me

Pesan Spanduk? Kenali Dulu Jenis Bahan Spanduk Berikut

Oct 08, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Image Source : pexels.com

Jenis Bahan Spanduk – Seiring dengan berjalannya waktu, spanduk menjadi salah satu pilihan yang mulai banyak digunakan oleh banyak orang untuk mempromosikan produk ataupun kepentingan yang membutuhkan promosi di luar ruangan. Semakin canggih digital printing saat ini, semakin banyak jenis-jenis spanduk yang ditawarkan dan tentunya semakin banyak pihak yang pesan spanduk.

Pemilihan bahan spanduk yang tepat dapat mengoptimalkan kebutuhan spanduk yang diperlukan. Spanduk dengan kualitas bahan yang baik memberikan beberapa keuntungan seperti tidak mudah rusak, dapat menarik perhatian orang-orang yang melihatnya, spanduk yang diproduksi dapat digunakan berulang kali, dan biaya yang dikeluarkan akan menjadi lebih optimal.

Berikut ini beberapa jenis bahan spanduk yang bisa menjadi pilihan kamu yang ingin menggunakan spanduk untuk melakukan kegiatan promosi.

Baca Juga : Seru! Ini Rekomendasi Acara Tahun Baru di Tengah Pandemi

____________________________________________________

  1. Bahan Spanduk Albatross

Cetak X BANNER - Print XBanner - 60X160 (Albatross + Laminating)

Jika kamu memiliki rencana mempromosikan sesuatu dalam jangka waktu singkat, spanduk berbahan albatross bisa menjadi pilihan yang tepat. Bahan ini biasa digunakan untuk pembuatan poster, standing banner, serta roll up banner.

Karena bahan spanduk albatross hanya dapat digunakan dalam waktu singkat, harga bahan spanduk ini terbilang terjangkau. Karena bahannya yang lebih halus ketimbang jenis bahan spanduk lainnya, perlu diingat bahwa bahan spanduk albatross mudah luntur dan cepat pudar apabila digunakan di luar ruangan. Oleh karena itu, bahan spanduk albatross lebih cocok digunakan untuk poster dalam ruangan.

  1. Bahan Spanduk Luster

Cetak Spanduk / Banner Flexi 280g DESAIN SUKA SUKA

Bahan spanduk kedua yaitu luster, dengan jenis spanduk bertekstur mengkilap serta agak tipis. Bagi kamu yang ingin membuat spanduk roll up banner, x-banner, ataupun y-banner, bahan spanduk ini dapat dijadikan pilihan pesan spanduk di dalam ruangan.

Bahan spanduk luster tidak perlu dilaminasi karena permukaan dasar bahannya yang sudang mengkilap. Selain itu, bahan spanduk luster memiliki ketahanan yang kuat serta cocok digunakan untuk dijadikan sebagai spanduk untuk foto beresolusi tinggi. Hasil cetakan pada bahan spanduk jenis luster dapat bertahan lama apabila proses pengaplikasiannya menggunakan printing yang tepat.

  1. Bahan Spanduk Flexi China

Print Banner Baner - Cetak Spanduk - Shopblind Outdoor (Flexi Cina 280 GSM)

Bahan spanduk Flexi China cocok digunakan untuk orang yang ingin memesan spanduk atau roll banner, x-banner, maupun y-banner untuk keperluan promosi di luar ruangan. Meskipun demikian, spanduk yang dibuat dengan bahan ini akan memudar warna ataupun hasil cetakannya apabila digunakan dalam jangka waktu yang lama di luar ruangan.

Bahan spanduk jenis ini memiliki variasi yang berbeda tergantung dengan kebutuhan serta kegunaan yang diinginkan. Bahan spanduk ini memiliki ciri bertekstur kasar, berserat, dan tipis. Bahan spanduk jenis ini juga terjangkau, sehingga sering digunakan serta tersedia, dan dapat dipesan di percetakan.

  1. Bahan Spanduk Flexi Korea

Cetak Roll Up Banner - Baner - Print Roll Up Banner - 60X160 (Flexi Korea) - 1 set

Kalau kamu menginginkan spanduk dengan biaya terjangkau namun memiliki kualitas, maka spanduk dengan jenis ini dapat dijadikan pilihan. Flexi Korea memiliki ketahanan sedikit lebih atas dibandingkan bahan spanduk Flexi China. Jika diibaratkan, meskipun bahan spanduk Flexi China dan Flexi Korea dapat digunakan dalam kurun waktu 3 bulan hingga satu tahun, spanduk menggunakan Flexi Korea memiliki tingkat pudar lebih rendah ketimbang menggunakan bahan spanduk Flexi China.

Selain itu, bahan Flexi Korea lebih tahan akan perubahan cuaca sehingga banyak dipilih orang karena kualitas dan keawetannya sebagai spanduk promosi di luar ruangan. Bahan spanduk Flexi Korea juga dikenal memiliki permukaan lebih halus, sehingga spanduk yang dihasilkan memiliki ketajaman gambar lebih jelas.

  1. Bahan Spanduk Flexi Jerman

ROLL UP BANNER ALUMUNIUM UKURAN 80X200 CM STANDING BANNER STANDING PROMOSI

Bahan spanduk terakhir yaitu Flexi Jerman, yang memiliki kualitas paling bagus ketimbang jenis bahan Flexi lainnya. Bahan spanduk jenis Flexi Jerman memiliki bahan lebih tebal serta permukaan spanduk lebih halus, sehingga sangat cocok untuk spanduk di luar ruangan.

Meskipun demikian, tidak jarang bahan spanduk jenis ini digunakan untuk melakukan promosi di dalam ruangan. Biasanya, bahan spanduk jenis ini disediakan di percetakan-percetakan besar karena harganya yang relatif lebih mahal ketimbang jenis spanduk lainnya. Meskipun demikian, tidak sedikit orang rela merogoh kocek untuk memesan spanduk jenis ini karena ketahanannya dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

  1. Bahan Spanduk Easy Banner

CV. Anugerah Jaya Abadi Stainless Roll Up Banner - Silver 80/ 85 x 200 cm

Bahan spanduk ini masih jarang diketahui oleh orang umum. Namun, apabila kamu memiliki rencana untuk membuat spanduk di luar ruangan, bahan spanduk Easy Banner ini dapat dijadikan sebagai pilihan.

Jenis bahan spanduk ini memiliki permukaan agak kasar dan terkesan kaku ketimbang jenis bahan-bahan lainnya. Orang-orang sering melakukan pemesanan spanduk jenis ini karena dapat digunakan untuk pembuatan standing banner untuk kegunaan promosi di luar ruangan.

____________________________________________

Baca Juga : Jasa Social Media Marketing Terbaik Untuk Promosi Bisnis

Setelah mendapatkan paparan secara singkat terkait jenis-jenis bahan spanduk, apa kamu sudah memutuskan ingin menggunakan jenis spanduk yang mana? Jangan lupa untuk memerhatikan kegunaan, fungsi, serta jangka waktu penggunaan spanduk, ya, sehingga spanduk yang ingin dibuat dapat digunakan secara optimal dan efektif.

Kamu tidak perlu khawatir, Blibli sudah menyiapkan semua jenis spanduk yang dapat kamu pesan melalui laman resmi Blibli. Akan ada banyak varian spanduk yang dapat kamu lihat dan kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Yuk, jangan lupa dicek, ya!

TEMUKAN PRODUK BAHAN SPANDUK TERBAIK DENGAN HARGA TERMURAH DI SINI!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya