Kamu tertarik mendalami pengetahuan mengenai kopi, tapi bingung mulai dari mana? Atau kamu sering datang ke kedai kopi dan memesan apa pun yang namanya catchy tanpa tahu rasanya? Simak rekomendasi 5 jenis kopi khusus dari Jeffrey, owner Kopikohlie ini, deh.

Ssst! Ternyata kopi rasa aslinya nggak hanya asam, lho!

MASIH BELUM TAU ENAKNYA KOPI? COBAIN SEKARANG DI SINI!

1. Gayo Arabika Lereng Cendana

jenis kopi
Via – @kopikohlie

Memang menjadi kekhasan Kopikohlie yang mengambil kopi dari single origin alias berasal dari satu daerah. Jenis kopi Gayo Arabika ini pasti udah sering kamu dengar, kan?

Ternyata, nggak semua kopi itu rasanya asam atau pahit, lho. Contohnya jenis kopi Gayo Arabika yang satu ini. Kalau kamu suka rasa manis seperti cokelat dan karamel, kamu akan sangat cocok dengan Gayo Arabika.

CARI VARIAN KOPI GAYO ARABIKA LAIN DI SINI!

2. Cianjur Arabika Bom Buah

jenis kopi
Via – @kopikohlie

Setelah mendengar namanya, kamu jadi takut atau malah segar? Tentu yang kedua, dong! Kalau kamu suka dengan rasa yang fruity, kamu bakal cocok sama jenis kopi Cianjur Arabika Bom Buah.

Saking favoritnya, Cianjur Arabika Bom Buah sering kali habis di Kabin Seduh Kopikohlie. Tapi, kalau kamu mau mencoba kopi dari Jawa Barat dengan cita rasa dan aroma yang mirip dengan jenis kopi itu, kamu bisa mencicipi Arabika Java Preanger di Blibli.com.

TEMUKAN JENIS KOPI ARABIKA JAWA BARAT LAINNYA DI SINI

3. Arabika Ciwidey Madu

jenis kopi
Via – @kopikohlie

Yang berhubungan dengan Madu pasti manis, ya? Jenis kopi Arabika Ciwidey Madu ini diambil dari ketinggian 1,200–1,400 mdpl Gunung Halum tepatnya Desa Mekarwangi. Supaya terasa rasa asam buahnya, kopi Ciwidey Madu diolah secara basah alias direndam. Rasa buahnya akan terasa segar, clean, dan kuat di lidah.

Selain Arabika Ciwidey Madu, ada juga jenis kopi Ciwidey yang menonjolkan rasa Roasted Peanut, Chocolate, Buttery, Orange Peel, Spicy, Floral, Nutty, Tobacco seperti yang ada di Blibli.com ini.

KUMPUL TANPA NGOPI? MANA BISA! BELI SEKARANG!

4. Arabika Cahaya Alam

jenis kopi
Via – @kopikohlie

Apa kamu nggak penasaran kenapa jenis kopi ini dinamakan Cahaya Alam? Jenis kopi yang satu ini diambil dari ketinggian 1,400 mdpl, tepatnya di sebuah desa bernama Cahaya Alam di Semendo, Bukit Barisan, Sumatera Selatan.

Desa itu terkenal sebagai penghasil pertama jenis kopi Arabika. Kopi Arabika banyak digemari oleh para pencinta kopi yang mencari rasa asam yang fruity khas kopi. Kalau kamu cari Robusta yang agak spicy dan fresh, coba kopi Robusta Lampung ini, deh.

MENIKMATI KOPI SECARA SEHAT 3X SEHARI SEBELUM PUKUL 18.00

5. Arabika Toraja Sapan

jenis kopi
Via – @kopikohlie

Kopi Toraja Sapan yang disebut terakhir ini terpilih sebagai jenis kopi favorit Jeffrey. Toraja Sapan punya rasa manis vanila dan karamel, tapi masih punya rasa asam buah kopi. Jadi, kamu bisa dapat paket lengkap, deh! Mau disajikan dingin ataupun panas, rasanya cocok setiap saat!

SEDAHSYAT APA RASA DAN AROMA KOPI TORAJA? CARI TAHU DI SINI!


Ternyata, nggak semua kopi itu asam, kan? Pada dasarnya, kopi berasal dari buah yang punya cita rasanya sendiri. Belum lagi pengolahan yang bisa menentukan rasa hingga aromanya. Jadi, kamu lebih suka asam segar Arabika atau manis Robusta? Kunjungi @kopikohlie untuk berdiskusi lebih lanjut bersama keluarga Lie yang sudah hidup bersama kopi selama 3 generasi.

Jeffrey bersama Kopikohlie sudah berpengalaman sejak 2012 menyangrai alias roasting biji kopi hingga mendapatkan minuman yang nikmat dan tentunya tepat di lidahmu. Meskipun tampak kecil dan lazim, ternyata kopi masih menyimpan banyak keunikan yang mesti kamu eksplor, kan! Untuk memulainya, #BlibliSekarang, yuk!

DI BALIK SECANGKIR KOPI, ADA PENGETAHUAN, SENI, DAN KERJA KERAS!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY