Kacamata Ray-Ban Mana Yang Paling Cocok Untuk Kamu?

Kacamata itu dibutuhkan semua orang. Nggak cuma untuk penglihatan. Orang juga perlu kacamata teknologi canggih yang bisa menjaga kesehatan mata, sekaligus kece buat gaya-gayaan! Untuk hal ini, biasanya orang-orang pada milih kacamata Ray-Ban!

Ketika memilih, bukan kualitasnya lagi yang ditanyakan, melainkan tipe yang cocok dengan diri masing-masing. Inilah 7 kacamata Ray-Ban pailng populer yang bisa cocok buat kamu!

1. RayBan Wayfarer

kacamata rayban
via – 3BP

Kacamata Ray-Ban Wayfarer pertama kali diluncurkan tahun 1952. Kini, kacamata ini sudah berevolusi menjadi New Wayfarer. Memang ada beberapa perbedaan di ukuran dan tilt dari kedua tipe kacamata ini. Tapi, keduanya masih menggunakan bentuk dasar yang sama.

Wayfarer adalah kacamata pertama yang berani menggantikan frame besi dengan frame plastik.

Popularitas kacamata Wayfarer juga melanjung tinggi karena artis Mary Kate mulai menggunakannya di tahun 2001 kemarin. Bentuknya yang fashionable pun cocok untuk kamu yang mengejar penampilan yang suave dan classy

2. RayBan Aviator

kacamata rayban
Via – The Black Pearl Blog

Seperti namanya, Ray-Ban Aviator memang di desain secara khusus untuk membantu pekerjaan para pilot. Jenis kacamata ini merupakan yang tertua, dan sudah diluncurkan semenjak tahun 1920an.

RayBan menggunakan teknologi lensa Kalichrome yang bisa menangkis terangnya sinar matahari yang merusak mata.

Selain itu, model lensanya yang turun di bagian luar bisa memberikan kesan mancung pada hidungmu. Nah, bagi kamu yang sering berada di bawah sinar matahari dan mengejar gaya tanggunh, Ray-Ban Aviator cocok buat kamu!

3. RayBan Vagabond

kacamata rayban
via – 4BP

Selain ditujukan untuk para pilot, Ray-Ban juga menawarkan jenis kacamata yang cocok bagi kamu yang sering berolahraga outdoor.

Dengan kacamata Ray-Ban Vagabond, kamu nggak perlu lagi harus repot mengucek mata karena kelilipan. Mirrored lenses dan pelindung berbahan kulit yang merupakan bagian dari kacamata ini bisa menempas segala angin dan debu.

RayBan Vagabond juga mengimplementasi lensa Ambermatic yang bisa berubah warna seiring dengan keadaan cahaya. Umumnya, kacamata jenis ini banyak digunakan oleh atlet di negara bersalju.

4. RayBan Justin

kacamata rayban
via – Flickr

Jenis kacamata yang sudah keluar sekitar tahun 1936an ini adalah salah satu favorit para anak muda. Bentukannya pun terlihat tegas namun netral, membuatnya sebagai salah satu kacamata yang cocok untuk seluruh bentuk wajah.

Lekukan dalam pada ujung frame didesain khusus supaya kacamata terasa lebih klop ketika digunakan. Awalnya, kacamata Ray-Ban Justin banyak digunakan oleh tentara militer untuk melindungi mata dari cahaya dan juga sebagai bentuk fashion yang macho.

Nah, bagi pria yang suka bergaya macho atau cewek yang bergaya tough jangan lupa juga untuk menggunakan kacamata RayBan Justin sebagai aksesoris penambah kemachoan.

5. RayBan Balorama

kacamata rayban
via – Flickr

Tipe kacamata Ray-Ban mana yang menjadi ikon tahun 1960an? Ini dia jawabannya! Kacamata Ray-Ban Balorama ini menjadi sangat populer semenjak digunakan oleh aktor Clint Eastwood di salah satu filmnya.

Berbeda dengan jenis-jenis kacamata sebelumnya, Ray-Ban Balorama mempunyai jarak lensa yang berjauhan. Karena desainnya yang unik ini, Ray-Ban Balorama dijuluki kacamata revolusioner ketika awal tahun dirilisnya.

Kacamata Ray-Ban Balorama akan sangat cocok jika digunakan oleh kamu yang memiliki bentuk wajah kotak. Garis rahang akan terlihat lebih tegas jika kamu menambahkannya dengan kacamata yang satu ini.

6. RayBan Clubmaster

kacamata rayban
via – Fashable

Kacamata dengan desain yang bersifat retro ini mempunyai desain yang sangat unik. Lensa kacamata Ray-Ban Clubmaster ini dibuat sedikit bulat dan dilapisi frame pada bagian atasnya saja.

Umumnya, para pecinta barang klasik dan vintage akan lebih menyukai model dari kacamata ini. Selain itu kacamata ikonis ini juga baru diluncurkan ulang dengan enam pilihan warna yang berbeda. Buat cewek yang ingin tampil chic, ini buatmu!

7. RayBan Outdoorsman

 

kacamata rayban
via – Pinterest

Terakhir, kacamata Ray-Ban Outdoorsman termasuk salah satu jenis kacamata keluaran RayBan yang paling laku, loh! Bentuknya sedikit mirip dengan jenis Aviator yang mempunyai frame metal tipis.

Bedanya, Outdoorsman nggak mempunyai cigarette hole layaknya Aviator, dan malah mempunyai gagang yang terbuat dari kulit di antara kedua lensanya.

Awalnya, kacamata ini dibuat khusus bagi para hunter, pemancing, dan juga penembak. Teknologi yang digunakan Ray-Ban Outdoorsman juga dijamin bisa menangkal debu dan angin yang mendekati mata.

Saking nge-hits-nya, ketujuh kacamata ini pasti mudah kamu temukan dan tipe model dari setiap jenisnya pun bervariasi. Ingat! Pilihlah kacamata yang cocok dengan tipe wajah kamu dan juga aktivitas kamu.

Bagi kamu yang malas berbelanja ke luar rumah, cukup kunjungi situs Blibli.com dan nikmati ribuan promonya yang dijamin bisa menghemat kantong kamu. Selamat belanja!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY