Apa Jenis Kurma Favoritmu? Cek Dulu untuk Stok Buka Puasa Yuk!

Apr 11, 2022.By
Bagikan
Foto: Sumber Image

Nggak terasa sudah masuk bulan Ramadhan lagi nih, Blibli Friends. Pasti kamu sudah mempersiapkan semua kebutuhan berpuasa bukan? Saat berbuka, nggak afdol tanpa yang manis-manis. Seperti kolak, es buah, dan juga kurma. Buah yang satu ini sudah pasti nggak akan ketinggalan dan selalu tersedia di rumah. Pasalnya, memakan kurma saat berbuka puasa adalah hal yang paling baik sebelum mengonsumsi makanan berbuka lainnya.

Berbicara soal kurma, kamu sudah stok kurma belum nih, Blibli Friends? Sebelum kamu membelinya, tahukah kamu bahwa setiap kurma yang dijual di pasaran berbeda-beda? Ternyata ada banyak jenis kurma yang biasa dikonsumsi. Nah, Blibli Friends penasaran nggak sih? Sebenarnya ada kurma apa saja ya yang ada di Indonesia? Simak ulasannya berikut ini yuk!

BACA JUGA : Stok Makanan Anak yang Perlu Disiapin Pas Ortu Puasa

————————————————————————————————————————————————

  1. Kurma Ajwa
DUTA BUAH Kurma Super (+-700g/pack)

Jenis kurma pertama yang harus kamu tahu adalah kurma Ajwa. Kurma ini juga disebut-sebut sebagai kurma Nabi karena jenis ini adalah yang paling disukai oleh Nabi Muhammad SAW. Kurma ini juga merupakan jenis kurma premium yang berasal dari Kota Madinah. Nabi menanamnya pertama kali di sana dan kemudian dibudidayakan di seluruh wilayah Arab. Bentuknya bulat dan tekstur pada kulitnya halus berkerut. Rasanya sedikit mirip kismis.

Kurma Ajwa punya manfaat seperti anti-inflamasi untuk mencegah kerusakan sel-sel tubuh, antioksidan untuk mencegah radikal bebas dari kandungan glikosida dan flavanoidnya. Kurma juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan otak. Mengandung gula yang sifatnya monosakarida, membuat kurma aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Kamu lagi cari Kurma Ajwa? Dengan harga Rp 20 ribuan saja, kamu sudah bisa menikmati kurma ini dari Duta Buah seberat 700 gram lho, Blibli Friends.

  1. Kurma Sukkari
Golden Palm Kurma 500G

Kurma Sukkari ini merupakan buah kurma yang disebut juga dengan Kurma Raja. Karena kurma ini adalah favorit para raja di Arab. Sukkari sendiri berasal dari Bahasa Aran “Sukkar” yang artinya gula. Rasa kurma ini sangat manis. legit, dan dagingnya sangat empuk, cocok banget untuk para orang tua dan lansia. Manisnya pun alami dari kurmanya sendiri tanpa pengawet dan gula tambahan. Nggak salah jika kurma ini termasuk dalam kategori kurma premium.

Kurma Sukkari memiliki manfaat untuk kesehatan yakni sebagai antioksidan, membantu menjaga imun tubuh, dan memberikan energi. Selain itu, kandungan magnesium, klorida, zat besi, asam amino, glukosa, sukrosa, serta fruktosa alaminya mudah dicerna oleh tubuh. Supaya puasa lancar jaya sampai lebaran, jangan ketinggalan stok kurma di rumah yuk. Kamu bisa beli kurma Golden Palm seharga Rp 50 ribuan untuk 500 gram kurma segar yang enak.

  1. Kurma Medjool
Medjool Kurma USA 227G

Satu lagi kurma yang masuk dalam kategori premium. Kurma Medjool dijuluki juga sebagai raja kurma yang ukurannya terbilang lebih besar dari jenis kurma lainnya. Asalnya dari Maroko dan kemudian ditanam di Amerika Serikat sampai Afrika. Kini Kurma Medjool sudah banyak dibudidayakan di negara-negara beriklim hangat. Warnanya cokelat gelap dan dagingnya lumayan tebal. Aromanya juga enak, teksturnya kenyal, dan rasanya manis seperti karamel.

Kurma ini memiliki manfaat seperti melancarkan pencernaan dan membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL). Kandungan nutrisi seperti karbohidrat, gula, kalium, protein, lemak, zat besi, dan tembaganya bantu penuhi kebutuhan nutrisimu selama puasa. Lagi cari Kurma Medjool? Tenang, kamu bisa menemukan kurma ini mulai dari harga Rp 60 ribuan dari belanja online lho!

  1. Kurma Deglet Noor
Qaromah Kurma Tunisia 500G

Nama jenis kurma yang satu ini mungkin masih asing didengar. Di Indonesia sendiri biasanya kurma ini dikenal dengan sebutan Kurma Tunisia. Deglet Noor artinya cahaya karena warnanya yang cokelat keemasan seperti warna sinar matahari. Teksturnya legit, buahnya lebih kering dari kurma lainnya, dan saat digigit terasa sangat renyah. Kurma ini cocok banget untuk kamu yang kurang menyukai rasa manis meskipun manis dari kurma nggak terlalu menyengat.

Manfaat kurma jenis ini dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, mencegah sembelit, menjaga kesehatan usus, estradiol dan flavanoidnya baik untuk meningkatkan kesuburan. Kurma ini sangat terkenal di beberapa negara seperti Inggris, Amerika, Libya, dan terutama Tunisia. Kamu juga bisa menikmati enaknya kurma Deglet Noor kok, Blibli Friends. Cukup dengan Rp 50 ribuan saja, kurma kering legit yang enak ini sudah bisa hadir di meja makan di rumah.

  1. Kurma Safawi
Hijra Kurma Tunisia Kotak 500G

Selanjutnya ada Kurma Safawi yang memiliki banyak manfaat terbaik untuk kesehatan tubuh. Kurma ini dikatakan adalah kurma terbaik setelah Kurma Ajwa. Pohon dari kurma ini juga lebih produktif daripada pohon kurma jenis lainnya. Nggak heran jika kurma ini mudah ditemukan di mana saja. Tekstur kulitnya kering, dagingnya tebal, legit saat digigit, kenyal, dan rasanya cukup manis.

Manfaat dari kurma ini adalah obat untuk cacingan, serat tinggi dan Vitamin A, B tinggi yang baik untuk mata, kulit, dan juga rambut. Kandungan mineralnya tinggi dengan berbagai vitamin di dalamnya. Mau buka puasa pakai kurma? Kini nggak ribet lagi cari kurma.

  1. Kurma Ang Cho
CARI SAYUR - Kurma Angco Merah 100 gr

Ternyata kurma nggak hanya berasal dari Timur Tengah saja. Tetapi ada juga kurma cina yang disebut dengan Ang Cho atau kurma merah. Selain dapat digunakan untuk bumbu masak, kurma ini memiliki manfaat yang luar biasa. Seperti menjaga stamina tubuh, menjaga suplai energi, menetralisir racun, sebagai penambah darah untuk mencegah anemia, hingga mencegah kembung. Nutrisinya seperti protein, lemak, gula, Vitamin C. Sebaiknya kurma ini dikonsumsi dengan cara direbus terlebih dahulu dan dikonsumsi secukupnya.

Karena kandungan gulanya cukup tinggi, disarankan untuk nggak mengonsumsinya berlebihan. Mau coba kurma yang satu ini? Dengan harga mulai dari Rp 10 ribuan saja untuk 100 gram, kamu sudah bisa menikmati kurma yang beda dari kurma lainnya.

  1. Kurma Barhi
My Fruit Kurma Medjool ( Natural Delight ) 454 gr

Kurma Barhi ini juga cukup terkenal dengan teksturnya yang renyah, rasa manis layaknya karamel, dan dagingnya yang lembut. Dengan warnanya yang cokelat kekuningan, kurma ini punya banyak manfaat seperti mengurangi risiko diabetes, alzheimer, membantu mengontrol gula darah dari rasa manis alaminya, dan mencegah kanker.

Kandungan nutrisi di dalamnya yakni zat besi, kalium, Vitamin B, flavonoid, dan antioksidan. Selalu sehat selama puasa dengan menyediakan kurma di rumah dari My Fruit Official Store yuk! Ada berbagai macam kurma enak yang bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 100 ribuan saja untuk 454 gram.

——————————————————————————————————————————————————————————–

BACA JUGA : Puasa Tetap Lancar dengan Merk Susu Ibu Hamil Rendah Gula. Apa Saja?

Sudah tahu jenis kurma mana yang mau kamu beli untuk stok di rumah? Daripada bingung, mending stok sekarang sebelum kehabisan di Blibli. Karena di bulan Ramadhan ini kamu bisa mendapatkan banyak promo menarik yang pastinya bikin makin hemat. Ada voucher, cashback, sampai gratis ongkir juga nih, Blibli Friends. Jangan ketinggalan ya!

 

 

Tag:
Apa Yang Kamu Fikirkan?
0
0
0
0
0
0
0
0
0 Komentar

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel