil dengan Segala Kelebihannya

Buat para masyarakat urban, mobil sudah serasa rumah kedua. Bagaimana tidak, kamu pasti menghabiskan banyak waktu di dalam sana hampir setiap harinya. Waktu “menginap” di dalam mobil pun bisa jadi lebih lama kalau sedang terjebak kemacetan. Alasan inilah yang buat kamu harus memilih pengharum mobil yang tepat.

Sebelum memilih pengharum mobil, ada baiknya kamu kenali dulu jenis-jenisnya. Bukan hanya tahu jenisnya, kamu juga perlu tahu kelebihan dan kekurangannya jika dimasukkan ke dalam kabin mobil kamu. Nah, sekarang simak jenis-jenis pengharum mobil yang harus kamu tahu!

1. Pengharum Mobil Jenis Padat

Glade Car Fresh Citrus Pengharum Mobil
Glade Car Fresh Citrus Pengharum Mobil

Pilihan pertama memang yang paling mudah dan aman buat siapa pun. Kamu bisa menemukan pengharum mobil padat ini dari berbagai campuran bahan, mulai dari keramik, plastik, dan bahan lainnya. Kelebihannya, kamu tidak perlu khawatir jenis pengharum ini akan tumpah kalau ketemu polisi tidur atau jalanan tidak rata.

Kekurangannya, jenis pengharum mobil yang satu ini biasanya tidak punya wangi yang spesial. Jadi, kemungkinan besar kamu akan butuh banyak adaptasi buat menyesuaikan aromanya. Nah, jenis pengharum ini juga harganya cukup terjangkau dan bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

CARI PENGHARUM MOBIL PADAT DI SINI

2. Pengharum Mobil Jenis Gel

Glade Car Gel Orange Parfum Mobil
Glade Car Gel Orange Parfum Mobil

Mungkin akan terdengar sama, tapi pengharum mobil dengan bentuk gel punya aroma yang lebih kuat. Jadi, ada baiknya kamu pakai jenis ini untuk mobil dengan kabin yang lebih besar, mobil 7 penumpang misalnya. Bukan hanya menyebarkan aroma harum, jenis pengharum mobil ini juga mampu menyerap aroma tidak sedap di dalam mobil.

Buat kamu yang memilih pengharum mobil jenis gel, ada baiknya hati-hati menyimpannya di dalam mobil. Jika terkena panas atau matahari langsung, jenis pengharum ini akan meninggalkan bercak-bercak. Sebaiknya, kamu menaruh pengharum mobil yang satu ini di bawah jok supaya lebih aman.

PILIH PENGHARUM MOBIL JENIS GEL FAVORIT KAMU

3. Pengharum Mobil Jenis Spray

California Fragrance Spray Citrus Splash
California Fragrance Spray Citrus Splash

Sama seperti parfum untuk badan, pengharum mobil jenis spray juga tidak bisa meninggalkan aroma waktu yang lama. Sekali semprot, mungkin aromaya hanya akan bertahan selama satu sampai dua minggu. Jadi, kamu harus rutin menyemprot bagian dalam mobil kamu supaya tetap harum.

Di balik itu semua, aroma mobil kamu bisa lebih kaya dan beragam. Kamu bisa berganti-ganti aroma mobil dalam jangka waktu yang sebentar. Dengan begitu, kamu akan selalu merasa masuk ke dalam mobil baru, deh.

CARI KOLEKSI PENGHARUM MOBIL SPRAY DI SINI

4. Pengharum Mobil Jenis Clip On

Chupa Chups Parfum Mobil Aroma Buah Ceri
Chupa Chups Parfum Mobil Aroma Buah Ceri

Buat kamu yang selalu mau punya bagian dalam mobil harum sepanjang hari, jenis pengharum mobil yang satu ini pantas jadi pilihan. Selain itu, aroma harum pun akan cepat tersebar ke seluruh mobil sejak pertama kali dipasang. Pilihan wanginya pun cukup banyak dan pastinya tidak akan bikin kamu pusing, Friends.

Namun, kamu harus siapin budget lebih banyak nih buat pengharum mobil jenis ini. Selain harganya yang relatif mahal, penggunaannya pun tidak akan lama. Ya, dengan kata lain, kamu harus rajin untuk menggantinya.

PASANG PENGHARUM MOBIL CLIP ON DI AC MOBIL KAMU

5. Pengharum Mobil Jenis Gantung

Chupa Chups Parfum Mobil Aroma Vanila
Chupa Chups Parfum Mobil Aroma Vanila

Bisa dibilang, pengharum mobil jenis ini gantung jadi pilihan buat kamu yang tak mau repot. Ditambah lagi, sudah semakin banyak produsen pengharum mobil yang mengeluarkan jenis ini. Di samping itu, pengharum mobil gantung pun biasanya punya desain yang unik.

Kalau menggunakan jenis pengharup ini, jangan berharap kabin mobil kamu punya aroma semerbak yang menyegarkan ya, Friends. Pegharum mobil ini hanya mampu menjaga aroma dalam waktu yang singkat saja. Jadi, harus rajin-rajin diganti kalau aromanya sudah mulai hilang.

CARI PENGHARUM MOBIL GANTUNG UNIK DI SINI

Itu dia tadi beberapa jenis pengharum mobil dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Nah, apa kamu sudah menentukan mau pilih pengharum untuk mobil kesayangan kamu? Kamu juga bisa pilih pengharum mobil favorit kamu di Blibli.com, ya. Pastikan untuk selalu menjaga mobil kamu tetap harum.

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY