Jenis Jenis Investasi yang Bisa Anda Coba

sumber: pixabay.com

Agar masa tua yang kamu jalani bisa lebih menyenangkan tanpa memikirkan uang, investasi menjadi hal yang patut kamu persiapkan. Bahkan, akan lebih baik jika investasi ini kamu persiapkan sedini mungkin. Hanya dengan duduk manis di rumah atau melakukan travelling keliling dunia, kamu tak perlu pusing memikirkan pemasukan jika sudah memiliki investasi jangka panjang. Yuk ketahui jenis jenis investasi yang jadi favorit dan mulai berinvestasi sekarang!

Tahukah kamu jika investasi jenisnya ada banyak, nggak melulu soal tanah atau emas, masih banyak jenis-jenis investasi lainnya yang bisa kamu coba. Bagi Blibli Friends yang masih saja bingung memilih mana investasi terbaik yang akan dijalani, simak ulasan jenis-jenis investasi berikut. Dengan begitu, kamu tak perlu lagi bingung dalam memilih mana investasi yang paling cocok.

______________________________________

  • Reksadana 

    sumber: pixabay.com

Istilah reksadana tentu sudah nggak asing lagi bagi kamu. Jenis investasi satu ini akan sangat cocok bagi kamu yang masih pemula dan baru terjun di dunia investasi. Bisa dibilang, reksadana menjadi starting point terbaik yang bisa kamu pilih saat akan melakukan investasi. Percaya nggak percaya, melalui reksadana kamu bahkan bisa melakukan investasi dengan dana yang sangat kecil, lho. Ya, kamu bahkan bisa melakukan investasi dengan nominal uang mulai dari Rp 10.000 saja. Menarik, bukan? Nggak cuma itu aja, proses investasi di reksadana juga terbilang sangat mudah. Di mana kamu bisa melakukannya secara online, melalui situs khusus reksadana atau bahkan online shop.

  • Saham

    sumber: pixabay.com

Berbeda dengan reksadana yang bisa dilakukan tanpa bekal ilmu yang banyak, Blibli Friends harus mempelajari dengan baik ilmunya sebelum melakukan investasi saham. Jangan lupa untuk juga lakukan diversifikasi investasi, di mana kamu harus menempatkan uang di berbagai instrumen. Hal ini penting untuk dilakukan sebagai antisipasi jika suatu hari harga saham anjlok. Namun ingat, investasi saham ini termasuk investasi jangka panjang. Kamu baru bisa mendapatkan return saham optimal jika sudah terjun di dalamnya bertahun-tahun, ya.

  • Emas

    sumber: pixabay.com

Berbicara mengenai investasi rasanya nggak lengkap jika tak membahas emas. Pasalnya, jenis investasi ini sangat populer dan seakan-akan tak lekang oleh waktu. Mengingat risiko yang ditawarkan oleh investasi emas ini juga terbilang sangat rendah. Harga emas yang terbilang stabil membuat banyak orang lebih memilih investasi emas dibandingkan investasi lainnya. Kabar menariknya lagi, investasi emas kini bisa dilakukan secara online, lho.

Bahkan, menabung emas digital bisa membuat kamu beli emas tanpa menyesuaikan dengan nominal yang ada. Selain prosesnya lebih mudah, risiko kehilangan emas juga lebih kecil, lho. Di mana kamu bisa menyimpan emas fisik di tempat kamu menabung emas online. Nominal investasi yang bisa kamu lakukan dengan emas digital juga sangat kecil, tak jauh berbeda dengan reksadana.

COBAIN INVESTASI EMAS DIGITAL DI SINI

  • Properti

    sumber: pixabay.com

Properti juga menjadi salah satu jenis investasi yang sangat populer, khususnya di kawasan perkotaan. Semakin bertambahnya jumlah populasi di dunia, harga dari properti juga akan kian naik. Hal inilah yang membuat investasi properti tak pernah salah dan anti rugi. Bahkan, banyak yang bilang jika investasi properti menjadi sumber pasif income terbaik. Mengingat kamu bisa menyewakan properti yang sudah kamu miliki saat ini. Apa kamu juga tertarik dengan jenis investasi satu ini?

______________________________________

Berdasarkan keempat jenis investasi yang telah disebutkan di atas, mana nih yang paling menarik perhatian Blibli Friends?

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY