Cari Tahu Ciri dan Jenis Ikan Cupang Blue Rim

jenis ikan cupang blue rim
Source by pinterest.com

Spesies ikan cupang pastilah nggak asing di telinga para pembudidaya ikan hias. Setelah sempat trending di tahun 2019, tren pelihara ikan cupang memang sempat hilang ditelan masa. Tapi, di tahun 2020 ini, ikan hias dengan ekor mengembang dan warna yang cantik ini lagi-lagi muncul. Kali ini, jenis ikan cupang blue rim jadi yang paling disukai. Dulunya, ikan cupang ini memang punya harga yang mahal banget.

Buat beli anakan saja, Blibli Friends harus merogoh kocek hingga jutaan rupiah. Tapi, dengan makin banyaknya pembudidaya ikan cupang yang sukses menganak pinakkan jenis ikan ini, harga yang ditawarkan otomatis jadi lebih ramah. Makanya, ikan cupang blue rim ini cocok banget buat kamu yang ingin pelihara ikan cupang dengan harga yang affordable. Sebelum kamu beli ikan cupang blue rim, ada beberapa hal yang perlu Blibli Friends tahu, nih. Simak yuk ulasan tentang ciri dan jenis ikan cupang blue rim berikut ini.

BACA JUGA: Intip 4 Rekomendasi Refreshing Buat Pecinta Hewan

______________________________

Ini Lho Ciri dan Jenis Ikan Cupang Blue Rim

Tak kenal maka tak sayang. Kalau kamu ingin pelihara ikan cupang ini, wajib tahu dong ciri dan jenis ikan cupang blue rim. Ikan cupang ini paling dikenal dengan warna putih bersih sebagai warna dasarnya. Ikan ini jadi kelihatan makin cantik dan unik berkat adanya semburat warna biru tua pada bagian ujung ekor dan sirip.

Ekornya yang mengembang bikin ikan cupang ini kelihatan sedang pakai rok tutu buat balet. Kelihatan elegan banget, kan? Ikan cupang ini memang umumnya punya ciri khas yang sama, dengan sedikit perbedaan pada banyak sedikitnya warna biru pada bagian ekor. Ada beberapa jenis ikan blue rim yang punya warna biru tua yang tipis. Tapi ada juga, cupang blue rim yang punya warna biru yang lumayan banyak.

Ikan cupang blue rim ini awalnya dikembangbiakkan oleh pembudidaya ikan cupang asal Thailand. Karena warnanya yang cantik banget, banyak pembudidaya ikan cupang di Indonesia yang ikut-ikut mengembangbiakkan ikan hias ini. Kalau dibandingkan ikan cupang blue rim dari Thailand, semburat warna ikan blue rim dari Indonesia memang nggak terlalu kelihatan.

Warnanya cenderung samar. Tapi, itupun jadi daya tarik tersendiri buat para penggemarnya. Buat kamu yang tertarik beli ikan ini, bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga 20 – 40 ribuan rupiah buat anakan. Buat cupang blue rim dewasa bisa kamu beli dengan harga mulai dari 50 ribuan hingga 400 ribu rupiah.

Tips Pilih Ikan Cupang

Buat kamu yang para pemula, pelihara ikan cupang blue rim nggak boleh asal coba-coba saja. Gimanapun, harganya lumayan mahal, lho! Apalagi, kalau kamu ingin pelihara dengan tujuan investasi. Jadi, kamu perlu lebih hati-hati dalam memilih bibit ikan. Salah satunya, pilihlah jenis ikan cupang yang bertemperamen tenang dan nggak gampang stres.

Ini terutama penting banget kalau kamu memutuskan buat pelihara ikan cupang dalam jumlah lebih dari 2. Jangan lupa perhatikan warna dari ikan cupang itu. Pilihlah ikan cupang dengan warna ekor yang cerah. Semakin cerah warnanya, maka semakin unggul pula bibit ikan cupang tersebut.

______________________________

BACA JUGA: Hewan Peliharaan Lebih Sehat dengan Pilihan Makanan yang Tepat

Nah, itulah beberapa ulasan tentang ciri dan jenis ikan cupang blue rim. Blibli Friends bisa beli produk ikan cupang blue rim harga terbaik di toko online Blibli. Blibli tawarkan produk ikan cupang ini dengan penawaran harga yang terjangkau banget. Kamu juga bisa sekaligus beli makanan ikan dan vitamin supaya ikan cupangmu jadi makin sehat.

TEMUKAN PERLENGKAPAN IKAN CUPANG TERBAIK DI SINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY